Contoh Kata Sifat Dalam Bahas Jerman Dan Artinya

Posted on

Kata Sifat Dalam Bahasa Jerman- Jika anda ingin fasih berbahasa Jerman pastinya anda harus belajar dasar-dasar bahasa Jerman terlebih dahulu. Dasar-dasar bahasa jerman ini terdiri dari beberapa bagian, namun yang akan kita bahas disini hanya dua yaitu, kata benda dalam bahasa Jerman dan kata sifat dalam bahasa Jerman.

Kata benda dan kata sifat ini sangat penting untuk anda ketahui, karena kalimat tidak akn terlas dari yang namanya kata benda dan kata sifat. So, simak kata benda dan kata sifat dalam bahasa Jerman berikut ini.

1. Kata Benda Dalam Bahasa Jerman

Kata benda adalah kata yang menyatakan benda, baik benda yang bisa dilihat secara kasat mata maupun tidak. Jadi banyak benda sangat banyak, dan kehidupan kita tidak akan terlepas dari yang namanya benda. Bahkan yang ada pada diri kita sendiripun merupakan benda.

Dan untuk menambah vocabulary atau kosa kata anda pada kata benda dalam bahasa Jerman, silahkan lafalkan dan juga hafalkan kata benda dalam bahasa Jerman berikut ini:

Piring : Platte
Kaca : Glas
Kipas : Der Lufter
Koper : Gepack
Sepatu : Schuhe
Sisir : Kamm
Kursi : Der Stuhl
Tas : Tasche
Lampu : Lichter
Pintu : Die Tur
Lantai : Der Boden
Sapu : Besen
Buku : Buch
Setrika : Eisen

2. Kata Sifat Dalam Bahasa Jerman

Kata sifat pada bahasa jerman tidak ada bedanya dengan kata sifat pada bahasa indonesia dan bahasa inggris. Yaitu kata yang menyatakan sifat pada sutu benda itu. Jadi kata sifat dan kata benda adalah sangat berkaitan. Untuk lebih jelasnya perhatikan kata sifat dalam bahasa jerman berikut ini.

Cantik : Schon
Jelek : Hasslich
Gendut : Fett
Kurus : Dunn
Bersih : Sauber
Kotor : Smchutzig
Tinggi : Grob
Pendek : Kurz
Pintar : Schalau
Bodoh : Dumm
Manis : Sub
Pahit : Bitter
Baik : Gut
Jahat : Bose
Rajin : Fleibig
Malas : Faul

Baca Juga  Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Kuliah Kedokteran di Jerman

Sekian untuk kata sifat dan kata benda dalam bahasa jerman, semoga bermanfaat dan menambah jumlah vocabulari anda dalam belajar bahasa Jerman.

(Visited 1,947 times, 30 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *