belajar bahasa jerman sehari-hari

Kumpulan Bahasa Jerman Sehari-hari Untuk Pemula

Posted on

Bahasa Jerman Sehari-hari– Belajar bahasa Jerman bisa diawali dengan mempelajari kosakata-kosakata dasar yang sering kita temui sehari-hari. Kenapa hal ini bisa menjadi pemicu awal yang baik? Karena dengan membiasakan diri menjadikan kosakata-kosakata dasar sehari-hari sebagai bagian dari pembelajaran bahasa Jerman kita.

Maka kita bisa dengan mudah mempelajari bahasa Jerman pada tingkat selanjutnya. Karena kita telah menghafal kosakata-kosakata dasar bahasa Jerman yang sering kita temui sehari-hari.

Baca Juga  6 Langkah Belajar Bahasa Jerman Dasar Cepat Bagi Pemula

Mengapa memerlukan tambahan sehari-hari? Karena kosakata ini dekat dengan kita. Jadi akan lebih mudah untuk menghafalkan. Ketimbang anda menghafalkan kosakata-kosakata lain di luar sana. Di luar kebiasaan anda apalagi, atau di luar wawasan pengetahuan kita. Itu akan semakin menjauhkan kita.

Anda bisa mengawali menghafal bahasa Jerman dengan kosakata mengenai kata-kata sapaan sehari-hari. Semisal anda bisa mulai menghafal beberapa sapaan penting:

belajar bahasa jerman sehari-hari

A.Selamat pagi: guten morgen

B.Selamat siang: guten tag

C.Selamat sore: guten tag

D.Selamat malam: gute nacht

Atau kata kata sapaan ketika memulai pembicaraan, mengakhiri pembicaraan, ketika lama tidak berjumpa, atau mengakhiri perjumpaan.

A.Halo: hallo

B.Selamat datang: wilkommen zu

C.Bagaimana kabarnya: wie geht es dir

D.Sampai tinggal: auf wiedersehen.

Setelahnya anda bisa memulai bahasa Jerman dari kosakata sehari-hari yang bertebaran di sekitar lingkungan anda. Semisal lingkungan sekolah, lingkungan rumah terdiri atas ruang tamu, dapur, kamar keluarga hingga benda-benda kesayangan anda di sekeliling rumah:

Semisal kosakata di dapur:

A.Pisau: messer

B.Piring: platte

C.Kompor: herd

D.Mangkok: schussel

E.Wajan: pan

Kosakata bahasa Jerman yang berada di ruang tamu:

A.Sofa: das sofa

B.Meja: der tisch

C.Kursi: der stuhl

D.Lampu: lichter

Kosakata bahasa Jerman yang berada di kamar anda:

A.Boneka: puppe

B.Buku: buch

C.Pensil: bleistift

D.Pulpen: stift

E.Meja belajar: studiertisch

Beberapa kosakata yang sering anda temui di dalam kelas:

Baca Juga  Ini Pentingnya Ikut Les Bahasa Jerman Bagi Anak

A.Guru: der lehrer

B.Murid: student

C.Papan tulis: tafel

D.Kapur: kalk

E.Spidol: marker

F.Lapangan upacara: zeremonie feld

G.Bendera: flagge

H.Peta: karte

I.Jendela: fenster

Cara selanjutnya selain menghafalkan kosakata yang bertebaran di sekeliling kita. Mulai dari lingkungan sekolah hingga lingkungan rumah. Anda juga bisa membiasakan menyapa orang-orang di sekeliling anda dengan kosakata bahasa Jerman.

Sapaan ini bukan hanya melalui kata lisan (oral), tetapi bisa juga anda gunakan ketika menghubungi seseorang dengan whatsapp, line atau sms.

belajar bahasa jerman sehari-hari

Apakah kelihatannya sangat weird? Tentu saja tidak dan semuanya tergantung dengan anda. Bagi beberapa orang, menggunakan kata sapaan bahasa Jerman untuk orang-orang terdekat terlihat aneh dan sangat mengganggu.

Tetapi ada juga yang menganggap berhubungan dengan orang terdekat di lingkungan kantor dan keluarga menggunakan sapaan bahasa Jerman adalah hal biasa saja. Justru akan membentuk iklim belajar bahasa Jerman anda bisa terbentuk dengan baik.

Karena merujuk pada tips dan trik belajar bahasa Jerman yang efektif adalah menciptakan iklim belajar bahasa yang sesuai dengan anda. Sesuai ini bukan artian yang enak-enak dan nyaman saja. Tetapi anda perlu memaksakan untuk membentuk iklim yang juga memaksa anda untuk membanting pikiran agar cepat menyerap kosakata bahasa Jerman.

Jika anda masih terlihat malu-malu dalam mempraktekkan bahasa Jerman sehari-hari. Apalagi menggunakan bahasa Jerman hanya saat kursus atau dengan teman kelompok belajar saja. Anda bisa dipastikan akan tersendat.

Anda harus belajar dari mereka yang sering dan kerap menggunakan bahasa Inggris dimana dan kapan saja. Pernahkah anda melihat teman anda menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan di whatsapp, line atau sms dengan menggunakan bahasa Inggris?

Dari berbagai sumber, mereka yang menciptakan iklim belajar bahasa sesuai dengan kondisi yang bisa memaksa mereka. Biasanya akan dengan mudah menyerap ilmu berbahasa.

Baca Juga  Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari-hari Untuk Pemula

Jika teman-teman anda berani menggunakan bahasa Inggris sehari-hari untuk mempercepat cita-cita mereka studi ke Luar negeri. Tentunya anda tidak perlu malu-malu belajar bahasa Jerman sehari-hari di lingkungan anda.

Sekian untuk kumpulan bahasa jerman sehari-hari, semoga bermanfaat terlebih  bagi anda yang masih pemula.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai studi ke Jerman, atau negara-negara berbahasa Jerman. Agar menambah semangat dan motivasi anda dalam mempraktekan bahasa Jerman anda dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mengunjungi VirtuEducation di: www.virtueducation.org dengan mengklik baner di bawah ini

(Visited 123 times, 1 visits today)
Rianto Subandi
Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari. Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *