Aplikasi TV Indonesia Gratis

Posted on

Aplikasi TV Indonesia – Seiring kemajuan teknologi internet, televisi kini memang bergeser. Alih-alih menyaksikan tayangan televisi di perangkat televisi, kini banyak orang justru menyaksikannya di smartphone atau dekstop menggunakan internet. Hal tersebut kemudian melahirkan berbagai aplikasi TV Indonesia.

Menggunakan aplikasi TV Indonesia, kita dapat menyaksikan berbagai acara pilihan yang tidak sempat kita saksikan di televisi. Hal ini tentu akan membuat lebih praktis karena sama saja kita bisa memasukkan televisi ke kantong celana.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi TV Indonesia yang banyak digunakan. Beberapa aplikasi berikut dapat digunakan secara gratis, meskipun untuk mendapatkan fitur yang lebih baik kita harus membayar.

1. Net.

Net. adalah satu layanan streaming televisi yang dibuat oleh Net Tv. Meskipun di kelola oleh Net Tv, tetapi kita juga dapat menyaksikan berbagai program acara dari televisi lain. Lebih dari itu kita akan mendapatkan kualitas gambar yang full hd.

Full high definition yang diterapkan tersebut akan membuat gambar lebih tajam dan memiliki warna lebih cerah. Akan tetapi, sejalan dengan itu tentu kuota yang harus kita siapkan juga lebih besar ketimbang layanan streaming dengan kualitas gambar rendah.

2. Mivo

Mivo adalah salah satu layanan streaming online yang menyajikan lebih dari 50 saluran TV online, baik dari dalam Indonesia ataupun dari luar negeri. Kita dapat menonton saluran televisi dalam negeri seperti Trans7, Tv One, Net Tv, hingga Aljazeera dan Dw Tv.

Uniknya, selain dapat menonton acara-acara tersebut kita juga dapat melakukan live chat dengan penonton lain di semua saluran. Mivo dapat kita akses secara gratis meskipun hal itu akan memunculkan iklan. Jika kita tidak menginginkan adanya iklan maka kita harus meng-upgrade ke versi premium.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

3. Vidio

Vidio adalah salah satu aplikasi TV Indonesia yang cukup populer. Bahkan, kepopulerannya juga berusaha menyaingi layanan streaming terbesar di internet, yaitu youtube. Meskipun begitu, Vidio memiliki mangsa pasar yang cukup berbeda dengan youtube.

Vidio tidak hanya menyajikan berbagai acara dari channel-channel televisi Indonesia, tetapi juga berbagai drama korea. Sayangnya aplikasi streaming ini memiliki banyak sekali iklan. Bahkan, untuk langganan premium sekalipun tetap muncul iklan.

4. Livestreaming

Seperti nama aplikasinya, Livestreaming adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati tayangan TV dari seluruh dunia, termasuk indonesia.Kita dapat memperoleh ratusan bahkan ribuan channel televisi untuk ditonton secara online dan gratis.

Uniknya Live streaming ini dapat kita hubungkan dengan berbagai media sosial yang dapat melakukan live seperti twitter ataupun facebook. Dengan begitu kita dapat melakukan live dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh media sosial tersebut. Meskipun begitu, kita harus memiliki etika mengenai copyright.

5. Usee tv

Useetv adalah salah satu portal hiburan yang dapat di akses secara online. Kita dapat mengakses Useetv menggunakan komputer, tablet, dan smartphone dengan bandwidth minimal 210 kbps.

Hingga sekarang kita dapat mengakses semua channel televisi indonesia dari Useetv kecuali MNC group. Hal itu karena tidak ada kerjasama di antara kedua belah pihak. Selain itu, didalam Useetv kita juga dapat menyaksikan berbagai film-film drama atau aksi hollywood blockbuster hingga acara-acara bollywood.

Uniknya, sebagai pengguna kita juga dapat menganjurkan atau memberi rekomendasi tentang siaran tv yang ingin ditayangkan atau disaksikan. Dengan begitu, kita dimungkinkan mendapat video on demand.

6. MNC Now

MNC Now adalah jawaban dari ketidakhadirannya di Useetv. Aplikasi yang dimiliki oleh MNC Group ini menyediakan layanan streaming tv dan video dari berbagai cabang perusahaan MNC GROUP seperti MNC Pictures.

Baca Juga  Cara Menghapus File dan Aplikasi di Laptop

Fitur-fitur tersebut dapat kita peroleh secara gratis. Bahkan untuk pelanggan setia, MNC Now menyelenggarakan kuis dan undian yang tentunya berhadiah menarik.

Untuk seseorang yang sebelumnya pernah berlangganan MNC Vision atau MNC Play, maka dapat dengan lebih mudah terhubung dengan MNC Now ini. Hanya dengan memasukkan nomor Id pelanggan dan tanggal lahir, maka kita akan mendapatkan fitur yang berguna untuk memutar ulang acara hingga 7 hari kebelakang.

7. Liputan 6

Liputan 6 adalah salah satu aplikasi streaming yang sebenarnya lebih berisi kumpulan berita terbaru oleh liputan6com. Aplikasi TV Indonesia ini akan lebih cocok bagi seseorang yang ingin memantau kondisi terbaru dari berbagai sektor, seperti bisnis, kesehatan, teknologi, gaya hidup, hiburan, olahraga, dan lainnya.

Meskipun kebanyakan tayangan yang disediakan adalah berita, etapi kita juga masih bisa menyaksikan beberapa acara yang sebelumnya ditayangkan oleh SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Itulah tadi beberapa aplikasi TV Indonesia yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Perlu diperhatikan bahwa kebijakan-kebijakan yang kadang kurang menguntungkan bisa saja kita dapat. Hal yang paling umum adalah bahwa siaran sepak bola tidak selalu ditayangkan.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *