perkenalan bahasa jerman

Perkenalan Bahasa Jerman dengan Dialog 2 Orang dan Artinya

Posted on

Perkenalan Bahasa Jerman – Apakah cara memperkenalkan diri dalam bahasa jerman sudah benar? Jika belum maka belajar melalui dialog adalah cara yang paling mudah. Memulai dari memperkenalkan diri sendiri hingga memulai untuk berdialog adalah langkah yang tepat.

Baca Juga  Mempersiapkan Diri Masuk ke Program Ausbildung Di Jerman

Sapaan dan menguasai kosakata yang akan digunakan adalah hal dasar yang akan digunakan. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara untuk memperkenalkan diri dengan tepat. Setelah itu belajar menggunakan cara perkenalan bahasa Jerman dalam dialog yang dilakukan oleh dua orang.

perkenalan bahasa jerman

Perkenal Diri dalam Bahasa Jerman

Apa yang pertama kali harus dilakukan pada saat akan membuka percakapan perkenalan diri. Tentu saja salam dan sapaan, salam yang sering digunakan disesuaikan dengan waktu. Berikut ini sapaan yang digunakan.

Guten Morgen! – Selamat pagi
Guten Tag! – Selamat siang
Guten Abend! – Selamat sore
Guten Nacht! – Selamat malam
Keempat salam sapaan tersebut wajib digunakan untuk menunjukan bahwa kamu adalah orang yang ramah. Masyarakat Jerman sangat senang dengan orang yang ramah dalam memperkenalkan diri mereka. Ramah adalah kunci utama untuk membuka sebuah percakapan atau dialog sehingga kamu bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Apabila salam sapaan telah diucapkan memulai untuk mengucapkan identitas. Jika kamu yang memulai untuk berdialog maka perkenalkan diri kamu dengan baik. Mulai dari nama, asal dari mana dan apa keperluanmu. Berikut ini contoh kalimatnya.

Führen Sie einfach den Namen Anissa Purwanti ein – Perkenalkan nama saja Anissa Purwanti
Ich komme aus Indonesien – Saya berasal dari Indonesia
Ich wohne in Gresik, Ost-Java – Saya tinggal di Gresik Jawa Timur
Mein Zweck ist hier für die Schule – Tujuan saya kemari untuk sekolah

Nah kini kamu cukup memperluas kosakata untuk mengutarakan keperluanmu lebih lanjut. Misalnya untuk menanyakan arah, untuk menanyakan restoran yang enak dan murah atau bertanya mengenai sesuatu yang kamu butuhkan.

perkenalan bahasa jerman

Perkenalan Diri Bahasa Jerman Melalui Dialog

Cara paling mudah dalam perkenalan bahasa Jerman adalah dengan dialog. Belajar menggunakan dialog dalam konteks tertentu akan membantu lebih cepat siapa saja untuk belajar. Bagi kamu yang ingin menguasai bahasa Jerman dengan cepat kamu bisa belajar di virtueducation.org.

Bahkan untuk melancarkan pelafalan, kamu bisa berdialog langsung dengan native speaker di sana. Nah sebelumnya kamu bisa mempelajari dialog perkenalan dua orang yang baru saja masuk asrama di Jerman untuk belajar berikut ini.

Anissa: Guten Morgen, wie geht es dir?
Lisa: Guten Morgen, gute Nachrichten.
Anissa: Ich heiße Anissa aus Indonesien. Wie heißt du
Lisa: Ich heiße Lisa aus Mailand. Schön dich kennenzulernen.
Anissa: Schön dich auch zu treffen. Bist du französisch

Lisa: Ich wurde in Frankreich geboren und lebe seit meinem achten Lebensjahr in Deutschland.
Anissa: Dies ist mein erstes Mal in Deutschland. Gibt es in der Nähe einen guten Platz zum Essen?
Lisa: Es gibt eine Reihe von Restaurants, die ich oft in der Nähe besuche.
Anissa: Wirst du mich zum Essen begleiten?
Lisa: Ich werde dich natürlich dorthin führen.
Anissa: Danke schön.

Baca Juga  Profil Negara Jerman Dan Kehidupan Sehari-hari Di Jerman

Anissa : Selamat pagi, apa kabarmu?
Lisa : Selamat pagi, kabar baik.
Anissa : Namaku Anissa, asal Indonesia. Siapa namamu?
Lisa : Namaku Lisa, dari Milan. Senang berkenalan denganmu.
Anissa : Senang berkenalan denganmu juga. Apakah kamu asli Perancis?

Lisa : Aku lahir di Perancis tapi sejak umur 8 tahun aku sudah tinggal di Jerman.
Anissa : Aku baru pertama kali di Jerman. Apakah ada tempat makan dekat sini yang enak?
Lisa : Ada beberapa restoran yang sering aku kunjungi dekat sini.
Anissa : Maukah kamu menemaniku makan di sana?
Lisa : Tentu saja, aku akan memandumu ke sana.
Anissa : Terima kasih.

Baca Juga  Mempersiapkan Diri Masuk ke Program Ausbildung Di Jerman
(Visited 1,309 times, 47 visits today)
Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Felichyta Yuliarti
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *