Belajar Bahasa Inggris Sehari Hari

Posted on

Belajar Bahasa Inggris Sehari Hari – Selain dari materi berdasarkan unsur bahasa, kita juga dapat belajar bahasa Inggris sehari hari atau dari kata yang digunakan sehari-hari. Nah, berikut ini adalah beberapa kalimat bahasa Inggris familiar yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris sehari hari.

1. Could you repeat that please?

Jika kita ingin seseorang mengucapkan kata atau kalimat yang sebelumnya sudah diucapkan (karena tidak terdengar) kita dapat menggunakan kalimat “Could you say that again please?”. Kita juga dapat menambahkan “please” di akhir pertanyaan atau tepat setelah kata “you”.
Contohnya: “Could you please repeat that?” atau “Could you repeat that please?”

2. Thanks so much.

Ini adalah kalimat sederhana yang dapat digunakan untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. Kalimatnya biasanya dirangkai dengan rumus Thanks so much + for + [noun] / [-ing verb]
Contohnya adalah: “Thanks so much for the birthday gift.”

3. I really appreciate…

Kita juga dapat menggunakan frasa belajar bahasa Inggris sehari hari ini untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. Contohnya adalah: “Thanks so much for help. I really appreciate it.”

4. Excuse me.

Ketika kita harus melewati jalan tetapi ada seseorang yang menghalangi jalan, ucapkan “Excuse me.” Kita juga dapat mengucapkan kalimat ini untuk secara sopan menarik perhatian seseorang.
Contohnya adalah: “Excuse me, do you know where place it is?”

5. I’m sorry.

Gunakan frasa ini untuk meminta maaf, baik untuk sesuatu yang besar atau kecil. Gunakan kata hubung “for” untuk memberikan lebih banyak detail. Contohnya adalah: “I’m sorry for being so late for your party.”

6. What do you think?

Saat Anda ingin mendengar pendapat seseorang tentang suatu topik, gunakan pertanyaan belajar bahasa Inggris sehari hari ini. Contohnya adalah: “I’m not sure if we should paint the room red or white. What do you think?”

Baca Juga  Pengertian Dan Contoh Kalimat Present Continues Tense

7. How does that sound?

Jika kita menyarankan ide atau rencana, gunakan frasa belajar bahasa Inggris sehari hari ini untuk mencari tahu apa yang dipikirkan orang lain. Contohnya adalah: “We could have dinner at 6.30 pm, and then go to a theatre. How does that sound?”

8. That sounds great.

Jika kita menyukai suatu ide, kita dapat merespons dengan frasa ini. Kata “Great” dapat diganti dengan sinonim apa pun, seperti “awesome”, “perfect,” “excellent” atau “fantastic”. Contohnya adalah:
Budi: “We could go to my house and eat some cookies. How does that sound?”
Rudi: “That sounds fantastic!”

9. (Oh) never mind.

Jika seseorang tidak memahami ide yang coba kita jelaskan. Maka kita bisa membalas “oh, never mind”. Dengan begitu kita dapat membicarakan hal lain. Kita juga dapat menggunakan it doesn’t matter” atau “just forget it”.

Namun, dalam situasi ini, ucapkan dengan senyum dan nada positif. Kalau tidak, saat Anda mengucapkan frasa ini perlahan-lahan dengan nada rendah, itu bisa berarti Anda terganggu atau kesal.
Budi: “Are you going to the minimarket today?”
Rudi: “No, I’m not. Do you need something?”
Budi: “Oh, never mind”.”

Itulah tadi beberapa kalimat yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris sehari hari. Perlu diingat bahwa ketika kita belajar bahasa Inggris sehari hari, jangan menyamakan percakapan lazim di Indonesia dengan yang ada di masyarakat berbahasa Inggris asli.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Baca Juga  Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *