tempat ngerjain tugas di surabaya

Berbagai Faktor Coworking Space Jadi Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya

Posted on

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya – Pernah ga sih kalian sebagai siswa sekolah dan juga mahasiswa merasa bosan harus mengerjakan tugas di kampus atau sekolah? Pastinya pernah dong, dan hampir kebanyakan mahasiswa di Surabaya akan menjawab ya, bukan karena mereka membenci kampus, tetapi membutuhkan suasana yang nyaman dan sesuai dengan passion.

Nah, di jaman yang lebih modern saat ini mengerjakan tugas tugas sekolah dan kuliah di kota surabaya tidak harus berdiam diri di perpustakaan kampus, berdiam diri di lorong-lorong kampus atau malah harus berpindah dari satu kos teman ke kos lain. Atau bahkan harus menginap di kontrakan teman.

Memang sih untuk mereka yang low budget akan memilih tempat ngerjain tugas di surabaya paling jauh ya di kost an teman ataupun di kontrakan teman. Eits, tapi jangan salah low budget sebenarnya juga bisa mencari variasi tempat tempat mengerjakan tugas yang cozy dan gaul ala anak muda lo… simak artikel berikut ini sampai bawah ya..

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya yaitu Perpustakaan Kota

tempat ngerjain tugas di surabaya

Bagi kalian yang masih memandang perpustakaan kota atau perpustakaan provinsi hanya bagi kutu buku dan orang berkacamata, maka itu salah besar bro. Dulu mungkin iya, wajah kumuh dan kurang nyaman penataan di dalam kebanyakan perpustakaan kota surabaya dan kota-kota lain menjadi alasan orang malas ke perpustakaan kota.

Eits tapi sekarang perpustakaan kota sudah banyak berbenah lo, dan menjadi salah satu favorit tempat ngerjain tugas di surabaya bagi anak anak muda sekolah menengah dan mahasiswa. Apakah mereka disana diwajibkan untuk meminjam buku? Tentu saja tidak.

Perpustakaan kota bisa menjaid tempat mengerjakan tugas, mengakses bahan bacaan yang dibutuhkan, mengakses arsip, terutama koran dan majalah, serta menjadi tempat yang luang untuk mengakses internet.

Mungkin layanan perpustaan kota ataupun provinsi tidak sebaik tempat tempat hits lainnya, bisa jadi karena kurangnya subsidi dari pemerintah atau inovasi yang kurang cepat. Tapi kelebihan utama kalian memakai perpustakaan kota dan provinsi sebagai tempat ngerjain tugas di surabaya adalah free alias gratis, tidak perlu bayar dan bahkan meminjam buku juga gratis kecuali anda telat mengembalikan pinjaman.

Gimana? Sudah punya rencana bersama teman-teman untuk mengerjakan tugas di perpustakaan kota ataupun provinsi? Pastikan kalian datang pada saat jam buka kantor ya, perhatikan beberapa perpustakaan tutup di hari hari tertentu untuk pembersihan internal.

Baca Juga  Menjalankan Usaha dari Virtual Office Surabaya Dengan Mudah

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya yaitu Taman-Taman Kota

Nah, ini adalah tujuan favorit berikutnya tempat ngerjain tugas di surabaya yang ramah bagi semua orang. Surabaya adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki puluhan taman-taman kota yang terawat dengan baik. Berterima kasihlah dengan walikota Tri Rismaharini (akrab disapa Bu Risma) yang telah berjuang dengan gigih menambah taman-taman kota.

Jika kalian bayangkan taman taman kota hanya untuk duduk duduk manis, bercengkerama atau berolahraga saja, maka saatnya sekarang perlu menambah daftar aktivitas mengerjakan tugas di taman taman kota.

Apakah tidak dilarang? Tentu saja tidak. Beberapa taman kota bahkan memiliki bangku yang bisa dipakai lima sampai sepuluh orang. Beberapa taman kota di surabaya juga memiliki akses listrik (stop kontak) dan juga akses internet. Beberapa yang lain bahkan mempunyai kantin atau tempat jualan yang bisa menjadi alternatif mengisi perut anda saat lapar mengerjakan tugas.

Bagaimana? Sudah mempunyai bayangkan mengerjakan tugas di taman-taman kota? Pastikan ketika akan memilih taman kota sebagai tempat ngerjain tugas di surabaya: pertama, hari tidak sedang mendung atau musim hujan, lokasi taman kota cocok saat berada di musim kemarau.

Kedua, pastikan ketika anda membawa laptop sudah dicharge penuh. Memang ada beberapa taman kota yang menyediakan akses listrik (stop kontak), tapi anda perlu persiapan siapa tahu ternyata listriknya tidak menyala atau memang tidak ada stop kontaknya.

Ketiga, pastikan taman taman kota memiliki fasilitas parkir yang memadai, dalam artian terdapat lokasi parkir yang dijaga, berada dalam jarak pandangan mata saat mengerjakan tugas dan tentunya kalian mengunci kendaraan dengan kunci ganda. Oia, jika sedang malas membawa kendaraan bisa naik ojek online atau angkot yang bertebaran di penjuru surabaya.

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya yaitu kafe-kafetaria

tempat ngerjain tugas di surabaya

Ini adalah pilihan tempat ngerjain tugas di surabaya bagi anak anak muda milenial. Jika duluna kafe kafetaria hanya menjadi tempat nongkrong semata, kini bisa menjadi tempat mengerjakan tugas bersama dengan teman-teman.

Bayangan pertama yang muncul saat mendengar “kafe-kafetaria” biasanya membutukan budget yang tinggi, karena biasanya kafe kafe menyediakan makanan dan sewa tempat yang mahal. Eits tapi jangan terlalu parno, ternyata di surabaya juga banyak loh kafe kafe yang ramah dengan kantong mahasiswa.

Ciri-ciri kafe kafetaria yang ramah dengan kantong mahasiswa biasanya berada di seputaran kampus. Selain itu informasi harga dan juga tempatnya dapat diakses melalui internet, baik itu lewat website dan juga instagram.

Jika kalian memilih tempat ngerjain tugas di surabaya berada di kafe kafetaria, maka pastikan beberapa hal berikut ini agar tidak menjadi kumpul-kumpul yang sia-sia:

1. Pastikan sistem pembayaran makanan dan minuman sudah disepakati di awal, bisa dipilih seorang ketua untuk survei makanan dan minuman serta cara pembayaran patungan atau sendiri-sendiri. Ini untuk mencegah kerributan dan hal hal sia sia selama mengerjakan tugas.

2. Pastikan pembagian tugas kerja kelompok saat berada di kafe kafetaria sudah terbagi dengan baik. Jangan sampai berat sebelah dan sisanya malah hura hura makan dan minum saja.

3. Jika kamu memilih mengerjakan tugas sendiri di sebuah kafe kafetaria, pastikan kamu menganggarkan dana lebih jika belum pernah datang ke kafe tersebut, siapa tahu ternyata harganya lebih mahal.

4. Pastikan kafe kafetaria yang dituju memiliki fasilitas yang kita butuhkan. Misalkan mengerjakan tugas di kafe membutuhkan ruang yang nyaman dan akses internet, maka anda bisa datang terlebih dahulu untuk mensurvei atau sekedar tanya-tanya, bisa juga searching lewat instagram dan website mereka.

5. Pastikan kafe kafetaria tempat ngerjain tugas di surabaya mempunyai lokasi pemisah antara smooking room dengan non-smooking room. Bagi anda yang terbiasa merokok mungkin memilih smooking room akan lebih nyaman. Sementara bagi anda yang tidak terbiasa merokok memilih non-smooking room dan biasanya ber AC akan lebih nyaman.

Baca Juga  Meeting Room Surabaya Cocok untuk Milenial Rapat

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya yaitu Restaurant Fast Food

Ini adalah pilihan alternatif bagi kalian yang ingin mengerjakan tugas sambil makan fast food. Memang jarang sekali orang mengerjakan tugas di restoran, karena biasanya mereka hanya ingin makan saja. Akan tetapi ternyata ada loh sekelompok mahasiswa yang memilih restoran fast food sebagai tempat mengerjakan tugas.

Memilih tempat ngerjain tugas di surabaya berlokasi di restoran fast food sebenarnya sah-sah saja, selama anda memenuhi ketentuan dan mengikuti aturan yang berlaku, misalnya:

1. Kalian mengerjakan tugas dengan tenang dan tidak berisik. Beberapa orang yang berkelompok sering berisik dan mengganggu ketenangan orang lain.

2. Beberapa orang hanya beli makanan sedikit lalu mengerjakan tugas lama. Cobalah berpikir tenggang rasa bahwa pemilik restoran juga butuh produknya terjual, jadi belilah makanan dan minuman yang sesuai dengan jam lama kalian mengerjakan tugas agar seimbang.

3. Cobalah bersikap pengertian kepada orang lain, misalnya tidak menguasai sebuah tempat secara arogan, kemudian jagalah kebersihan dengan baik seperti membuang sisa makanan pada tempatnya.

Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya di Coworking Space

tempat ngerjain tugas di surabaya

Nah, ini adalah trend terbaru yang menjadi favorit mahasiswa tempat ngerjain tugas di surabaya berlokasi di coworking space. Apa itu coworking space? Coworking space adalah perpaduan antara kantor, kafe, perpustakaan dan rumah makan. Wow, keren ternyata ya…

Coworking space secara umum memang didesain memiliki fasilitas seperti kafe, rumah makan, memiliki buku buku yang bisa dibaca dan bahkan memiliki fasilitas setara dengan kantor seperti ruang meeting, akses internet, print, lcd dan bahkan layar lcd.

Banyak mahasiswa memilih coworking space untuk mengerjakan tugas baik secara mandiri atau berkelompok karena fasilitas-fasilitas yang ditawarkan, seperti:

1. Coworking space menjadi tempat ngerjain tugas di surabaya karena memiliki pilihan bagi mahasiswa yang introvert dan ekstrovert. Beberapa tempat berdesain sunyi dan bersekat-sekat khusus bagi mereka yang ingin mengerjakan tugas di dalam kesunyian. Sementara desain tempat lainnya terbuka cocok untuk mereka yang ekstrovert.

2. Coworking space mirip one stop service, apa saja ada sepanjang berhubungan dengan kegiatan pekerjaan akademik. Misalnya anda bisa mengerjakan tugas sambil pesan makan dan minum di tempat yang sama. Kemudian menyewa ruangan meeting berkapasitas besar dan bahkan memiliki fasilitas untuk print dokumen. Keren kan.

3. Coworking space memiliki jam pelayanan yang jauh lebih panjang ketimbang perpustakaan kota ataupun restoran fast food. Jika perpustakaan kota tutup jam tiga sore, sementara restoran bisa sampai jam 9 malam. Maka beberapa coworking space membuka diri sampai jam 1 malam, dan bahkan ada yang malah 24 jam. Keren kan?

4. Selanjutnya coworking space juga bisa menjadi melting pot (tempat pertemuan) antara pengusaha muda, mahasiswa akademik dan bahkan para aktivis kampus. Di coworking space ini anda bisa berjejaring dengan banyak orang dan memperluas pengetahun anda.

Baca Juga  Pilihan Nyaman Bekerja di Coworking Space Surabaya

Kenapa Coworking Space Menjadi Favorit Tempat Ngerjain Tugas di Surabaya?

Nah, ini adalah beberapa faktor utama kenapa coworking space kemudian menjadi tempat ngerjain tugas di surabaya yang menjadi favorit anak muda;

1. Trend pasar adalah penentu utama, viralnya coworking space menjadi faktor penarik anak anak muda untuk bekerja dan mengerjakan tugas di coworking space.

2. Banyak vendor vendor perusahaan besar melakukan training dan pelatihan di coworking space, sehingga mengundang banyak mahasiswa dan anak muda untuk mendapatkan ilmu secara menyeluruh dan komprehensif. Misalnya adalah Google sering mengadakan pelatihan di coworking space.

3. Beberapa Coworking space dirikan oleh kampus untuk menunjang pekerjaan tugas mahasiswanya. Misalnya seperti di UGM Jogja, terdapat coworking space yang dibangun antara UGM dengan Google untuk menunjang penelitian dan tugas mahasiswa yang bergelut di bidang kewirausahaan.

4. Beberapa coworking space yang didirikan oleh pihak swasta, biasanya memiliki fasilitas tambahan yang berbeda dari kafe biasa. Misalnya tempat yang instagrammable, kemudian akses pemesan online yang jauh lebih mudah dll.

Jika kamu memerlukan tempat ngerjain tugas di coworking space surabaya kamu bisa mengunjungi tempat terbaik di WestWork Coworking Space.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *