Tempat Kursus GED Surabaya Yang Paling Ideal dan Terbaik

Posted on

Kursus GED SURABAYA – Tes GED atau General Education Development adalah sebuah tes pengembangan pendidikan umum yang dimaksudkan untuk menguji kemampuan akademik siswa sekolah menengah. Tes ini masih asing bagi pelajar Indonesia, karena umumnya memang digunakan di lembaga pendidikan Amerika dan Kanada.

Apa itu GED bisa juga diartikan sebagai tes pengembangan kesetaraan umum yang berguna dalam mengukur kecakapan dalam bidang sains, matematika, ilmu sosial, membaca, dan menulis.

Sertifikat GED ini lazimnya digunakan untuk mendapatkan tanda kesetaraan dengan sekolah tinggi, walaupun tidak secara resi menyelesaikan sekolah menengah. Tidak menyelesaikan sekolah menengah yang dimaksud adalah karena syarat tertentu yang tidak terpenuhi.

Oleh sebab itu, GED dicetak dalam bahasa braille, audio, huruf bercetak besar, selain pada bahasa Inggris, Spanyol, atau Prancis. Ujian ini juga umum ditujukan bagi seseorang yang berada dalam masa hukuman penjara atau seseorang yang bertugas di pangkalan militer.

Skor Ideal untuk GED

kursus ged surabaya

Skor yang baik dalam mengikuti test GED akan bergantung pada kebutuhan yang ingin dicapai. Untuk kebutuhan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentu skor yang harus dicapai harus lebih tinggi ketimbang untuk kebutuhan kesetaraan sekolah menengah.

Oleh sebab itu, tips untuk mendapatkan skor ideal adalah dengan mengetahui kebutuhan sertifikat GED itu sendiri. Nah, berikut ini adalah masing-masing kriteria skor.

1. Below Passing: 100-144

Jika kita memperoleh skor GED 144 atau lebih rendah untuk subjek apa pun, kita dinyatakan tidak lulus. Predikat tidak lulus ini tetap akan berlaku walaupun kita memperoleh nilai tinggi pada subjek lainnya.

2. GED Passing Score: 145-164

Jika skor yang kita peroleh adalah 145 hingga 164, maka kita dinyatakan lulus. Sertifikat yang diperoleh akan bermanfaat sebagai penyetaraan sekolah tinggi.

3. GED College Ready: 165-174

Apabila tes GED kita menunjukkan skor antara 165 hingga 174, maka sertifikat tersebut dapat digunakan untuk kuliah. Sertifikat pada skor ini juga memungkinkan kita untuk tidak perlu mengejar ketinggalan sebelum memulai program gelar.

Baca Juga  Tempat Kursus TOEFL Surabaya Terbaik Di Westwood Prep

4. GED College Ready + Credit: 175-200

Skor tertinggi ini menunjukkan bahwa kita sudah memiliki beberapa pengetahuan dan keterampilan yang akan diajarkan di tahun pertama kuliah. Di beberapa perguruan tinggi, skor ini dapat membuat kita masuk ke dalam kredit yang memungkinkan untuk kelas-kelas tertentu.

Hal itu berarti dapat membuat kita menghemat waktu dan tentu saja biaya kuliah. Meskipun begitu, tidak semua perguruan tinggi menerima kredit yang diperoleh melalui tes GED. Oleh sebab itu, GED juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih perguruan tinggi.

Badan Penyelenggara dan Penetapan Biaya Tes

General Education Development diselenggarakan oleh American Council on Education atau ACE yang berpusat di Washington. ACE mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan GED.

Biaya mengikuti tes GED akan berbeda-beda sesuai kebutuhan dari peserta tersebut dalam mengerjakan tes. Jika dirata-rata, maka biaya untuk mengikuti tes GED yang memuat empat bidang adalah sebesar 120 dollar.

Biaya akan bertambah jika seseorang yang mengikuti tes GED menggunakan fasilitas-fasilitas seperti berikut.

1. Peralatan video
2. Kalkulator atau sempoa yang bersuara
3. Juru bahasa isyarat
4. Juru tulis (orang yang hanya menuliskan jawaban peserta tes)
5. Perpanjangan waktu pengujian
6. Tes kaset audio
7. Braille atau tes cetak besar
8. Teknologi tertentu yang meningkatkan visi

Selain penambahan biaya, beberapa formula juga harus digunakan secara khusus bagi seseorang yang merupakan disabilitas. Penyandang disabilitas yang dimaksudkan adalah:
1. Attention-Deficit atau Hyperactivity Disorder seperti tipe lalai, tipe hiperaktif-impuls, atau tipe gabungan keduanya.
2. Cacat fisik dan cacat kesehatan kronis seperti kebutaan dan rabun, gangguan pendengaran, dan gangguan mobilitas.
3. Ketidakmampuan belajar atau gejala cacat kognitif seperti dyscalculia, disleksia, aphasia reseptif, dan gangguan memahami bahasa tulis.
4. Gangguan emosi atau kesehatan mental seperti bipolar, sindrom Tourette, dan skizofrenia.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Surabaya Terbaik

Karena biaya yang tidak murah dan proses yang tidak sebentar, maka mengikuti kelas bimbingan GED terlebih dahulu adalah cara terbaik. Untungnya, di Indonesia kini sudah ada lembaga bimbingan GED (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya).

Tempat Kursus GED SURABAYA

Tempat bimbingan GED (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya) di Indonesia adalah Westwoodprep. Letaknya ada di Surabaya, tepatnya ada di alamat JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, HOTLINE: 0811 123 0051.

Westwoodprep memiliki beberapa cabang di Indonesia, namun yang kini sedang mengadakan promo adalah cabangnya di Plaza Graha Famili Block D-26 atau samping SMA Kristen Petra 1. Kualitas yang diberikan tidak kalah baik dari cabang-cabang sebelumnya.

Terkenalnya lembaga bimbingan belajar ini bukan teanpa sebab. Beberapa kelebihan Westwoodprep (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya) ini adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Instruktur yang Berkemampuan Tinggi

Salah satu (Westwood Prep review, review Westwood Prep) yang menjadi daya tarik bagi peserta untuk masuk ke lembaga kursus ini adalah bahwa instruktur di sana memiliki sertifikat bukti skor 9 untuk IELTS, 117 untuk TOEFL iBT, dan 99 persen SAT, GMAT, serta GRE.

Para Instruktur ini juga diklaim telah mendapatkan pengalaman lama dan mendapatkan gaji yang tinggi. Hal tersebut alasan kenapa instruktur di sana bersedia memberi pengajaran secara gratis di luar yang telah dijadwalkan.

2. Menggaransi Skor Sesuai yang Telah Ditargetkan

Westwoodprep (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya) berani menjamin nilai yang akan didapatkan siswanya sesuai dengan target awal. Apabila gagal, maka siswa tersebut akan mendapatkan bimbingan gratis sampai skor yang ditargetkan telah tercapai.

3. Berpangalaman di Bidang Bimbingan Tes

KUrsus GED Surabaya

Lembaga yang berpengalaman di bidang belajar bahasa bisa ditemukan dengan mudah, namun cukup sulit untuk bidang tes internasional. Hal itu karena hasilnya berupa skor dan jelas terlihat.

Untungnya, Westwoodprep (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya) ini telah sangat dikenal dalam menangani bimbingan tes, seperti IELTS, TOEFL (iBT, ITP, PBT), SAT, PTE, TOEIC, GMAT, GRE, ACT, IGCSE / O’LEVEL, FCE / CAE / CPE, SSAT, LSAT, dan termasuk GED.

4. Merekrut Instruktur Berpengalaman

Instruktur yang disediakan oleh Westwoodprep (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya) memiliki pengalaman di banyak tes internasional. Oleh sebab itu, siswa akan mendapatkan cerita pengalaman dan bukan hanya materi.

Instruktur di Westwoodprep diklaim harus bersertifikat setidaknya skor 9 untuk IELTS, 117 untuk TOEFL iBT, dan 99 persen untuk tes SAT, GMAT, serta GRE. Oleh karena itu, pembelajaran menjadi sangat terpercaya.

Itulah tadi ulasan mengenai GED dan tempat bimbingan GED di Indonesia (kursus GED Surabaya, tempat kursus GED Surabaya, les GED Surabaya, tempat les GED Surabaya). Pastikan kamu mencari tahu target kebutuhan sertifikat GED sebelum mengikuti tesnya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *