Salam Selamat Malam Bahasa Korea

Posted on

Salam Selamat Malam Bahasa Korea – Dalam belajar bahasa Korea, minimal kita dapat mengerti ucapan salam yang digunakan oleh native speaker bahasa Korea. Nah, berikut ini adalah contoh-contoh salam (selamat pagi dalam bahasa Korea, bahasa Korea selamat siang, selamat malam bahasa Korea, bahasa Korea selamat tidur) yang sering digunakan.

Selamat Pagi dalam Bahasa Korea

Selamat pagi dalam bahasa korea bisa diucapkan dalam situasi formal, standar, atau pun informal. Nah, berikut ini adalah uraiannya.

Diucapkan secara Formal

Ada tiga bentuk kalimat ucapan selamat pagi (selamat pagi dalam bahasa Korea, bahasa Korea selamat siang, selamat malam bahasa Korea, bahasa Korea selamat tidur) yang bisa digunakan secara formal.

1. “jal jumusyeosseoyo” dan “annyeonghi jumusyeosseoyo”.
Jika kita ingin mengatakan “selamat pagi” dalam bahasa Korea ketika berbicara dengan seseorang yang lebih tua, maka kita dapat menggunakan “jal jumusyeosseoyo” atau “annyeonghi jumusyeosseoyo” yang secara harfiah berarti “apakah Anda tidur nyenyak?”.

Namun, ungkapan-ungkapan ini hanya lazim digunakan ketika kita pertama kali bertemu seseorang setelah mereka bangun, yaitu pada waktu sarapan. Kalimat ini tidak dapat digunakan lagi pada jam 11:59 atau setelahnya.

2. “joeun achimimnida”.
Kalimat “joeun achimimnida” secara harfiah berarti “Pagi itu baik”. Kalimat ini digunakan untuk situasi formal.

Diucapkan secara Standard

Ada beberapa kalimat ucapan selamat pagi (selamat pagi dalam bahasa Korea, bahasa Korea selamat siang, selamat malam bahasa Korea, bahasa Korea selamat tidur) yang diucapkan dalam berbagai situasi. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. “jal jasseoyo”
Kalimat ini merupakan bentuk standar dari “apakah Anda tidur nyenyak?”. Anda dapat menggunakan ini dengan teman atau yang lebih tua. Kalimat ini juga bisa juga digunakan dalam pesan teks.

Baca Juga  Kuliah di Korea, Beasiswa, dan Daftar Universitas

2. “joeun achimieyo”
Kalimat “joeun achimieyo” juga ucapan yang secara harfiah berarti “selamat pagi” dalam bahasa Korea. Kalimat ini bisa digunakan untuk berbagai situasi. Oleh karena itu, kalimat ini cukup aman digunakan.

Diucapkan secara Informal

Kita bisa menggunakan beberapa kalimat selamat pagi (selamat pagi dalam bahasa Korea, bahasa Korea selamat siang, selamat malam bahasa Korea, bahasa Korea selamat tidur) dengan teman atau seseorang yang sudah akrab.

1. “jal jasseo
Saat berbicara dengan teman dekat, kita bisa mengatakan kalimat ini.

2. “joeun achim”
Jika kita mengetik “selamat pagi” di penerjemahan online, maka kemungkinan besar yang muncul adalah kalimat ini. Secara harfiah, kalimat ini berarti “selamat pagi”.

Selamat Siang dalam Bahasa Korea

Cukup jangan ucapan “selamat siang” digunakan dalam bahasa Korea. Kita bisa menggunakan “annyeonghaseyo!” sebagai ucapan salam yang universal. Kita bisa menggunakan kalimat itu dalam berbagai situasi dan berbagai waktu.

Kita juga bisa menggunakan “Annyeong Hasibnikka” untuk mengucapkan “selamat siang”. Kalimat ini sebenarnya lebih mirip dengan “good day” dalam bahasa Inggris.

Selamat Malam dalam Bahasa Korea

Selamat malam dalam bahasa korea bisa diucapkan dalam situasi formal, standar, atau pun informal. Nah, berikut ini adalah penjabarannya.

Diucapkan secara Formal

Untuk mengucapkan selamat malam (selamat pagi dalam bahasa Korea, bahasa Korea selamat siang, selamat malam bahasa Korea, bahasa Korea selamat tidur) kepada orang-orang yang lebih tua atau dalam situasi yang formal, maka kita bisa menggunakan kalimat-kalimat berikut ini.

1. “annyeonghi jumuseyo”

Gunakan ungkapan ini ketika berbicara kepada orang-orang yang lebih senior atau yang satu atau dua generasi lebih tua.

2. “pyeonanhan bam doeseyo”

Baca Juga  Kuliah di Korea, Beasiswa, dan Daftar Universitas

Secara harfiah, kalimat ini memiliki arti kurang lebih “memiliki malam yang nyaman”.

Diucapkan secara Standard

Berikut ini adalah beberapa kalimat ucapan selamat malam yang bisa digunakan dalam berbagai situasi.

1. “jal jayo”

Kalimat ini secara harfiah berarti “tidur nyenyak”. Kita bisa menggunakannya untuk mengucapkan selamat malam dan selamat tidur.

2. “joeun kkum kkwoyo”

Kalimat ini secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai “mimpi” atau “untuk bermimpi” atau bisa diambil maksud sebagai “mimpikan beberapa mimpi bagus”. Kalimat ini cocok digunakan untuk orang-orang yang memiliki usia dan peringkat yang setara.

Diucapkan secara Informal

Jika sedang bersama dengan orang yang dikenal baik atau dalam situasi santai, kita dapat mengucapkan kalimat selamat malam berikut ini.

1. “jal ja”
2. “joeun kkum kkwo”
Jika kita berbicara dengan seseorang yang dekat atau akrab atau yang usianya sama atau lebih muda, maka kita dapat menggunakan kalimat ini. kalimat ini digunakan jika baru pertama bertemu. Namun, jika bertemu lagi keesokkannya, maka yang digunakan adalah kalimat berikut.

Ketika Anda melihat seseorang pada hari berikutnya, Anda dapat bertanya apakah mereka tidur nyenyak.
3. “annyeonghi jumusyeosseoyo”
4. “jal jasseoyo”
5. “jal jasseo”

Itulah tadi salam dalam bahasa Korea yang harus kita ketahui. Untuk beberapa salam yang tidak dimengerti atau harus dipelajari berdasarkan konteksnya, kita bisa menggunakan “Yeoboseyo”, “Annyeong”, atau “Museun Ir-iya?” yang mengungkapkan “hai” secara universal.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *