Daftar Tempat Wisata di Norwegia

Posted on

Tempat Wisata di Norwegia – Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika kita singgah di Norwegia. Lazimnya, kita akan mudah menemukan musem, wisata alam, dan peninggalan Viking di negara tersebut. nah, berikut ini adalah tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) yang harus kamu kunjungi di Norwegia.

1. The Norwegian Museum of Cultural History

Berbasis di Bygdøy, museum (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini terdiri dari 150 bangunan yang semuanya bersatu untuk membentuk satu museum terbuka yang besar.

Museum ini menggambarkan kehidupan berbagai orang Norwegia melalui sejarah, kelompok sosial, dan perkembangan wilayah.

2. Tromsø Fjords

Tromsø terletak 321 kilometer (200 mil) di utara Lingkaran Arktik dan merupakan sentra bagi banyak universitas, tempat pembuatan bir, dan katedral paling utara di dunia. Tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini adalah tempat terbaik untuk penggemar hutan belantara Norwegia utara.

3. Geiranger Fjord

Geiranger Fjord yang secara resmi telah dicatat sebagai warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO, adalah salah satu fjord yang paling terkenal di Norwegia. Sebaiknya kita melakukan perjalanan wisata dengan pemandu lokal. Walaupun begitu, kita bisa berkendara sendiri di jalan Gunung Trollstigen menuju titik pandang dan menikmati pemandangan.

4. Pulpit Rock/Preikestolen

Objek wisata paling terkenal di Ryfylke adalah titik pandang alami Pulpit Rock/Preikestolen yang sangat terkenal. Letak tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini berada di 604 meter di atas permukaan laut.

Untuk menuju ke sana, kita harus menempuh empat jam ke Preikestolen. Kita juga harus mempertimbangkan cuaca. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan April dan Oktober, untuk mendapatkan pemandangan terbaik dan Instagrammable.

5. Fram Polar Ship Museum

Konon, Kapal Kutub Fram yang dibuat pada abad ke-19 telah berlayar lebih jauh ke arah utara dan selatan daripada kapal kayu mana pun di dunia. Kita akan menemukan bagian luar biasa dari eksplorasi Norwegia dan sejarah maritim di museum ini.

Baca Juga  Ibu Kota Norwegia dan Kota di Norway Paling Populer

6. Bryggen Hanseatic Wharf

Dermaga ini telah menjadi salah satu pusat perdagangan utama di Bergen sejak Zaman Viking. Rumah-rumah bersejarah dari abad ke-14 dan pertengahan ke-16 sekarang menjadi rumah bagi banyak seniman yang memproduksi perhiasan, tekstil, dan barang-barang kulit.

7. Nidarosdomen/Nidaros Cathedral

Faktanya, katedral abad pertengahan paling utara di dunia ditemukan di Trondheim. Katedral ini juga menjadi rumah bagi mahkota raja Norwegia dan objek penobatan serta menjadi gereja makam St. Olav, pelindung Santo Norwegia.

8. Dyreparken (Kristiansand)

Kebun Binatang dan Taman Hiburan Kristiansand adalah tempat wisata yang cocok bagi keluarga yang ingin mengenal varietas asli Norwegia. Nikmati hewan-hewan Nordik di habitat alami. Selain itu, ada juga beberapa hewan dari Afrika dan Asia.

9. Old Stavanger

Di sisi barat Vågen, kita akan menemukan 173 bangunan kayu yang sudah ada sejak pergantian abad ke-18. Tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini membentuk Old Stavanger, yaitu area yang dilestarikan dengan banyak galeri dan butik kerajinan tangan.

10. Viking Ship Museum

Museum Kapal Viking di Oslo menampung beberapa kapal Viking yang paling terpelihara di dunia. Ada juga orang-orang dari bangsa Viking yang dimakamkan di dalamnya. Untuk seseorang yang ingin berwisata dan menambah wawasan, tempat ini sangat cocok.

11. Stoltzekleiven

Salah satu jalan paling populer di Bergen adalah jejak Slotzekleiven yang mengarah ke Sandviksfjellet. Kita harus melakukan 722 anak tangga, tetapi akan terbayar ketika sudah mencapai puncak dan menikmati pemandangan menakjubkan.

12. Vigelandsparken

Vigelandsparken adalah taman patung terbesar di dunia yang dibuat oleh satu seniman tunggal, yaitu Gustav Vigeland. Tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini merupakan rumah bagi lebih dari 200 patung perunggu, granit, dan besi tempa.

Baca Juga  7 Makanan Khas Norwegia

13. Hardanger Fjord

Hardanger Fjord memiliki panjang 179 kilometer (111 mil), yang menjadikannya fjord terpanjang ketiga di dunia. Hardanger ini memiliki kedalaman 900 meter (2.953 kaki) pada titik terdalam. Tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk menggabungkan liburan alam dan budaya.

14. National Museum & National Gallery

Galeri Nasional adalah rumah bagi banyak karya seni, salah satunya “The Scream” karya Edvard Munch. Di dalamnya terdapat banyak koleksi lukisan, gambar, dan patung terbesar di Norwegia. Tempat (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini harus dikunjungi ketika datang ke Oslo.

15. Trolltunga

Namanya yang secara harfiah dapat diartikan sebagai “Lidah Troll” ini adalah salah satu tebing pemandangan paling terkenal di Norwegia. Tebing yang dimaksud setinggi 1.100 meter di atas permukaan laut.

Untuk mendaki di sana dan kembali dari tebing tersebut, kita akan membutuhkan waktu sekitar 10-12 jam.

16. Bygdøy Peninsula

Bygdøy Peninsula adalah pusat museum yang terletak di Kota Oslo. Perlu diketahui bahwa Oslo merupakan Ibukota Norwegia. Tempat ini menjadi area rekreasi yang sangat populer di musim panas dengan pantai, hutan, dan kios es krim.

17. Mount Fløyen and the Funicular (Floibanen)

Tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) ini harus dikunjungi ketika singgah di Bergen. Kereta gantung yang beroperasi sepanjang hari akan membawa kita ke Gunung Fløyen menikmati pemandangan Bergen.

Itulah tadi beberapa tempat wisata (wisata Norwegia, tempat wisata di Norwegia, tempat wisata Norwegia) yang wajib dikunjungi ketika ada di Norwegia. Banyaknya tempat wisata edukasi di Norwegia membuat negara ini baik dikunjungi bersama keluarga.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *