Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Posted on

Belajar Bahasa Jepang – Di wilayah timur, salah satu bahasa yang paling populer adalah bahasa Jepang. Budaya pop negeri sakura yang menyebar ke berbagai bangsa membuat bahasa Jepang populer dengan sendirinya.

Tidak heran jika banyak orang kini mencoba belajar (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang).

Untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jepang (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang), berikut ini adalah tips-tipsnya.

Pelajari Hal-Hal Dasar

1. Pelajari Hiragana.

Hiragana adalah alfabet Jepang, yang terdiri dari 51 karakter fonetik, dan masing-masing karakter mewakili tepat satu suara. Hiragama berbeda dengan abjad, di mana satu huruf mungkin terdengar berbeda dalam konteks yang berbeda.

Setelah kita mengenal Hiragana, kita akan tahu bagaimana cara (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Jepang.

2. Pelajari Katakana.

Katakana adalah serangkaian karakter yang digunakan untuk kata-kata pinjaman atau kata-kata non-Jepang (seperti burger dan internet). Kita harus mempelajari istilah Katakana untuk kata-kata bahasa asing yang mungkin kita gunakan.

3. Pelajari Kanji.

Kanji adalah aksara Cina yang digunakan dalam singkatan kata-kata dan frase dasar dalam bahasa Jepang. Perbedaan dengan Hiragana adalah bahwa Hiragama lebih seperti abjad dan menggambarkan suara sederhana. Sementara simbol Kanji digunakan untuk menggambarkan kata-kata lengkap.

4. Hindari mengandalkan Romaji.

Romaji adalah konsep menggunakan abjad umum untuk mengeja kata-kata Jepang. Artinya, kita mengucapkan sebuah kata dalam bukan bahasa Jepang. Meskipun begitu, Romaji dapat berguna untuk mempelajari frasa kunci awal, atau untuk komunikasi online.

Namun, jika kita terlalu mengandalkan Romaji, kita tidak akan kesulitan untuk bisa memahami (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) bahasa Jepang dengan benar.

Pelajari Bahasa Jepang dalam Rutinitas

Mempelajari bahasa Jepang (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) lebih baik dilakukan dalam keadaan rileks.

Lebih baik belajar sebentar, tetapi dalam frekuensi yang sering. Oleh karena itu, kita dapat belajar bahasa Jepang dari rutinitas sehari-hari, Seperti berikut ini.

Baca Juga  Pertimbangan Kuliah di Jepang

1. Menonton film Jepang.

Gunakan waktu luang dengan menonton film atau acara televisi dalam bahasa Jepang. Hal ini memungkinkan kita mengetahui beberapa istilah yang lebih luas, bahkan bahasa slang yang sedang berkembang.

Kita juga dapat mendengarkan lagu-lagu berbahasa Jepang. Mendunianya One OK Rock Band, misalnya, tidak sedikit mempengaruhi peminat bahasa Jepang, karena lirik-lirik lagunya ada yang berbahasa Jepang.

2. Membaca.

Membaca memang sangat penting dalam mempelajari sesuaru. Cobalah mendapatkan buku-buku Jepang atau koran Jepang. Hal ini akan memungkinkan kita mengetahui banyak kata dan frasa baru.

Ketika belajar (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) melalui membaca, kita akan terlibat secara mendalam dengan bahasa baru ini.

3. Perhatikan orang yang berbicara bahasa Jepang.

Bahasa Jepang akan mengharuskan kita melatih mulut untuk mengeluarkan bunyi bahasa yang berbeda dari bahasa ibu kita. Untuk menghasilkan suara yang tepat, kita mungkin memerlukan pemahaman untuk membuat bentuk baru dengan bibir dan lidah.

Oleh karena itu, dalam belajar (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) penting untuk memperhatikan mulut native speaker dalam membentuk suara.

4. Gunakan kamus elektronik.

Menggunakan kamus cetak bisa jadi sangat membosankan, apalagi membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, kita bisa menggunakan kamus elektronik. Cara ini akan menghemat energi ketika belajar.

Meskipun begitu, belajar (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) dari kamus cetak ada yang menganggap lebih efektif.

Melatih Kemampuan

Belajar bahasa tanpa mempraktekkannya langsung adalah tindakan sia-sia. Jangan menunggu untuk benar-benar bisa hanya untuk mempraktekkannya. Hal yang paling penting dari praktek adalah belajar pelafalan.

1. Gunakan permainan kartu flash.

Kita dapat membeli kartu flash bahasa Jepang, atau membuatnya sendiri di rumah. Kita kemudian dapat menggunakannya untuk cara menghapalkan kosa kata. Selain itu kita juga dapat mempelajari tiga sistem bahasa (Hiragana, Kanji, atau Katakana).

Karyu flash akan berisi pertanyaan-pertanyaan, sehingga nantinya kita akan mendapat pertanyaan berbeda-beda jika kartu sudah dikocok. Kartu acak yang akan kita ambil mengharuskan kita siap untuk menjawab.

Baca Juga  Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari

2. Bicara meniru tokoh.

Bicara seperti anak kecil yang sangat baik dalam mempelajari bahasa baru penting juga untuk dilakukan. Anak-anak biasanya akan meniru bahasa ibunya dari orangtua, baik nada, kata, dan penyusunan kalimat.

Misalnya, tidak sedikit orang yang belajar bahasa Jepang (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) dari tokoh anime.

3. Perbanyak mengobrol.

Memiliki teman yang merupakan native speaker adalah keberuntungan dalam belajar bahasa. Untungnya, kini sudah banyak media sosial yang memungkinkan kita untuk mencari teman mengobrol dalam bahasa tertentu.

Melalui obrolan santai, kita tidak akan sengaja mendapatkan pelajaran (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang) mengenai gramatikal, kosa kata baru, hingga kefasihan lidah.

4. Eksplorasi kata.

Jangan menghindari kata-kata yang tidak kita yakini atau jangan meninggalkan frasa yang mungkin saja salah saat kita ucapkan. Lebih baik mengucapkan sesuatu yang salah ketimbang tidak sama sekali.

Jika kita melakukan kesalahan, ada kemungkinan lawan bicara untuk membenarkannya. Beberapa penutur bahasa Jepang asli mungkin tidak ingin mengoreksi karena rasa hormat, jadi jelaskan sebelumnya bahwa kita akan menghargai koreksi.

5. Mengikuti kelas bimbingan.

Cara paling efektif dalam mempelajari bahasa asing tentu saja dengan mengikuti kelas bimbingan. Kita dapat mengikuti kelas bimbingan fisik atau pun online. Pastikan mengikuti kelas bimbingan di lembaga yang memberikan materi belajar teruji.

Baik juga mengikuti kelas bimbingan yang sekaligus mengadakan tour ke Jepang langsung. Bahkan, beberapa orang ada yang nekat ke Jepang dengan kemampuan seadanya dengan harapan belajar langsung dengan para native speaker.

Itulah tadi uraian mengenai belajar bahasa Jepang (belajar bahasa Jepang, belajar bahasa Jepang dasar, belajar bahasa Jepang untuk pemula, cara belajar bahasa Jepang, cara cepat belajar bahasa Jepang).

(Visited 29 times, 1 visits today)
Avatar
Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *