Perkenalan Bahasa Inggris Interview dan Terjemahannya

Posted on

Perkenalan Bahasa Inggris Interview – Dengan semakin ketatnya persaingan di dunia kerja, interview memang kerap dilakukan menggunakan bahas Inggris, sekalipun bagian kerja nantinya tidak menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris.

Perkenalan bahasa Inggris interview tentu harus dipersiapkan dengan matang. Hal itu karena akan sangat berguna untuk menentukan antusias dari penginterview selanjutnya.

Nah, berikut ini adalah salah satu contoh perkenalan bahasa Inggris interview lengkap dengan terjemahannya. Perhatikan gagasan yang disampaikan dalam setiap paragrafnya.

perkenalan bahasa inggris interview

Good morning, Sir.

First of all, I want to say thank you for giving me the opportunity. My name is Danu Rahmono. I am 25 years old and i am fresh graduated.

I have completed my bachelor degree of Indonesian Literrature with GPA of 3.88 at the beginning of this year. I am the best graduate in my program with several non-academic awards.

I found out about this job opening from a newspaper ad. Because I feel this job is in accordance with my interests, so I decided to apply.

Baca Juga  Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

I have internship experience in the media and also a publishing office that handles fiction literature. I have a pretty good rating as an editor.

I have been passionate about being an language since I was a elementary school. Now, I have a desire to make this country’s literacy better. I will begin by managing the cultural institutions.

If I am accepted as part of this institution, then I will try to work with other members, just like when I used to work together with organizations on campus.
Thank you, Sir.

Berikut ini adalah terjemahan perkenalan bahasa Inggris interview di atas ke dalam bahasa Indonesia. Yang perlu diingat adalah, jangan menggunakan gramatikal bahasa Indonesia yang diubah secara gamblang menjadi bahasa Inggris.

Hal itu akan mengurangi nilai jualmu karena akan terlihat bahwa kamu memang tidak menguasai bahasa Inggris. Gunakan gramatikal bahasa Inggris seperti pengguna asli menerapkannya.

Selamat pagi Pak.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberi saya kesempatan. Nama saya Danu Rahmono. Saya berumur 25 tahun dan saya baru lulus.

Saya telah menyelesaikan gelar sarjana Sastra Indonesia saya dengan IPK 3,88 pada awal tahun ini. Saya lulusan terbaik dalam program saya dengan beberapa penghargaan non akademik.

perkenalan bahasa inggris interview

Saya mengetahui tentang lowongan pekerjaan ini dari iklan surat kabar. Karena saya merasa pekerjaan ini sesuai dengan minat saya, jadi saya memutuskan untuk melamar.

Saya memiliki pengalaman magang di media masa dan juga kantor penerbitan yang menangani karya sastra fiksi. Saya memiliki penilaian cukup baik sebagai editor.

Baca Juga  10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris dalam Kalimat

Saya sangat tertarik menjadi bahasa sejak saya masih sekolah dasar. Sekarang, saya memiliki keinginan untuk membuat literasi negara ini lebih baik. Saya akan mulai dengan mengelola lembaga budaya.

Jika saya diterima sebagai bagian dari institusi ini, maka saya akan mencoba untuk bekerja dengan anggota lain, sama seperti ketika saya dulu bekerja bersama organisasi di kampus.
Terima kasih Pak.

Baca Juga  Contoh Conditional Tense, Kalimat Pengandaian Bahasa Inggris

Itu tadi adalah contoh dari perkenalan bahasa Inggris interview yang bisa kamu tiru. Kamu bisa menambahkan beberapa pertanyaan yang akan membuat minat penginterview lebih tinggi.

Yang paling penting adalah siap untuk menerima pertanyaan dan jangan terlalu menciptakan peluang untuk ditanyai mengenai hal-hal yang tidak dapat dibanggakan.

(Visited 229 times, 1 visits today)
Felichyta Yuliarti
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger. Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis. Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis. Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *