tempat wisata di jerman

8 Tempat Wisata di Jerman yang Harus Anda Kunjungi

Posted on

Tempat Wisata di Jerman – Banyak hal menarik yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi negara Jerman. Selain pendidikan dan seni, Jerman juga terkenal memiliki banyak tempat wisata yang indah, unik, dan populer. Wisata alam, bangunan bersejarah, kota seni, dan festival – festival budaya bisa Anda kunjungi di Jerman. Beberapa tempat wisata di Jerman yang menarik dan harus Anda kunjungi di Jerman diantaranya:

1. Rothenburg ob der Tauber

Salah satu kota yang mempertahankan suasana abad pertengahan adalah Rothenburg ob der Tauber. Kota ini termasuk kota kecil yang terletak di antara Frankfurt dan Munich. Waktu yang Anda perlukan untuk berjalan kaki mengelilingi Rothenburg ob der Tauber sekitar 20 menit.

Anda akan terpesona dengan bangunan – bangunan bersejarah, benteng kota yang mengelilingi Rothenburg, jalan – jalan batu, dan suasana yang khas abad pertengahan. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Jerman ini, Anda bisa naik kereta Regional Bahn atau Intercity dari tiap kota di Jerman.

Baca Juga  Profil Negara Jerman Dan Kehidupan Sehari-hari Di Jerman

2. Bradenburg Gate

Bradenburg Gate merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang populer, banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini wajib untuk mereka kunjungi. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhkan sebuah gerbang yang melambangkan Berlin Barat dan Berlin Timur. Dengan mengunjungi tempat wisata di Jerman ini, Anda akan mendapatkan wawasan mengenai sejarah Jerman.

3. Rugen Cliffs

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam, Anda bisa mengunjungi Rugen Cliffs. Tempat ini dikenal juga dengan nama Rugia Island. Anda akan terpukau dengan pemandangan pantai dan tebing kapurnya.

Rugen terkenal dengan resort dan spa romantis di tepi pantai. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memanjakan mata dan menjernihkan pikiran.

4. Zugspitze

Zugspitze merupakan tempat wisata di Jerman yang berada di pegunungan Alpen Jerman. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan pegunungan dengan hamparan salju yang menarik. Saat mengunjungi Zugspitze, Anda bisa menaiki kereta gantung yang akan membawa Anda ke puncak tertinggi Jerman.

tempat wisata di jerman

5. Holstentor

Holstentor merupakan sebuah gerbang besar bergaya gothik yang terbuat dari batu bata merah yang menjadi salah satu landmark di Jerman. Holstentor bukan hanya sebuah gerbang tetapi juga merupakan benteng abad pertengahan yang terletak di kota Lübeck, Jerman.

Kini Holstentor difungsikan sebagai museum. Saat mengunjungi Holstentor, Anda akan melihat 2 menara yang berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang yang berbentuk arka. Tempat wisata di Jerman ini sudah masuk menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987.

6. Cross the Devil’s Bridge

Cross the Devil’s Bridge merupakan tempat wisata di Jerman yang terletak di pedesaan Saxony, di wilayah Gablenz. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam berupa danau dengan air yang sangat jernih. Di salah satu bagian danau terdapat jembatan yang berbentuk melengkung ke atas dari satu sisi danau ke sisi lainnya.

7. Externsteine

Externsteine terletak di Hutan Teutoburg, Rhine Utara – Westphalia. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam dengan batu yang menjulang tinggi sekitar 40 meter dikelilingi hutan serta sungai yang jernih.

Baca Juga  Menariknya Sistem Pendidikan di Jerman Menjadi Pendidikan Terbaik Dunia

8. Danau Blue Pot

Danau Blue Pot terletak di wilayah selatan Jerman yang berbatasan dengan kota Blaubeuren. Tempat wisata di Jerman ini menyuguhkan perairan berwarna biru yang mengalir di sungai Blau. Danau Blue Pot akan tampak sangat indah ketika dikunjungi pada musim gugur.

Baca Juga  Universitas di Jerman yang Gratis Dan Paling Banyak Peminat

(Visited 46 times, 1 visits today)
Embun Rinjani

Nama  asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.  Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

 

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

 

Embun Rinjani
Nama  asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.  Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *