Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang

Posted on

Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang – Dialog adalah penggunaan bahasa yang melibatkan penutur dan lawan tutur. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh dialog berbahasa Inggris (percakapan bahasa inggris 2 orang, dialog bahasa inggris 2 orang) dalam berbagai situasi.

Contoh 1

Percakapan singkat antara 2 teman lama (percakapan bahasa inggris 2 orang, dialog bahasa inggris 2 orang) yang bertemu secara kebetulan di sebuah tempat makan.

Yuni: Hello Budi, how are you, it’s been a long time since we last met? (Halo Budi, apa kabar, sudah lama sejak kita terakhir bertemu?)

Budi: Oh, hi Yuni I’m have got a new job now and is going great, how about you? (Oh, hai Yuni, aku sudah mendapat pekerjaan baru sekarang dan akan menjadi hebat, bagaimana denganmu?)

Yuni: Not too bad. (Tidak terlalu buruk.)

Budi: How often do you eat at this warteg? (Seberapa sering Anda makan di kafe ini?)

Yuni: This is my first time my friends kept telling me the food was great, so tonight I decided to try it, what have you been up to? (Ini adalah pertama kalinya teman-teman saya terus memberi tahu saya bahwa makanannya enak, jadi malam ini saya memutuskan untuk mencobanya, apa yang sudah kamu lakukan?)

Budi: I have been so busy with my new job that I have not had the time to do much else, but otherwise, me and the family are all fine (Saya sudah begitu sibuk dengan pekerjaan baru saya sehingga saya tidak punya waktu untuk melakukan banyak hal lain, tetapi sebaliknya, saya dan keluarga baik-baik saja.)

Yuni: Well, I hope you and your family have a lovely meal (Ya, saya harap kamu mendapat makanan yang enak.)

Baca Juga  8 Situs Populer untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Budi: Yes you too (Ya, kamu juga.)

Contoh 2

Percakapan dua orang (percakapan bahasa inggris 2 orang, dialog bahasa inggris 2 orang) yang saling bertanya kesibukan.

Budi: Hello, my name is Budi It’s nice to meet you (Halo, nama saya Budi. Senang bertemu kamu.)

Putri: Hi, I’m Putri. It’s my please to meet you (Hai, saya Putri. Tolong saya untuk bertemu dengan kamu.)

Budi: Am sorry, what was your name again? (Maaf, siapa namamu lagi?)
Putri: Putri. (Putri.)

Budi: So Putri, What do you do for a living? (Jadi Putri, apa pekerjaan kamu?)

Putri: I work at the local school teaching math, what do you for a living? (Saya bekerja di sekolah setempat mengajar matematika, apa pekerjaan kamu?)

Budi: I’m also an math teacher, but am currently out of work (Saya juga seorang guru matematika, tetapi saat ini sedang tidak bekerja.)

Putri: Sorry to hear that, it has been really nice talking to you (Turut sedih mendengarnya, senang berbicara dengan kamu.)

Budi: Yes, it was a great pleasure meeting you (Ya, senang bertemu dengan kamu.)

Contoh 3

Percakapan dua teman (percakapan bahasa inggris 2 orang, dialog bahasa inggris 2 orang) yang bertemu secara kebetulan di bioskop.

Toni: Hi Budi, it’s great to see you again (Hai Budi, senang bertemu denganmu lagi.)

Budi: Wah, it’s great seeing you, how long has it been? It most be more than 5 months. I’m doing good, how about you? (Wah, senang melihatmu, sudah berapa lama? Paling lama lebih dari 5 bulan. Saya baik-baik saja, bagaimana dengan kamu?)

Toni: Not too bad (Tidak terlalu buruk.)

Budi: What movie are you going to see? (Film apa yang akan kamu tonton?)

Baca Juga  Pengertian dan Contoh Comparative Degree

Toni: I came here to see the Keluarga Cemara movie, how about you? (Saya datang ke sini untuk menonton film Keluarga Cemara, bagaimana dengan kamu?)

Budi: I’m going to watch Pocong The Movie (Saya akan menonton Pocong The Movie.)

Itulah tadi beberapa contoh dialog dalam bahasa Inggris (percakapan bahasa inggris 2 orang, dialog bahasa inggris 2 orang) dalam berbagai situasi. Dialog lazimnya hanya dilakukan oleh dua orang, sementara jika lebih dari itu maka cenderung akan berupa polilog.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *