Cara dan Perantara Transfer Uang Ke Luar Negeri

Posted on

Transfer Uang Ke Luar Negeri – Hari ini kita dimungkinkan untuk melakukan transaksi dengan orang lain di lain tempat, bahkan di lain negara. Akan tetapi, transfer (cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) memiliki cara dan perantara tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara dan perantara mengirimkan uang ke luar negeri dengan uang yang berlaku di masing-masing negara.

1. Transfer melalui Bank ke Bank

Perantara (cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) ini memungkinkan sejumlah uang yang akan kita transfer akan langsung masuk dan diterima oleh rekening tujuan pengiriman.

Ketika melakukan proses transfer antar bank ini, kita akan membutuhkan nomor rekening yang benar dan tepat, sehingga transaksi pengiriman uang tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

Cara transfer(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui bank bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan dan menanyakan biaya transfer yang dikenakan sebab besaran biaya ini terbilang cukup tinggi.

Lihat dan cermati juga kurs yang akan dikenakan pada uang yang kita transfer tersebut, jangan sampai jumlahnya kurang atau tidak sesuai ketika tiba pada orang yang menerimanya.

Selalu minta dan simpan bukti transfer yang kita lakukan, karena hal tersebut akan dibutuhkan jika sewaktu-waktu terdapat masalah dalam transfer yang telah dilakukan tersebut.

2. Transfer Menggunakan ATM

Selain transfer(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui teller bank, kita juga bisa melakukan transfer ke luar negeri melalui transfer antar bank lewat fasilitas ATM.

Baca Juga  Memahami Sistem Informasi Manajemen

Akan tetapi, sebelumnya kita harus menanyakan mengenai kode swift antar bank yang akan dituju. Informasi tersebut bisa kita peroleh dari pihak bank yang kita akan gunakan atau mesin atm. Lakukan cara-caranya dengan sangat hati-hati, sebab salah sedikit, bisa mengalami kerugian akibat salah transfer ke rekening lain.

Simpan bukti transfer, supaya nantinya memiliki bukti jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan atau hambatan dalam transaksi yang telah kita lakukan.

3. Transfer Melalui PayPal

Perantara transfer(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) yang satu ini juga terbilang cukup banyak digunakan di seluruh dunia.

PayPal telah lama menjadi rekening virtual yang terpercaya dan memiliki sejumlah fasilitas untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi keuangan dengan cepat.

Untuk melakukan transfer(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui rekening PayPal, maka kita atau pun penerima dana di luar negeri harus memiliki rekening virtual PayPal terlebih dahulu.

Untuk membuat rekening PayPal, caranya hanya harus memiliki kartu kredit sebagai alat untuk mem-verifikasi rekening, sehingga dapat menerima dan juga mengirimkan sejumlah dana.

Pengiriman dana(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui PayPal dapat berlangsung dengan mudah dan cepat, biaya yang dikenakan juga terbilang rendah.

Kita cukup mengisi kolom transfer yang ada dan melakukan proses transfer melalui laptop atau gadget. Sayangnya tidak ada bank lokal di Indonesia yang melayani pengisian saldo PayPal hingga saat ini, sehingga kita harus menggunakan kartu kredit sebagai sumber dana.

4. Transfer Melalui Skrill / Moneybookers

Skrill juga merupakan salah satu perantara transfer(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) yang banyak sekali digunakan di dalam transaksi online.

Baca Juga  Cara Melacak HP yang Hilang

Untuk melakukan transfer dana(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui akun Skrill ke berbagai, maka pengirim dan penerima harus memiliki rekening Skrill pribadi.

Skrill memiliki jangkauan yang luas, di mana kita dapat dengan mudah melakukan withdraw terhadap dana yang terdapat di dalamnya.

5. Transfer Melalui Western Union

Salah satu perantara (cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) ini terbilang menjadi yang paling mudah dan paling populer di berbagai negara.

Selain memiliki jangkauan yang luas dan juga cepat, Western Union dikenal menerapkan biaya pengiriman yang relatif cukup murah jika dibandingkan perantara transfer lainnya.

Kita hanya dapat melakukan transfer minimal Rp100.000. Biaya transfer di bawah Rp1.000.000 adalah sebesar Rp45.000, di bawah Rp10.000.000 adalah Rp90.000, di bawah Rp20.000.000 adalah Rp180.000, di bawah Rp49.000.000 adalah Rp360.000, dan transfer Rp50.000.000 akan dikenakan biaya Rp720.000.

Untuk melakukan transfer uang(cara transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, biaya transfer uang ke luar negeri) melalui Western Union, kita hanya perlu mendatangi agen terdekat.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *