Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari-hari Untuk Pemula

Posted on

Percakapan Bahasa Jerman- Percakapan bahasa jerman tidaklah susah, kalian bisa mencoba dengan percakapan ringan dalam sehari-hari seperti ucapan selamat pagi, selamat sore, selamat malam, selamat tidur, dan percakapan dalam bahasa jerman lainnya

Percakapan bahasa Jerman ternyata tidak susah loh. Kami punya contoh percakapan bahasa Jerman yang bisa banget buat kalian coba, percakapan bahasa Jerman bisa kalian terapkank dalam sehari-hari

menyapa dengan bahasa Inggris pasti juga sudah jadi hal biasa buat kita. Bagaimana jika kita menyapa selamat pagi, selamat sore, selamat malam, dan selamat tidur dalam bahasa Jerman?? Pasti kedengaranya KEREN sekali bukan???

Menyapa dalam bahasa Jerman mungkin masih awam dipendengaran kita, tapi di Eropa khususnya di Jerman bahasa Jerman sudah dipelajari oleh banyak orang dari berbagai negara. Yuk, kita belajar Bahasa Jerman dimulai dengan Selamat pagi, selamat sore, selamat malam serta selamat tidur.

1. Selamat Pagi

Kita pasti sudah sangat tidak asing lagi dengan sapaan “Selamat pagi” setiap harinya. Baik kita yang berprofesi sebagai siswa, mahasiswa, guru atau dosen serta pekerja kantoran pasti hampir setiap akan mengatakan “selamat pagi” untuk menyapa orang di sekekelingnya.

Tapi pernahkah kalian mencoba untuk mengatakan Selamat pagi dalam bahasa Jerman??? Dalam bahasa Jerman selamat pagi adalah “Guten Morgen”. Seperti contoh “Guten Morgen, Aisyah” yang berarti Selamat pagi, Aisyah. Tentu tidak sulit kan buat kita.

2. Selamat Sore

Ketika kita mau pulang kerja atau bertemu orang di sore hari kita pasti sering mengucapkan “Selamat Sore”. Bagaimana sih ucapan selamat sore dalam bahasa Jerman??dalam bahasa Jerman, Selamat Sor tidak jauh berbeda kata-katanya dengan selamat pagi.

Baca Juga  8 Situs Populer untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Bahasa jerman selamat sore adalah “GutenTag”. Guten disini berarti selamat dan tag berari sore. Mudah bukan pelafalannya?? Pasti lebih keren dong mengucapkan selamat sore menggunakan bahasa Jerman.

3. Selamat malam

Ketika mau makan malam bersama seseorang atau menyapa orang di malam hari pasti kata pembuka yang sering kita gunakan adalah Selamat malam. Kira-kira bagaimana ya kalau kita menyapa selamat malam menggunakan bahasa Jerman??Dalam bahasa Jerman selamat malam adalah Guten Abend.

Pasti akan terlihat lebih keren bukan saat kita menyapa seseorang melalui pesan singkat, misalnya dengan mengucapkan “ Guten Abend, dear”. Mudah sekali bukan??

4. Selamat Tidur

Diucapkan selamat tidur oleh kekasih hanya dengan “ Selamat tidur,baby” sepertinya hal yang sangat biasa sekali bukan??? Tapi bagaimana jika kita mengucapkannya dalam bahasa Jerman pasti akan beda sekali. Selamat tidur dalam bahasa jerman yaitu “Guten Nacht”.

Jadi mulai sekarang ucapkan GUten nacht untuk penghantar tidur pasangan kalian ya guys, biar terdegar lebih keren menggunakan Bahasa Jerman untuk menyapanya.

Dari uraian di atas tentu tidaklah sulit kan guys untuk mengucapkan Selamat Pagi, Selamat Sore, Selamat malam dan Selamat Tidur dalam bahasa Jerman??

Pasti akan terlihat lebih kern juga menyapa sesorang dalam bahasa Jerman. Selamat mencoba ya guys. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengakses @virtueeducation.org

Selamat mencoba percakapan dalam bahasa jerman untuk sehari-hari yaa!

(Visited 211 times, 2 visits today)
Rina Hutapea

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Baca Juga  Kursus IELTS di Jakarta Beserta Reviewnya

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Rina Hutapea
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *