Cara Menyimpan Video dari Facebook

Posted on

Cara Menyimpan Video dari Facebook – Facebook adalah salah satu media sosial dengan pengguna paling besar di dunia. Banyaknya pengguna tersebut tentu bukan tanpa alasan. Facebook dinilai sebagai media sosial yang memiliki banyak fitur.

There are a number of ways to save or download videos on Facebook.

Salah satu fitur yang ada pada Facebook adalah berbagi video. Pengguna Facebook dapat mengirim atau menerima video, serta memutarnya langsung. Kita juga dapat menyimpan Video tersebut. 

Mengenal Fitur Video di Facebook

Hampir semua orang bisa memahami bagaimana berbagi video di Facebook. Namun, apakah kamu sudah mengetahui berbagai fakta lain mengenai fitur video ini? nah berikut ini adalah fakta fitur video yang harus kamu ketahui.  

  • Pada dasarnya, Facebook tidak membuatnya video dapat disimpan ke ponsel atau komputer. Media sosial ini hanya dapat menyimpan video dalam bentuk playlist, sehingga kita harus kembali membuka Facebook untuk menontonnya lagi.
  • Kita dapat menyimpan, atau “bookmark” video apa pun di Facebook untuk diputar lagi nanti dengan memilih “Save to Watchlist” atau “Save Video”. Hal ini akan bergantung pada apakah perangkat yang digunakan, apakah ponsel atau komputer.
  • Kita dapat menyimpan video secara permanen dari Facebook dengan mengunduhnya ke handphone kita. Aplikasi seperti “Friendly for Facebook” gratis dan memudahkan caranya.
  • Kita juga dapat menyimpan video Facebook secara permanen di komputer. Di Dekstop, kita harus menghindari menggunakan program pihak ketiga atau situs web, yang bisa jadi tidak aman. Kita dapat mengunduh video di Facebook hanya dengan mengubah URL-nya dan kemudian menyimpannya.

Cara Save Playlist atau “bookmark” Video di Facebook 

Ketimbang memenuhi memori perangkat, menyimpan video dalam bentuk bookmark memang bisa jadi pilihan. Untuk fitur ini, Facebook memang menyediakannya dengan langkah mudah. 

Simak langkah-langkah (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) berikut ini. 

1. Pertama, temukan video yang ingin kita simpan di Facebook.

2. Selanjutnya klik atau ketuk tiga titik di kanan atas pos untuk melihat opsi untuk menyimpannya nanti.

Baca Juga  Daftar Aplikasi Foto Grid
Tap the three dots at the top of the video post in order to see the option to save it for later.

3. Terakhir, klik atau ketuk “Save video.”

4. Ketika nanti ingin kembali melihat video, semua video yang tersimpan akan dapat ditemukan dengan cara: di komputer, klik ikon Facebook di kiri atas jendela. Klik “Watch” lalu klik “Saved Videos.” Sementara pada handphone, ketuk tiga garis horizontal (hamburger menu) lalu ketuk “Saved.”

You can find your saved video in the “hamburger menu” – tap the three horizontal lines – and look for “Saved.”

Cara Menyimpan Video ke Perangkat iPhone atau Android 

Kita tidak dapat mengunduh video ke ponsel menggunakan fitur biasa yang ada pada Facebook. Oleh sebab itu, kita harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan untuk menyimpan video secara langsung ke galeri penyimpanan video ponsel kita. 

Salah satu aplikasi yang bekerja sangat baik untuk (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) pengguna Android dan iPhone adalah “Friendly for Facebook”. Aplikasi ini dapat mengunduh video dan juga menggabungkan fitur-fitur Facebook dan Messenger menjadi satu. 

Nah, simak langkah-langkah (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) di handphone berikut ini. 

1. Install Friendly untuk Facebook di smartphone.

2. Buka aplikasi dan ketuk Add Account untuk pengguna pertama kali.

3. Jika aplikasi menanyakan layanan yang ingin kita sambungkan, maka silahkan ketuk Facebook.

4. Log in ke Facebook menggunakan kredensial Facebook yang biasa kita gunakan.

5. Setelah berhasil masuk, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengakses Facebook. Artinya, kita sebenarnya tidak memerlukan aplikasi Facebook lagi. 

Friendly is an app that gives you a one-tap solution for downloading video from Facebook.

6. Selanjutnya, saat kita melihat video yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh berbentuk awan di sudut kanan bawah untuk menyimpannya di galeri foto dan video smrtphone. 

7. Untuk beberapa video, kita mungkin perlu mulai memutar video terlebih dahulu untuk melihat tombol unduh.

Cara Menyimpan Video ke Perangkat Komputer 

Berbeda dengan cara menyimpan (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) di handphone, kita tidak memerlukan program tambahan untuk menyimpan di komputer. 

Baca Juga  Prinsip dan Contoh Seni Rupa

Tidak menggunakan aplikasi atau program pengunduh di komputer bisa membuat perangkat kita lebih aman dari malware. Kita bisa mengunduh video (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) hanya dengan memodifikasi addres. 

Nah, simaklah langkah-langkah berikut ini. Kamu bisa menggunakan berbagai browser untuk menerapkan langkah berikut. 

1. Pertama, temukan video yang ingin kita simpan.

2. Silahkan masuk ke URL video dengan cara memutar video beberapa saat. Setelah itu, klik kanan pada video dan pilih “show video URL.”

After the video is playing, you can show and then copy the video URL.

3. Silahkan klik di URL video yang muncul dan salin dengan cara tekan CTRL-C.

4. Buka jendela browser baru, paste-kan URL video yang baru saja kita salin. Tahan dulu, jangan tekan Enter.

5. Terlebih dahulu silahkan ganti bagian “www” pada URL menjadi “mbasic.”

Change the URL by replacing “www” with “mbasic” to change the video into a downloadable format.

6. Setelah itu, tekan Enter sehingga URL baru tersebut dimuat oleh browser. Pada tahap ini, kita akan melihat video muncul dalam format yang dioptimalkan untuk perangkat seluler.

7. Apabila sudah berhasil masuk ke laman yang hanya berisi video, mulai mainkan video tersebut. Selanjutnya klik kanan pada video dan pilih “Save Video As”.

Finally, you can save the video to your computer’s hard drive.

8. Langkah terakhir, silahkan tentukan di mana video akan disimpan pada komputer, beri nama video, dan klik “Save”.

Nah, itulah tadi langkah-langkah (cara menyimpan video dari Facebook, cara simpan video dari Facebook) di handphone atau pun di komputer. Jangan panik dan jangan terpancing untuk membuka link palsu yang muncul ketika proses pengunduhan video. 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *