cara belajar bahasa jerman

Cara Belajar Bahasa Jerman Paling Simpel Bagi Pemula

Posted on

Cara Belajar Bahasa Jerman– Bisa berbicara dalam beberapa bahasa adalah sebuah kebanggaan tersendiri, selain kita lebih percaya diri berbicara dengan orang asing, tetapi kita juga lebih mempunyai peluang lebih untuk bisa bekerja atau kuliah di luar negeri.

Dan untuk anda yang saat ini ingin belajar bahasa Jerman, kali ini kami akan memberi beberapa tips cara belajar bahasa Jerman yang paling simpel, terlebih bagi anda yang masih pemula.

cara belajar bahasa jerman

1. Niat

Apapun yang anda lakukan akan sia-sia tanpa yang didasari yang namanya niat. Jadi, sebelum anda memulai tips cara belajar bahasa jerman, sebelumnya anda harus memantapkan niat anda, bahwa anda harus bisa melakukan tipsnya secara teratur.

2. Mempersiapkan Media Belajar

Yang kedua adalah anda harus mempersiapkan media belajar anda, misalnya anda harus mempersiapkan kamus bahasa Jerman, catatan kecil, untuk menulis vocabulary anda.

Baca Juga  Kumpulan Bahasa Jerman Sehari-hari Untuk Pemula

3. Menulis Vocabulary

Setelah anda memantapkan niat anda untuk belajar bahasa Jerman dan sudah mempersiapkan media belajar anda, maka hal yang pertama anda lakukan menulis vocabulary bahasa Jerman.

Dan sangat disarankan untuk menulis dari hal-hal yang anda lakukan, atau benda-benda yang ada disekitaran anda.

Anda juga bisa membawa catatan anda kemana-mana sehingga anda bisa belajar dimana dan kapan saja.

Misalnya anda berada dihalte, dan disekitaran anda ada bus, jalan, batu, aspal, dan lain sebaginya. Anda bisa tinggal buka kamus untuk mencari bahasa Jerman dari kata-kata tersebut. Dan mulailah melafalkannya didalam hati, supaya anda terbiasa.

cara belajar bahasa jerman

4. Targetkan Vocabulary

Lancar berbahasa tentunya karena banyaknya vocabulary atau kosa kata yng kita punya. Sehingga anda harus mensupport diri sendiri dengan menargetkan jumlah vocabulary yang harus anda ketahui setiap harinya. Misalnya 10 kata dalam satu hari, maka dalam satu bulan saja. Kosakata bahasa Jerman anda sudah sangat banyak.

Namun tetaplah mengulang kembali setiap hari kosa kata yang sudah anda ketahui dihari sebelumya supaya anda tetap ingat dan yang anda hafal tidak sia-sia.

Baca Juga  Apa Itu Konjugasi dalam Kata Kerja Bahasa Jerman?

5. Les Bahasa Jerman

Ini adalah salah satu cara belajar bahasa Jerman yang paling disarankan, terlebih untuk anda yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mempersiapkan diri untuk belajar bahasa Jerman.

Untuk anda yang berada di Jakarta atau sekitaran Jakarta, anda bisa belajar bahasa Jerman di Virtu Education, kenapa harus Virtu ? Karena di Virtu anda bisa belajar bahasa Jerman dengan metode-metode terbaru, yang pastinya membuat anda bisa belajar bahasa Jerman dengan cepat.

Jadi jika saat ini sedang kebingungan mencari tempat belajar bahasa Jerman, anda langsung datang ke Virtu Education yang beralamat di Bellagio Mall Kuningan Barat Jakarta Selatan, atau cari informasi lengkapnya di virtu

Sekian untuk cara belajar bahasa Jerman paling simpel bagi pemula, semoga bermanfaat dan anda bisa lancar bahasa Jerman.

Baca Juga  6 Langkah Belajar Bahasa Jerman Dasar Cepat Bagi Pemula

(Visited 23 times, 1 visits today)
Rina Hutapea
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger. Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis. Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis. Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *