5 Pilihan Kursus Bahasa Jepang di Jakarta

Posted on

Kursus Bahasa Jepang di Jakarta – Selain belajar bahasa asing barat seperti bahasa Jerman, Inggris, dan Prancis, bahasa Jepang juga semakin banyak peminatnya. Hal itu dipengaruhi budaya pop, pendidikan, dan pariwisata Jepang yang memang maju. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat kursus bahasa Jepang banyak dicari.

Berikut ini adalah beberapa tempat kursus bahasa Jepang di Jakarta yang bisa dipilih. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Perhatikan metode yang diterapkan dan sesuaikan dengan fokus yang ingin kita capai.

1. OBKG Jakarta

Tempat kursus bahasa Jepang di Jakarta ini merupakan cabang langsung dari OBKG yang ada di Osaka. Program yang ditawarkan di sini sangat cocok untuk kamu yang ingin meneruskan pendidikan di Jepang. OBKG menyediakan jenis dan metode pengajaran yang bisa dipilih, yakni private di rumah atau pun berkelompok di tempat kursus.

OBKG telah mendapatkan kualifikasi langsung dari Departemen Tenaga Kerja dan Kesehatan dari Jepang. Dan, hingga kini ada lebih dari 80% lulusan OBKG yang telah diterima di berbagai universitas Jepang. Biaya untuk mengikuti kursus di sini adalah sekitar Rp1,5 juta per 6 bulan.

2. Evergreen Jakarta

Evergreen juga menjadi salah satu kursus bahasa Jepang di Jakarta yang cukup populer, karena memiliki jangkauan yang lebih luas. Di lembaga kursus Evergreen, level kemampuan bahasa dibagi menjadi 4 bagian.

Setiap level kemampuan tentu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk kelas dasar, lazimnya dapat ditempuh selama 4-5 bulan. Di kelas dasar ini, kita akan belajar tata bahasa dasar, percakapan dasar, kata sifat, kata kerja, dan membaca huruf Hiragana.

Peserta yang nantinya lulus Ujian Kenaikan atau Shinkyu Shiken akan diberi ijazah untuk dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya. Untuk mengikuti les di sini, per 4 bulannya kita akan dikenakan biaya senilai Rp1,6 juta.

Baca Juga  Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari

3. Gakushudo Jakarta

Tempat kursus bahasa Jepang di Jakarta ini berada di Pluit. Gakushudo dikenal memiliki materi belajar yang sangat lengkap. Metode belajar yang memungkinkan murid belajar cepat ini bisa dilakukan 2 kali seminggu. Biaya untuk mengikuti kursusnya adalah Rp3,3 juta per 3 bulannya.

Namun, untuk mengikuti kelas kursus di sini ada beberapa syarat yang harus kita penuhi. Misalnya, minimal kita harus sudah lulus dari jenjang SMA. Hal ini supaya dapat sesuai dengan pengajaran yang diberikan mentor profesional.

4. Sakura JLC Jakarta

Sakura memiliki 9 jenis pembelajaran yang menerapkan kualifikasi pendidikan berbeda-beda. Ada kelas reguler, privat, intensif untuk karyawan, privat untuk sekolah ke Jepang, intensif untuk umum, dan lain-lain.

Masing-masing kelas tersebut memiliki jadwal, biaya, program yang berbeda-beda pula. Misalnya, untuk kelas reguler biaya per levelnya adalah sekitar Rp1,6 juta hingga Rp1,8 juta. Dalam setiap levelnya diajarkan selama 4 bulan atau 48 jam.

5. Shinju Language Center Jakarta

Kursus bahasa Jepang di Jakarta yang ada di kawasan Cipete ini sudah dirintis sejak tahun 1991. Fasilitas yang ada di Shinju meliputi ruang kelas ber-AC, internet, tempat ibadah, dan lainnya. Biaya untuk mengikuti kursus di sini adalah sekitar 1 juta untuk kelas dasar dan sekitar 1,4 juta untuk kelas lanjutan.

Itulah tadi beberapa tempat kursus bahasa Jepang di Jakarta yang patut dipertimbangkan. Pada dasarnya, memilih tempat kursus yang tepat adalah dengan melihat kebutuhan kita sendiri. Meskipun begitu, tempat kursus bergaransi adalah pilihan terbaik.

(Visited 181 times, 2 visits today)

Baca Juga  Kata Kerja Bahasa Jepang Romuji dan Artinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *