kursus web master

Tempat Kursus Web Master di Indonesia

Posted on

Kursus Web Master – Selain kursus bahasa asing, kini juga mulai banyak peminat kursus web master. Selain karena tujuan untuk menambah softskill, minat belajar membuat website atau kursus webmaster juga demi mendapatkan pekerjaan di bidang tersebut.

Lalu, apa sebenarnya web master dan bedanya dengan web programmer, web designer, dan yang lainnya?

Pengertian Web Master

Webmaster adalah sebutan bagi seseorang yang ahli dalam bidang web. Webmaster dapat juga dikatakan sebagai gabungan dari web designer, web programer, web animator, dan web administrator.

Keahliannya meliputi desain web, merancang sistematika web, dan merawat website. Dengan kata lain, tugas seorang webmaster adalah untuk merencanakan, merancang, mengelola, dan memelihara situs web supaya tetap berjalan baik dan dapat diakses dengan normal.

Materi yang Dipelajari di Kursus Webmaster

kursus web master

Karena seorang master akan bertindak sebagai front end dan back end dalam membangun website, bahkan terlibat dalam maintenance website, maka materi yang dipelajari akan sangat kompleks.

Seseorang yang mengambil kursus web master, kursus website Jakarta misalnya, akan mempelajari beberapa hal setidaknya seperti:

1. mempelajari bahasa-bahasa kode dan bahasa pemrograman untuk membuat website seperti HTML, CSS, Jquery, PHP, dan yang lainnya

2. mempelajari beberapa sistematika dalam website seperti sistem login, insert, update, view data, dan administrator page

3. membuat company profile untuk perusahaan atau perseorangan

4. membuat desain layout pada halaman web di sebuah website

5. mempelajari desain yang responsif sehingga bisa digunakan di berbagai perangkat

6. membuat dan menambahkan animasi banner yang ada pada web

7. melakukan dan memanipulasi uploading web ke server hosting supaya lebih mudah.

8. merancang website yang dinamis dan seo.

9. dan yang lainnya.

Baca Juga  Kursus Digital Marketing Pilihan Rekan Belajar Terbaik

Kelebihan Mengikuti Kursus Web Master

Ada banyak keuntungan jika kita mengikuti kursus webmaster, dibanding jika mengikuti kursus atau program belajar materi web programing secara terpisah.

1. Keuntungan dari Sisi Materi
Jika dipertimbangkan, maka mengikuti kursus web master jauh lebih menguntungkan ketimbang belajar membuat website saja. Hal itu tentu karena materi yang akan dipelajari jauh lebih kompleks.

Dengan mengikuti kursus web master, kursus website Jakarta misalnya, maka kita akan belajar hal-hal dasar hingga yang paling rumit dalam pembentukan website. Meskipun begitu, seseorang yang ingin mengikuti kursus web master tidak harus memiliki latar belakang kemampuan web master yang sangat baik.

Seorang pemula dapat belajar webmaster dari materi dasar, bahkan dari belajar membuat website menggunakan HTML. Capainnya bisa disamakan dengan seseorang yang sudah memiliki latar belakang, seperti membuat pemrograman yang rumit.

2. Keuntungan dari Sisi Biaya
Dari sisi biaya, maka kursus web master jauh lebih murah ketimbang mengikuti program belajar membuat website bidang per bidang. Siswa dapat belajar menjadi seorang web designer, web programer, dan bahkan web animator dalam paket belajar web master.

3. Keuntungan dari Sisi Waktu
Sementara itu, dari sisi waktu, mengikuti kursus web master jauh lebih cepat ketimbang harus mengikuti program belajar membuat website bagian per bagian secara terpisah.

Oleh sebab itu, mengikuti kursus web master tidak ada ruginya. Apalagi, kini sudah ada lembaga penyedia kelas kursus web master di Indonesia, terutama kursus website Jakarta, yaitu Codeva.

Baca Juga  Tempat Kursus Codeigniter 2020 Untuk Programmer Pemula

Kursus Web Master di Codeva

Codeva adalah tempat kursus web master yang kini sangat populer dan paling diminati, terutama untuk tempat kursus website Jakarta dan sekitarnya. Hal itu tentu tidak terlepas dari beberapa keuntungan yang ditawarkan bagi calon siswa yang ingin masuk ke Codeva.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika belajar membuat website atau mengikuti kelas webmaster di Codeva.

1. Pengenalan pada Jaringan Kerja
Codeva tidak hanya berperan sebagai lembaga kursus, tetapi juga lembaga bantuan pencari kerja gratis. Hal itu dilakukan dengan cara mengenalkan siswa yang mengikuti kelas belajar membuat website di Codeva dengan jaringan penerima kerja atau perusahaan yang membutuhkan pekerjaan tersebut.

Nantinya, akan ada sebuah acara tertentu yang sengaja dibuat supaya perusahaan penerima kerja bertemu secara langsung dengan siswa yang sudah lulus dari Codeva.

2. Memiliki Pengajar yang Profesional
Pengajar profesional yang bekerja di codeva tidak hanya profesional dibidang ajar mengajar, melainkan profesional dibidang yang sesuai dengan apa yang diajarkan. Oleh sebab itu, ketika kita mengambil kursus web master di Codeva, maka kita akan dibimbing oleh seorang web master asli.

3. Menerapkan Pembelajaran Kelas Kelompok Kecil
Kebanyakan kelas kursus pemrograman atau yang berkaitan dengan belajar membuat website akan diatur dalam jumlah 20 orang per kelasnya. Namun, pembelajaran yang dilakukan di Codeva hanya akan diisi oleh 15 orang atau kurang setiap kelasnya.

Hal itu dilakukan supaya setiap siswa mendapatkan konsentrasi yang maksimal dari instruktur atau pengajar.

4. Mengerjakan Projek Portofolio
Pembelajaran yang dilakukan di Codeva memang lebih dominan pada praktik meskipun tetap ada waktu untuk transfer teori. Selama belajar membuat website, seorang siswa juga akan dituntun untuk mengerjakan sebuah proyek pribadi.

Proyek pribadi tersebut nantinya akan berguna sebagai portofolio untuk melamar kerja. Oleh sebab itu, ketika kita lulus belajar webmaster dari Codeva, maka kita sudah sangat siap untuk masuk dunia industri kerja.

kursus web master

Untuk kamu yang ingin kursus webmaster di Codeva, bisa membuka Codeva.co.id untuk mencari informasi lebih jelas. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bisa juga langsung datang di kantor utamanya, yaitu di Bellagio Mall Lantai UG, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Bisa juga menghubungi nomor Customer Service di (021) 300 20942 atau Consultant Hotline di ‎081197 202 000 untuk mengajukan pertanyaan.

Selain menjadi tempat kursus website Jakarta, Codeva juga menjadi tempat belajar membuat website paling populer di beberapa kota di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa cabang Codeva di seluruh Indonesia.

1. Kelapa Gading: Jalan Boulevard Timur Blok NC1 Nomor 32, seberang Al-Azhar School, Jakarta (Customer Service: 021 300 20942 dan Consultant: ‎081197202 000).

2. Serpong: Next to Summarecon Mall Serpong Jalan Kelapa Gading Selatan Blok AH 10, Serpong, Tangerang (Customer Service: (021) 300 20942 dan Consultant: ‎081197202 000).

3. Central Park Tanjung Duren: Podomoro City Central Park, Garden Shopping Arcade, Jakarta Barat (Customer Service: (021) 300 20942 dan Consultant: ‎081197202 000)

4. Bandung: Jalan Pajajaran, Bandung, Jawa Barat (Customer Service: (021) 300 20942 dan Consultant: ‎081197202 000)

5. Surabaya: Plaza Graha Famili Block D (Samping SMA Kristen Petra 1), Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Jawa Timur (Consultant: ‎081197202 000)

Itulah tadi uraian mengenai pengertian, tempat kursus web master di Indonesia, apa saja yang dipelajari ketika belajar membuat website atau ketika mengikuti kursus webmaster, dan lainnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *