Lokasi Test TOEFL Jakarta Yang Institutional

Posted on

Test TOEFL Jakarta – Test TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah produk dari ETS Amerika. Sehingga test TOEFL ini adalah tes yang sangat familiar di Indonesia. Semenjak sekolah dasar, TOEFL merupakan tes bahasa yang sudah sering diperkenalkan. Sehingga seharusnya memudahkan orang untuk melewati sekor TOEFL yang baik dan sesuai standar.

Sayangnya tidak semua orang mempunyai skor TOEFL yang tinggi. Sehingga harus melewati banyak kursus, belajar otodidak, membeli kembali buku-buku TOEFL.

Baca Juga  Apa Itu TOEFL, Manfaat, dan Materi Apa Saja Yang Diujikan

Serta tentunya selalu mengulang belajar TOEFL dari nol lagi. Ada baiknya bagi anda yang sedang kembali mempelajari TOEFL. Gunakan trik gabungan antara belajar melalui kursus, otodidak dan versi belajar menyenangkan.

test toefl jakarta

Belajar menyenangakan adalah dengan menggunakan media-media visual. Banyak-banyak menonton film-film terbitan amerika seperti Hollywood. Karena TOEFL merupakan produk Amerika.

Maka, membiasakan melihat kosakata-kosakata yang ada di film akan cukup membantu anda. Awali dengan melihat subtitle dalam bahasa Inggris. Jangan sekali-kali menggunakan bahasa Indonesia. Karena percuma hasilnya, anda akan susah belajar memahami.

Selanjutnya baru anda menghilangkan subtitle yan ada. Fokus dan pelajari cara-cara pengucapan yang dipraktekkan di dalam film. Selain film, anda bisa juga memberikan variasi melalui tontonan youtube atau website berita internasional seperti CNN dan Al-Jazeera Internasional.

Baca Juga  Apa Itu Sertifikat TOEFL Dan Bagaimana Mendapatkannya

Pembelajaran gabungan ini akan mempermudah anda dalam memahami aksen Amerika. Serta kosakata-kosakata bahasa inggris dari Amerika. Pembelajaran gabungan bermanfaat dalam mendukung: Kursus akan membuat anda semakin disiplin, pembelajaran terstruktur.

Serta membuat anda terpacu mendapat dorongan dari tentor-tentor terbaik. Sementara, belajar otodidak. Akan membuat anda mempunyai waktu mengevaluasi kemampuan anda dalam berbahasa Inggris, terutama mengetahui soal-soal TOEFL.

Selain berbicara soal jenis soal TOEFL. Anda harus mengetahui juga ada dua jenis tes TOEFL produk ETS. Yang satu adalah TOEFL iBT yang menggunakan komputer. Biaya tes ini bisa mencapai 2,5 jutaan sekali tes. Sertifikat TOEFL iBT bisa digunakan dalam seleksi beasiswa di luar negeri seperti Amerika, Inggris, Australia dan Amerika.

Sementara TOEFL ITP atau PBT yang berbasis kertas ujian. Biasanya digunakan sebagai syarat masuk kampus Indonesia, seleksi beasiswa dalam negeri, beasiswa ASEAN, lowongan pekerjaan BUMN dan korporasi Indonesia.

Baca Juga  Tempat Kursus TOEFL iBT Paling Bagus di Jakarta

Di Indonesia, ETS sendiri mempunyai mitra IIEF sebagai penyelenggara ujian test TOEFL. IIEF juga menunjuk beberapa lembaga pendidikan seperti kampus, konsultan pendidikan dan bahkan lembaga swasta sebagai host tempat ujian. Anda bisa melihat jadwal dan lokasi ujian melalui website ETS.org.

Proses pendaftaran test TOEFL baik ITP/PBT dan iBT dilakukan secara langsung ke lembaga tempat seleksi berlangsung. Kemudian anda tinggal mengikuti di hari H ketika ujian berlangsung.

Bagi anda yang berdomisili di sekitar Jakarta. Lokasi-lokasi berikut bisa menjadi rekomendasi anda untuk ujian test TOEFL ITP, PBT atau iBT. Selalu siapkan alat tes seperti pensil 2B, penghapus dan kartu identitas resmi seperti KTP, SIM atau Paspor.

Westwood Preparation : 0821 22455311

Selain beberapa tempat test TOEFL Jakarta diatas, anda bisa mengecek mandiri test TOEFL Jakarta lainnya melalui website www.ets.org, pusat bahasa beberapa kampus di sekitar Jakarta, atau bisa melakukan simulasi sendiri secara online sebelum memutuskan untuk mengikuti.

(Visited 1,820 times, 2 visits today)
Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Rianto Subandi
Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *