tempat pelatihan surabaya

5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Menyewa Tempat Pelatihan Surabaya

Posted on

Tempat Pelatihan Surabaya – Kita semua pasti sepakat bahwa karyawan merupakan aset perusahaan yang paling berharga. Maju mundurnya perusahaan tergantung pada kualitas Sumber Daya Manusianya.

Perusahaan yang memiliki karyawan dengan etos kerja, kualitas, dan produktivitas sangat tinggi akan mendapat hasil hebat. Nah untuk membentuk SDM berkualitas tinggi tersebut diperlukan program pelatihan dan pembinaan.

Pelatihan membuat karyawan menjadi lebih berkompeten di bidang kerjanya dan pada akhirnya mendatangkan keuntungan untuk perusahaan. Karena itu, pelatihan sangat penting bagi perusahaan maupun bagi karyawan itu sendiri.

Pilihan ruangan untuk tempat pelatihan surabaya

Nah bagi perusahaan atau lembaga training yang hendak mengadakan pelatihan, sudah pasti mereka perlu ruangan yang representative.

Sepertinya ini sangat mudah. Tapi dengan banyaknya pilihan yang ada, anda harus memperhatikan sedetail mungkin.

Nah sebelum menentukan pilihan tempat pelatihan surabaya, anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Sesuaikan fasilitas ruangan dengan jenis training

tempat pelatihan surabaya 1

Tidak semua ruangan cocok dengan jenis training yang akan diadakan. Sehingga anda perlu mempertimbangkan apakah memerlukan ruangan yang luas?

Atau pertimbangkan juga apakah anda perlu banyak kursi dan meja yang dilengkapi colokan laptop?

Hal lain yang perlu diperhatikan terkait ruangan adalah kecerahan dan jenis furniture yang diatur sesuai dengan jenis training.

Kalau pelaksanaan training mengharuskan peserta duduk seharian di depan laptop, maka anda memerlukan kursi ergonomis.

Sedangkan kalau training bertujuan meningkatkan kekompakan tim, diperlukan ruangan yang cukup luas. Karena biasanya akan ada game kecil yang dilakukan di dalam ruangan.

Beda lagi dengan pelatihan bahasa. Anda mungkin tidak membutuhkan ruangan luas. Tapi ruangan harus dilengkapi papan tulis, LCD proyektor, dan alat tulis lengkap.

Singkatnya, tempat training harus memiliki suasana yang membantu anda mendapat hasil yang diinginkan.

Ruangan yang sesuai dengan jenis training akan memberi motivasi dan energi ekstra pada peserta. Mereka tidak akan mendapatkan banyak kesulitan selama training berlangsung.

Baca Juga  Meeting Room Surabaya Cocok untuk Milenial Rapat

2. Lokasi yang mudah diakses

Anda pasti tidak mau peserta tidak mau datang hanya karena lokasi yang sulit diakses. Atau mereka kecapekan akibat kesulitan mencari lokasi training.

Karena itu, penting untuk memilih lokasi training yang mudah dijangkau semua orang.

Umumnya, peserta lebih suka dengan lokasi pelatihan di tengah kota. Lokasi yang ideal berada di gedung yang populer atau dekat dengan tempat populer.

Lokasi sebaiknya dekat dengan pusat transportasi seperti stasiun kereta atau pemberhentian bus. Sehingga peserta bisa berangkat dengan berbagai alat transportasi. Selain itu, hendaknya tersedia tempat parkir yang luas dan aman.

3. Standar fasilitas

Anda juga bisa memilih tempat pelatihan berdasarkan fasilitas dasar yang tersedia. Pilih ruang pelatihan yang menyediakan fasilitas lebih lengkap.

Umumnya ruang pelatihan dilengkapi dengan toilet, pendingin ruangan, sistem ventilasi udara, dan pintu keluar darurat.

Selain itu, ruang pelatihan modern juga menyediakan TV LCD, proyektor, mikrofon, akses wifi, printer, serta peralatan multimedia lainnya.

Jika ternyata ada yang tidak tersedia, berarti anda harus menyiapkannya sendiri. Dan mungkin saja perlu mengeluarkan biaya tambahan.

4. Biaya

Sebelum booking ruangan, anda perlu mengetahui biaya dan berbagai pengeluaran yang perlu disiapkan. Mungkin kita bisa menemukan tarif sewa ruangan lebih murah, tapi pastikan dulu apakah tarif tersebut sudah mencakup biaya lainnya.

Misalnya untuk coffee break, makan siang, pajak, fasilitas audio dan video, atau biaya servis lainnya. Jangan sampai anda tertarik dengan biaya ruang pelatihan yang murah, tapi ujung-ujungnya terasa mahal karena ditambah biaya lainnya.

tempat pelatihan surabaya

5. Pengelola yang terpercaya

Semua orang pasti merasa nyaman bekerja sama dengan pengelola yang ramah, kooperatif, dan bisa dipercaya. Pengelola yang baik akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kenyamanan pengguna ruang pelatihan.

Dia akan bertanggung jawab seandainya melakukan kesalahan atau ada kekurangan dalam pelayanan.

Nah demikian tadi 5 hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan tempat pelatihan. Semoga membantu anda untuk mendapatkan pilihan terbaik.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *