kursus codeigniter

Tempat Kursus Codeigniter 2020 Untuk Programmer Pemula

Posted on

kursus codeigniter – Selain kursus web programming biasa, kini banyak orang yang juga berminat mengikuti kursus codeigniter. Apa itu codeigniter?

Pengertian Codeigniter

Codeigniter adalah salah satu Framework berbasis web yang mengusung model MVC atau model, view, controller. Model MVC adalah pola desain yang digunakan untuk mengembangkan antarmuka pengguna dengan membagi logika program terkait menjadi tiga elemen saling berhubungan.

Framework sendiri adalah sebuah software yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan programer dalam membuat sebuah aplikasi web. Didalamnya terdapat beberapa fitur seperti plugin dan konsep untuk membentuk sistem tertentu supaya lebih terstruktur dan rapi.

Baca Juga  Belajar Bahasa Inggris Bisnis dan Pilihan Tempat Kursus

Ada banyak sekali framework yang digunakan oleh para programer. Masing-masing framework tersebut memiliki aturan fungsi dan variabel tersendiri. Oleh sebab itu, seseorang yang menggunakan framework A harus menggunakan aturan framework A pula.

Saat ini framework terbagi menjadi dua, yaitu Framework CSS dan Framework PHP. Yang termasuk ke dalam framework CSS adalah seperti Bootstrap, Blueprint CSS, Jquery UI, Gumby, Unsemantic, dan yang lainnya

Sementara itu, beberapa framework yang termasuk ke dalam Framework PHP adalah seperti Symfoni, Zend Framework, Laravel, Yii, dan termasuk juga Codeigniter.

Keunggulan Codeigniter sebagai Framework

kursus codeigniter

Dari banyak Framework yang ada, framework codeigniter adalah Framework yang banyak digunakan. Hal itu karena Framework Codeigniter memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

1. Framework Codeigniter dinilai memiliki performa yang lebih cepat dibanding beberapa Framework yang lain.

2. Para web developer menilai bahwa framework codeigniter memiliki konfigurasi yang lebih sederhana. Untuk melakukan sebuah konfigurasi file, seorang web developer hanya perlu melakukan perubahan kecil pada config.

3. Framework Codeigniter juga dinilai telah digunakan oleh banyak orang sehingga menciptakan komunitas codeigniter. Gunanya adalah untuk mempermudah pertukaran pikiran dan pengalaman. Pembahasan di forum-forum online akan banyak membicarakan tentang framework codeigniter ini

4. Framework Codeigniter memiliki dokumentasi yang sangat lengkap apabila kita ingin melakukan instalasi pada Codeigniter. Dokumentasi yang dimaksud adalah berupa user manual yang mudah dipahami.

5. Codeigniter memiliki keamanan yang kuat, dengan perlindungan bawaan terhadap serangan CSRF dan XSS. Codeigniter versi 4 bahkan menambahkan pelolosan konteks-sensitif dan CSP.

6. Framework CodeIgniter adalah framework dengan footprint ringan. CodeIgniter 3 memiliki unduhan 2MB, termasuk panduan pengguna. CodeIgniter 4 adalah unduhan 1.2MB, ditambah 6MB untuk panduan pengguna.

Dengan beberapa keunggulan Framework Codeigniter tersebut, tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk mengikuti kursus Codeigniter. Untungnya juga, kini telah ada tempat kursus Codeigniter di Indonesia, yaitu Codeva.

Baca Juga  Kursus Digital Marketing Pilihan Rekan Belajar Terbaik

Apa yang Dipelajari Ketika Kursus Codeigniter

Ketika mengikuti kursus codeigniter, materi yang akan diajarkan bisa saja disesuaikan oleh masing-masing lembaga kursus. Namun, umumnya beberapa materi yang dipelajari adalah seperti berikut.

1. Pengenalan CodeIgniter
2. MySQL
3. Admin LTE
4. Authentication
5. Controller
6. View
7. Model
8. Helpers
9. Autoloading
10. Libraries
11. CRUD Operation

Umumnya, lembaga kursus codeigniter meminta siswa telah memiliki pengetahuan dasar mengenai web programing pada tingkat dasar. Setidaknya, siswa telah mengetahui cara kerja HTML, CSS, PHP, dan pembentukkan database MySQL.

Kursus Codeigniter di Codeva

Codeva adalah tempat kursus codeigniter yang kini sangat populer dan banyak diminati masyarakat Indonesia. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh Codeva bagi calon siswa yang ingin belajar codeigniter.

Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan apabila mengikuti kursus codeigniter atau belajar codeigniter di Codeva.

1. Mendapatkan Akses ke Berbagai Jaringan Kerja
Lembaga kursus codeigniter Codeva tidak hanya berperan sebagai lembaga kursus saja, melainkan juga bertindak sebagai lembaga bantuan pencari kerja gratis. Hal tersebut dilakukan dengan cara membuat acara khusus yang memungkinkan siswa atau pelajar codeigniter di Codeva dapat bertemu dengan perusahaan yang membutuhkan pekerjaan tersebut.

2. Menyediakan Profesional sebagai Pembimbing
Guru pembimbing di Codeva tidak hanya profesional dibidang ajar mengajar atau kursus, melainkan juga profesional dibidang yang sesuai dengan apa yang diajarkan, dalam hal ini adalah seorang profesional pemrograman menggunakan codeigniter. Oleh karena itu, ketika kita mengambil kursus codeigniter di Codeva, maka kita akan dibimbing oleh seorang programmer asli.

3. Kelas Kecil untuk Semua Siswa
Banyak kelas kursus pemrograman berisi sejumlah 20 orang per kelasnya. Hal itu dilakukan karena dianggap tidak memerlukan perhatian pembimbing secara intens. Akan tetapi, pembelajaran yang dilakukan di Codeva hanya akan diisi paling banyak oleh 15 orang di setiap kelasnya.

Hal tersebut dilakukan supaya setiap siswa mendapatkan konsentrasi yang maksimal dari pembimbing. Hal ini terkait juga mengenai target belajar cepat yang diterapkan oleh Codeva.

4. Praktek Materi dan Mengerjakan Projek Pribadi
Kegiatan belajar yang dilakukan di Codeva akan lebih dominan pada praktek, walaupun tetap ada porsi untuk belajar teori. Selama belajar materi codeigniter, siswa di Codeva juga akan dibimbing untuk mengerjakan proyek pribadinya masing-masing.

Proyek pribadi yang dikerjakan selama kursus tersebut tidak hanya digunakan untuk kelayakan lulus, tetapi juga berguna sebagai portofolio ketika lulus dan akan melamar kerja. Tidak heran jika lulusan codeigniter dari Codeva adalah orang yang memang siap untuk masuk dunia kerja.

kursus codeigniter

Informasi dan Kontak Codeva

Bagi kamu yang ingin kursus codeigniter di Codeva, kamu bisa membuka Codeva.co.id terlebih dahulu untuk mencari informasi lebih banyak. Atau supaya lebih yakin, bisa juga datang langsung ke kantor utama Codeva, yaitu di Mega Kuningan atau tepatnya di Bellagio Mall Lantai UG, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Jika tidak sempat datang ke kantornya secara langsung atau masih ragu, kamu bisa juga menghubungi nomor Customer Service-nya di (021) 300 20942 atau Consultant Hotline-nya di ‎081197 202 000 untuk mengajukan pertanyaan khusus.

Selain di Jakarta, Codeva juga membuka beberapa cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Alamat beberapa cabang Codeva di luar Jakarta adalah sebagai berikut.

1. Kelapa Gading:
Jalan Boulevard Timur Blok NC1 Nomor 32, seberang Al-Azhar School, Jakarta (Customer Service/Consultant: 021 300 20942/‎081197202 000).

2. Surabaya:
Plaza Graha Family Block D (Samping SMA Kristen Petra 1), Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Jawa Timur (Consultant: ‎081 19 720 2000)

3. Serpong:
Next to Summarecon Mall Serpong Jalan Kelapa Gading Selatan Blok AH 10, Serpong, Tangerang (Customer Service/Consultant: 021 300 20942/‎081197202 000).

4. Central Park Tanjung Duren:
Podomoro City Central Park, Garden Shopping Arcade, Jakarta Barat (Customer Service/Consultant: 021 300 20942/‎081197202 000)

5. Bandung:
Jalan Pajajaran, Bandung, Jawa Barat (Customer Service/Consultant: 021 300 20942/‎081197202 000)

Itulah tadi uraian mengenai pengertian codeigniter dan tempat kursus codeigniter paling populer di Indoensia. Pastikan untuk mengkonsultasikan kemampuan yang dimiliki sebelum mengikuti kelas bimbingan, supaya materi yang diberikan dapat disesuaikan.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *