10 Tempat Wisata di Perancis Yang Terkenal dan Fenomenal

Posted on

Tempat Wisata di Perancis Yang Terkenal – Perancis sering dianggap sebagai peringkat pertama pariwisata dunia. Setiap tahun, sekitar 90 juta turis berkunjung ke negeri ini. Museum bersejarah, pemandangan alam indah, dan bangunan kuno dengan design unik, semua ada di Perancis. Kota-kota di Perancis seperti Paris, Toulouse, Lille, Lyon, Bordeaux, Nice, dan kota lainnya memiliki selera budaya yang tinggi. Berikut ini 10 tempat wisata di Perancis yang terkenal

1.Menara Eiffel

Siapa tak kenal menara Eiffel? Bangunan yang dibuat dari tahun 1887 dan dibuka pada 1889 ini telah menjadi ikon bagi kota Paris serta menarik ribuan wisatawan dari seluruh dunia setiap harinya. Menara dengan tinggi 320 meter ini dibangun dengan design dari seorang Insinyur bernama Gustave Eiffel. Wisatawan bisa melihat indahnya kota paris dari tower lantai 3 yang berada di ketinggian 270 meter.

2.Disneyland

Arena hiburan Disneyland dibuka pada tahun 1994 di Paris dan segera menjadi salah satu objek wisata terpopuler. Dibangun diatas lahan seluas 4800 Hektar, Disneyland meliputi taman hiburan, resor, pusat perbelanjaan, dan arena hiburan. Kamu bisa menikmati 57 wahana yang idenya diambil dari film. Salah satu yang terkenal adalah kita bisa merasakan petualangan ala bajak laut dengan mengunjungi wahana yang terinspirasi dari film hollywood “Pirates of Caribbeans”.

3.Nimes Arena

Mengunjungi Nimes Arena akan membawa kita ke zaman Romawi. Nimes Arena menunjukkan kecanggihan Insinyur romawi dalam membangun bangunan berbentuk oval, panjang 133 meter, lebar 101 meter, dan ukuran arena 68 x 38 meter. Bangunan ini mungkin menjadi amphitheatre atau gelanggang dari zaman Romawi yang paling terpelihara, bahkan lebih terpelihara daripada Colosseum Roma. Di sini kita masih bisa menikmati gelanggang terbuka dengan kapasitas 24 ribu orang yang pada zamannya biasa dipakai untuk adu gladiator.

Baca Juga  Dialog Bahasa Perancis 2 Orang

4.Istana Versailes

Terletak di pinggiran kota Paris, salah satu tempat wisata di Perancis yang terkenal ini pertama kali dibangun oleh Raja Louis XIII pada tahun 1624. Kita bisa melihat peninggalan masa lalu berupa bentuk furniture, seni, barang antik yang luar biasa, serta arsitektur bangunan dan taman yang megah. Istana yang dalam bahasa Perancis disebut chateau de Versailles ini memiliki 700 kamar, 68 tangga, 2153 jendela, dan taman seluas 2000 hektar.

5.Carcassonne

Carcassonne merupakan kota tua yang terletak di barat daya Toulouse. Begitu memasuki kota Carcassonne, kita seperti menapaktilasi kehidupan sebelum zaman romawi. Kita bisa berjalan-jalan menikmati banyak bangunan tua yang ditetapkan sebagai warisan dunia. Istana, kastil, benteng berusia ratusan tahun masih menampakkan kemegahannya.

6.Chateau De Chambord

Istana yang mulai dibangun pada tahun 1519 ini terletak di tengah-tengah kawasan hutan terbesar di Perancis. Bangunannya unik, karena merupakan kombinasi gaya arsitektur Italia dan Perancis yang kaya akan interior. Kita akan dibawa menjelajahi arsitektur zaman renaissance yang memiliki 440 kamar, 80 tangga, 280 perapian, dan berbagai jenis menara.

7.Pont Du Gard

Pont Du Gard atau jembatan Gard merupakan jembatan saluran air warisan kekaisaran Romawi yang dibangun sekitar abad ke 40-60 M. Jembatan yang sangat megah ini sekarang ini menjadi objek wisata spektakuler dan oleh UNESCO diakui sebagai bangunan warisan dunia. Kokohnya bangunan berusia ribuan tahun ini menunjukkan kemajuan orang-orang Romawi dalam teknik konstruksi.

8.Verdon Gorge Canyon

Terletak di provinsi Alpes De Haute di Prancis Tenggara, canyon atau tebing di tepi sungai ini memiliki panjang sekitar 25 km dan tinggi 700 meter. Kita bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar dengan menaiki perahu kayak di atas air berwarna hijau. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lain seperti Hiking, Kano, Paralayang, Arung Jeram, dan Panjat Tebing.

Baca Juga  20 Kata Bijak Bahasa Perancis Penuh Makna

9.Musee Du Louvre

Menjadi salah satu tempat wisata di Perancis yang terkenal, museum yang terletak di Paris ini memiliki koleksi 35.000 benda peninggalan prasejarah, diantaranya barang antik Mesir, Yunani, mahkota, lukisan tua dan patung kuno. Disamping koleksinya yang sangat lengkap, daya tarik lain dari museum ini adalah arsitektur bangunannya yang menawan. Karena museum Louvre sebenarnya merupakan bagian dari istana Louvre yang dibangun pada abad pertengahan. Sedangkan museumnya sendiri baru mulai dibuka pada tahun 1763.

10.Grotte De Font De Gaume

Perancis memang kaya bangunan pra sejarah yang masih terjaga keasliannya. Salah satunya adalah gua pra sejarah Grotte de Font de Gaume. Gua yang ditemukan pada tahun 1901 ini berisi ukiran serta gambar yang berasal dari zaman Magdalenian.

10 tempat wisata di Perancis yang terkenal tadi hanyalah sebagian kecil dari begitu banyak objek wisata yang ada di negeri ini. Setiap kota di Perancis memiliki keunikan yang mampu menarik wisatawan. Nah, kamu sudah menentukan pilihan tempat-tempat yang mau didatangi?

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *