TOEIC Test di Indonesia

Posted on

TOEIC Test – The Test of English for International Communication (TOEIC) adalah tes standar internasional untuk kemahiran bahasa Inggris bagi penutur selain bahasa Inggris. Tes (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening) ini dirancang khusus untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris sehari-hari seseorang yang bekerja di lingkungan internasional.

Bagian – Bagian dalam TOEIC

Ada berbagai bentuk ujian atau bagian di dalam TOEIC (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening) ini. Setiap bagian memiliki bentuk dan penilaian berbeda, yaitu:

1. Tes Mendengarkan & Membaca

TOEIC terdiri dari dua tes yang sama-sama dinilai untuk kegiatan penilaian pemahaman dengan total skor 990;

Tes Mendengarkan & Membaca TOEIC berlangsung selama dua jam (45 menit untuk Mendengarkan, dan 75 menit untuk Membaca). Bagian ini terdiri dari 200 pertanyaan pilihan ganda yang dibagi secara merata antara bagian mendengarkan dan pemahaman bacaan.

Setiap kandidat akan menerima skor masing-masing untuk pemahaman mendengarkan dan membaca, dalam skala mulai dari 5 hingga 495 poin. Skor total bertambah skala dari 10 hingga 990 poin.

Uniknya, Sertifikat TOEIC (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening) tersedia dalam lima warna. Warna yang diberikan akan sesuai dengan hasil yang dicapai. Peraturan warna dalam sertifikat tersebut adalah sebagai berikut:

orange (untuk skor 10–219)
brown (untuk skor 220–469)
green (untuk skor 470–729)
blue (untuk skor 730–859)
gold (untuk skor 860–990)

2. Tes Berbicara dan Menulis TOEIC.

Tes berbicara TOEIC terdiri dari tugas-tugas yang menilai pelafalan, intonasi dan stres, kosa kata, tata bahasa, kohesi, relevansi konten dan kelengkapan konten. Bagian ini menggunakan penilaian dengan skala skor 0 – 200;

Baca Juga  Grammar Bahasa Inggris dan Aturan Dasarnya

Tes Menulis TOEIC terdiri dari tugas-tugas yang menilai tata bahasa, relevansi kalimat dengan gambar, kualitas dan variasi kalimat, kosa kata, organisasi, dan apakah opini didukung dengan alasan dan / atau contoh. Bagian ini juga menggunakan penilaian dengan skala skor 0 – 200.

Tes Berbicara & Menulis dalam TOEIC baru diperkenalkan pada tahun 2006. Peserta tes menerima skor terpisah untuk masing-masing dari dua tes. Peserta sebenarnya dapat mengambil tes Berbicara tanpa mengambil tes Menulis, dan sebaliknya.

Tes Berbicara akan menilai pelafalan, intonasi, kosakata, tata bahasa, kohesi, relevansi konten, dan kelengkapan konten. Sedangkan tes Menulis akan menilai tata bahasa, relevansi kalimat dengan gambar, kualitas dan variasi kalimat, kosa kata, organisasi, dan apakah Pendapat tersebut didukung dengan alasan dan / atau contoh yang tepat.

Bagian TOEIC (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening) ini dirancang untuk mencerminkan penggunaan bahasa Inggris yang sebenarnya di tempat kerja. Peserta dapat menempuh tes meskipun tidak memerlukan pengetahuan tentang istilah bisnis khusus.

TOEIC Speaking Test membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Sementara untuk tes menulis TOEIC berlangsung sekitar 60 menit. Setiap tes memiliki rentang skor antara 0-200, dengan peserta ujian dikelompokkan ke dalam delapan tingkat kemampuan untuk Berbicara dan sembilan tingkat kemampuan untuk Menulis.

Penyelenggaraan TOEIC

TOEIC (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening) diadakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dengan begitu, kita tidak perlu ke luar negeri untuk mengikuti tes. Meskipun demikian, kita tetap harus melakukan sejumlah persiapan.

Banyak pelamar TOEIC melakukan konsultasi dan persiapan ke Westwoodprep terlebih dahulu sebelum mengambil jadwal ujian TOEIC (TOEIC test, tes TOEIC, TOEIC score, TOEIC listening). Hal itu dilakukan supaya hasil yang diterima menjadi optimal.

Baca Juga  Tempat Les PTE Jakarta

Westwoodprep adalah sebuah lembaga bantuan pendidikan dan persiapan tes yang sangat terkenal di Indonesia. Melalui Westwoodprep, pelamar TOEIC dapat mengambil kelas bimbingan atau konsultasi mengenai tips mengerjakan. Kita juga dapat dibantu mempersiapkan jadwal tes.

Keuntungan utama yang didapatkan oleh pelamar TOEIC yang sebelumnya mengikuti kelas persiapan di Westwoodprep adalah mendapat jaminan skor. Kita akan diberi garansi berupa bimbingan gratis apabila tidak mendapat skor yang kita inginkan.

Informasi Menganai Westwoodprep

Westwoodprep adalah lembaga bantuan pendidikan dan persiapan tes yang menyediakan banyak kelas bimbingan. Beberapa persiapan tes yang disediakan adalah mulai dari SAT, GMAT, GRE, IELTS, TOEFL iBT/ITP/PBT, IGCSE / O’LEVEL, GED, ACT, dan masih banyak lainnya, termasuk TOEIC.

Sebagai lembaga yang profesional di bidangnya, Westwoodprep ini sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Beberapa kantornya berada di Mega Kuningan, Kelapa Gading, Central Park Tanjung Duren, Puri, Pluit, Pondok Indah, Bekasi, Serpong, Bandung, Surabaya, hingga Medan.

Kita tidak perlu langsung melakukan pendaftaran. Terlebih dahulu, kita dapat konsultasi mengenai target tes yang ingin dicapai, keseuaian bimbingan dengan karakter belajar kita, dan hal-hal serupa di westwoodprep.com atau di:
Consultant hotline: ‎0812 100600 75
Customer service: (021) 3002 9789

(Visited 4 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *