14 Situs Berita dalam Bahasa Inggris

Posted on

Berita dalam Bahasa Inggris – Membaca berita dalam bahasa Inggris memang sangat menarik. Sebagian orang melakukan itu untuk mendapat informasi secara global. Sementara yang lain hanya bertujuan untuk menambah kemampuan dalam berbahasa Inggris. Untungnya kini sudah banyak fasilitas tersedia.

Kita tidak perlu membayar biaya langganan untuk mendapat berita berbahasa Inggris. Nah, berikut ini adalah beberapa portal berita dalam bahasa Inggris yang sangat populer di dunia. Kita bisa mengaksesnya secara gratis.

1. Yahoo! News
Tentu saja yang masuk ke dalam daftar pertama adalah “Yahoo! News” dengan lebih dari 175 juta pengunjung unik setiap bulan. Situs web ini menawarkan berita yang berkaitan dengan hampir setiap tema, seperti olahraga, keuangan, politik, dan hiburan.

2. HuffingtonPost
HuffingtonPost adalah portal berita yang juga hampir mirip dengan “Yahoo News”, karena juga menyediakan tema berita. Berbagai tema berita yang disediakan di sini berkaitan dengan hampir setiap jenis seperti politik, hiburan, teknologi, dan banyak lagi lainnya.

3. CNN
CNN adalah salah satu portal berita online yang paling cepat berkembang. Fanbase yang mereka miliki sangat besar, bahkan hingga membuat aplikasi situs web mereka cukup laku di “App store” dan “Play store”. Mereka bahkan memiliki saluran berita TV yang ditonton oleh jutaan pemirsa di seluruh dunia.

4. New York Times
New York Times adalah portal berita dengan lebih dari 70 juta pengunjung unik setiap bulan. Portal berita ini berbasis di Amerika, yaitu di Kota New York. Tata letak situs web ini mirip dengan surat kabar tradisional yang membuatnya semakin unik bagi para pesaingnya.

5. Fox News
Situs berita ini berdiri didasarkan pada saluran berita TV Amerika Serikat yang dimiliki oleh “Fox Entertainment Group”. Oleh karena itu, kita juga bisa melihat versi videonya. Perihal web, kombinasi warna biru dan putih di situs web mereka berhasil menarik banyak pembaca.

Baca Juga  Tempat Kursus GMAT Surabaya Yang Paling Diminati

6. NBC News
NBC News adalah jaringan televisi penyiaran yang berbasis di Amerika NBC, yang sebelumnya dikenal sebagai National Broadcasting Company. Situs web ini memiliki basis lalu lintas besar di AS dan Eropa. selain itu, portal berita ini memiliki media sosial yang cukup disukai oleh banyak orang.

7. Mail Online
Mail Online adalah portal berita online yang berbasis di Inggris, yang juga tumbuh dengan sangat cepat. Menurut beberapa situs web daftar lainnya, Mail Online adalah portal berita yang paling cepat berkembang di kawasan Asia Utara. Tata letak desain sederhana dari situs web ini menarik banyak orang di seluruh dunia.

8. Washington Post
Mirip seperti “The New York Times”, Washington Post adalah portal berita yang berbasis di Amerika, yang juga memuat surat kabar tradisional. Dan berbicara tentang popularitasnya, maka dalam penjualan cetak tradisional, ia memiliki sirkulasi terbesar di wilayah metropolitan Washington.

9. The Guardian
The Guardian adalah perusahaan surat kabar Inggris yang memiliki pengaruh sangat kuat dan bertahan terhadap rakyat Inggris. Berbicara tentang bagian terbaik, maka situs web memiliki tema yang sangat unik terhadap kontennya dan pasti disukai oleh banyak orang.

Cara mereka mengungkapkan fakta juga terbilang menarik. Oleh karena itu, The Guardian memiliki pembaca yang lebih unik. Anak-anak muda juga punya kecenderungan menyukai situs berita dalam bahasa Inggris ini.

10. WSJ (The Wall Street Journal)
The Wall Street Journal adalah portal berita online berbasis bisnis yang berfokus di AS, yang sekarang juga menjalankan saluran youtube dengan hampir 1,1 juta pelanggan di dalamnya. Tata letak situs web sangat mirip dengan surat kabar modern.

Baca Juga  Mempelajari Irregular Verbs atau Kata Kerja Tidak Beraturan

11. ABC News
ABC News merupakan divisi berita dari American Broadcasting Company, yang dimiliki oleh Disney Media Networks. Berbicara tentang tata letak, maka situs web ini memiliki desain paling unik yang pernah kita lihat di portal berita online mana pun.

12. BBC News
BBC News adalah divisi berita online yang sangat terkenal dari “British broadcasting corporation”. Berita yang dimuatnya sering tidak hanya mengenai peristiwa saja, tetapi juga penelitian atau fakta-fakta menarik yang terungkap.

Berbicara tentang tata letak situs web, maka situs berita ini bisa dibilang memiliki kombinasi warna yang sangat menarik. Oleh karena itu, tidak heran jika disukai oleh banyak orang dari berbagai negara.

13. USA Today
Ini adalah portal berita online yang berbasis di Amerika, yang mendapatkan popularitas dengan sangat cepat terutama di AS. Selain karena kecepatan dan keakuratan berita yang dimuat, tata letak situs web yang sangat sederhana dan tayangan berita penting menjadikan banyak orang berkunjung.

14. LA Times
LA Times adalah portal berita online dari surat kabar harian yang telah diterbitkan di Los Angeles, sejak 1881. Berbicara tentang tata letak, maka situs web ini terbilang memiliki UI paling sederhana dibandingkan dengan beberapa web berita lain.

Itulah tadi beberapa portal berita dalam bahasa Inggris online yang sangat populer di dunia. Selain bisa mendapat informasi global secara akurat, banyak membaca berita dalam bahasa Inggris juga dapat menambah kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *