8 Situs Sejarah Terbaik Yang Ada di Paris Perancis

Posted on

Paris Perancis –¬†Sejarah kota Paris Perancis sudah ada sejak abad ke-3 SM. Maka jangan heran kalau begitu banyak monumen di kota ini. Bangunan berarsitektur tempo dulu, bekas reruntuhan zaman Romawi, serta situs peringatan Perang Dunia II bisa ditemui di Paris Perancis. Berbagai monumen yang ada di kota Paris ini membuat kita mengerti apa yang terjadi di masa lalu.

Bagi anda pecinta sejarah, berikut ini beberapa situs bersejarah terbaik di Paris Perancis

1.Museum Louvre

Dari mumi zaman mesir kuno, Monalisa, barang seni peninggalan Romawi dan Yunani kuno, semua ada di Museum Louvre. Museum ini menyimpan lebih dari 35.000 peninggalan sejarah dari seluruh dunia. Tapi anda tidak hanya disuguhi koleksi masa lalu, tapi bangunan Museum Louvre sendiri menyimpan sejarah. Karena museum ini merupakan bagian dari istana Louvre yang dibangun pada abad pertengahan.

2.Menara Eiffel

Salah satu landmark paling terkenal di seluruh dunia ini dibangun pada rentang tahun 1887-1889. Menara Eiffel tidak hanya menjadi ikon kota Paris, tapi menjadi simbol Perancis secara keseluruhan. Menara setinggi 325 meter ini adalah tempat yang pas untuk mendapatkan pemandangan kota Paris yang sangat menarik. Kalau ingin puas menikmati menara Eiffel, usahakan jangan datang pada jam sibuk. Waktu terbaik adalah saat pertama kali dibuka di pagi hari atau pada malam hari.

3.L’arc de Triomphe

L’arc de Triomphe berupa gapura melengkung setinggi 162 kaki (49,4 meter) yang berada di pusat Place Charles de Gaulle. Monumen ini dibangun pada zaman raja Napoleon Bonaparte pada tahun 1806 untuk memperingati kemenangan perang di Austerlitz. L’arc de Triomphe selesai pada tahun 1836 dengan struktur yang mankjubkan dan penuh hiasan.

Baca Juga  Kedutaan Perancis Ikut Mendukung Hubungan Indonesia-Perancis

4.Chateau de Versailles

Istana yang luar biasa megah ini terdiri dari taman seluas 2000 Hektar, danau, serta 2300 kamar yang dipenuhi hiasan. Pada masa lalu, istana yang dibangun pada tahun 1624 ini menjadi tempat istirahat Raja Louis XIV dan keturunannya.

5.Catacombes de Paris

Terowongan bawah tanah ini telah ada sejak zaman Romawi dan digunakan untuk menambang batu. Selama Perang Dunia II, Catacombes menjadi rumah bagi tawanan perang. Hari ini, Catacombes terbuka untuk umum dan kita bisa melihat tulang-tulang orang yang meninggal di masa lalu, termasuk mereka yang meninggal pada kerusuhan revolusi Perancis. Catacombes de Paris sangat layak dikunjungi oleh mereka yang tidak mudah sesak nafas dan tidak gampang takut.

6.Place de la Concorde

Place de la Concorde merupakan alun-alun di pusat kota yang menjadi saksi kejadian luar biasa saat revolusi Perancis. Di alun-alun inilah tempat lebih dari 1300 orang dieksekusi, termasuk Raja Louis XVI dan beberapa tokoh revolusioner seperti Marie-Antoinette, Danton dan Robespierre.

Hari ini, Place de la Concorde menjadi tempat yang menarik dengan adanya pemandangan air mancur dan patung. Jangan lupakan juga Obelisk of Luxor, menara setinggi 23 meter yang diberikan oleh raja Mesir pada tahun 1833.

7.Les Invalides

Les Invalides merupakan bangunan yang berdiri sejak tahun 1676. Awalnya Les Invalides dibangun atas perintah Raja Louis XIV dan diperuntukkan sebagai rumah sakit tentara. Les Invalides sekarang ini menjadi museum militer terbesar di Paris. Salah satu peristiwa bersejarah adalah saat jenazah Kaisar Napoleon Bonaparte dibawa ke Les Invalides pada akhir 1840. Makam sang kaisar baru selesai pada tahun 1861 dan sampai saat ini makamnya masih ada di tempat ini.

Baca Juga  Belajar Bahasa Perancis Dengan Cara Mudah Dan Simpel

8.La Conciergerie

La Conciergerie awalnya merupakan bagian dari Palais de Justice, istana yang dibangun Raja Philip IV pada abad ke 13. Ketika tidak digunakan lagi sebagai tempat tinggal anggota kerajaan, pada tahun 1391 tempat ini diubah menjadi penjara. Pada masa revolusi Perancis, La Conciergerie menjadi penjara bagi sekitar 2600 penjahat dan tahanan politik. Saat ini, bangunan ini telah menjadi monumen nasional, tapi masih ada sebagian area yang digunakan untuk urusan pengadilan.

Nah, jika anda mengunjungi Paris Perancis, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat tersebut. Walaupun telah berusia ratusan tahun, tapi tempat bersejarah di Paris masih berdiri kokoh. Ayo, segera rencanakan perjalanan anda ke Paris dan dapatkan pengalaman luar biasa di salah satu kota terindah di muka bumi ini.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *