kamus bahasa jerman offline

Download Kamus Bahasa Jerman Offline Untuk Belajar Otodidak

Posted on

Kamus Bahasa Jerman OfflineKamus adalah senjata utama dalam “berperang” dengan bahasa. Berperang adalah bahasa lain dari “belajar dengan keras”. Belajar dengan keras ini wajib. Karena ketika belajar tidak membutuhkan kerja keras. Maka akan terlihat sia-sia.

kamus bahasa jerman offline

Biasanya belajar bahasa itu dimulai dengan memahami kata-katanya. Karena bahasa merupakan sebuah kumpulan kata yang membentuk makna. Maka, memegang dan mempunyai kamus. Menjadi sebuah kewajiban untuk menakhlukkan kata-kata dalam bahasa. .

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman Jakarta Yang Paling Diminati

Kamus bermanfaat dalam mendukung proses pembelajaran. Karena ketika anda belajar berbahasa, terlebih bahasa Jerman yang setiap kosakatanya sangat panjang. Maka akan sangat membantu mengupgrade hafalan anda mengenai kosakata bahasa Jerman.

Kamus juga bermanfaat dalam membantu anda memahami tata bahasa Jerman, terutama ketika membandingkan maskulinitas dan feminitas dalam pasangan sebuah kata. Problem ini salah satu kesulitan dalam memahami bahasa Jerman. Dan problem ini bisa anda pecahkan dengan mempunyai kamus.

Kamus juga bermanfaat dalam membantu anda dalam mengucapkan kosakata yang benar. Kamus yang baik biasanya disertai dengan cara pengucapannya. Selain proses pengucapan, kamus juga dilengkapi padanan sifat dan kata asalnya.

Sehingga anda bisa melacak cara pengucapan dan padanan-padanan kalimat sejenis. Cara pengucapan ini penting dalam melatih anda mengucapkan kosakata bahasa Jerman yang baik dan benar.

Nah, jika anda sudah memahami betapa pentingnya kamus dalam proses belajar bahasa Jerman. Sudah saatnya anda mempunyai kamus bahasa Jerman. Kamus bahasa Jerman sendiri terdiri atas dua jenis. Jenis pertama adalah kamus dalam bentuk buku (hardcopy). sementara kamus kedua dalam bentuk softcopy (softfile atau berbentuk aplikasi).

Kamus bahasa Jerman dalam bentuk buku (hardcopy) bisa anda beli di toko-toko buku besar. Anda bisa membeli kamus bahasa Jerman yang sederhana, ataupun yang lengkap. Kamus sederhana biasanya hanya berisi terjemahan-terjemahan kata saja.

Sementara kampus yang lebih lengkap mempunyai panduan cara membaca, pelacakan asal-usul kata atau penambahan kata sifat dan kata benda dalam kata tersebut.

kamus bahasa jerman offline

Selain kamus dalam bentuk buku (hardcopy). di era milenial industri keempat ini. Anda juga wajib mempunyai kamus bahasa Jerman dalam versi online. Versi online sendiri bisa anda download (unduh) melalui internet. Tetapi juga bisa anda unduh melalui smartphone anda. Tentu saja anda bisa membuka dan mengunduhnya melalui app store.

Apa saja kelebihan mengunduh melalui online? Anda mendapat dua kesempatan. Pertama, anda bisa mengunduh kamus bahasa jerman yang tersambung secara online. Persis seperti ketika anda menggunakan google translate yang harus online dengan internet.

Baca Juga  10 Beasiswa Kuliah di Jerman yang Bisa Bantu Wujudkan Mimpimu

Baik melalui data kartu seluler ataupun wifi. Tetapi selain itu juga, anda mempunyai kesempatan mengunduh kamus bahasa jerman offline.

Kamus bahasa jerman offline ini lebih bermanfaat. Karena anda bisa menggunakan kamus bahasa jerman offline kapan pun dan dimanapun tanpa perlu takut tidak punya kuota. Anda cukup ketikkan di play store “kamus bahasa jerman offline” kemudian anda tinggal download dan gunakan. Selamat belajar!

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman Jakarta Yang Paling Diminati

(Visited 204 times, 1 visits today)
Rianto Subandi
Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari. Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *