kursus act jakarta

Kursus ACT Jakarta dan Tips Pada Hari Pelaksanaan Tes ACT

Posted on

Kursus ACT Jakarta – Mungkin kalian pernah mendengar tentang tes ACT. Tes ACT merupakan tes yang perlu diambil seseorang yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika. Selain TOEFL dan IELTS, banyak universitas di Amerika yang menjadikan tes ACT sebagai syarat penerimaan mahasiswa.

Baca Juga  Buku TOEFL Terbaik untuk Persiapan Tes Paling Recomended

Tes ACT diadakan 5 kali dalam setahun dan diadakan pada tanggal yang sama serentak secara internasional. Peserta tes ACT tidak diperbolehkan mengikuti tes ACT diluar tanggal yang telah ditentukan. Biaya tes ACT tanpa writing adalah USD 46 dan tes ACT with writing USD 62,5.

Tes ACT mirip dengan tes SAT, hanya saja terdapat perbedaan dari segi teknis. Tes ACT menguji kemampuan calon mahasiswa dalam bidang bahasa Inggris, matematika, reading, sains, dan writing. Untuk writing ini umumnya tidak wajib.

kursus act jakarta

Tes ACT berupa soal pilihan ganda yang terdiri dari 4 sesi tes. Tes ACT tanpa writing berdurasi 2 jam 55 menit sedangkan tes ACT dengan writing berdurasi 3 jam 35 menit. Nah, untuk dapat meraih skor ACT yang bagus tentunya peserta tes ACT memerlukan persiapan secara mandiri maupun dengan mengikuti kursus ACT Jakarta.

Kursus ACT Jakarta yang recommended adalah English Bridge. English Bridge memiliki pengajar yang berpengalaman yang dapat membantu siswa mendapatkan skor atau menaikkan skor sesuai target yang ingin dicapai. Selain menyediakan kursus ACT Jakarta, English Bridge juga menyediakan kursus persiapan lainnya seperti SAT, IELTS, TOEFL, TOEIC, GRE, GMAT, IGCSE, dan LSAT.

Dengan mengikuti kursus persiapan menghadapi tes ACT, kalian akan mendapatkan berbagai tips dan trik mengerjakan soal – soal tes ACT. Nah, simak beberapa tips pada hari pelaksanaan tes ACT berikut ini.

Tips untuk Hari-H Tes ACT

Sebelum menghadapi tes ACT pastinya kalian sudah melakukan berbagai persiapan kan? Nah, beberapa tips di bawah ini bisa kalian lakukan pada hari-H pelaksanaan tes ACT:

• Pastikan istirahat yang cukup sebelum hari pelaksanaan tes ACT

Hindari tidur larut malam sebelum hari-H tes ACT. Kalian perlu istirahat atau tidur yang cukup menjelang pelaksanaan tes ACT. Hal ini menghindarkan kalian dari bangun kesiangan ataupun ngantuk pada saat mengerjakan soal ACT.

kursus act jakarta

• Rilekskan pikiran

Untuk mengurangi kegugupan yang kalian alami, kalian perlu merilekskan pikiran mulai dari saat bangun tidur di pagi hari.

• Jangan lupa sarapan

Bagi kalian yang terbiasa makan pagi, jangan lewatkan waktu sarapan karena sarapan bisa membantu memberikan energi dan menghindarkan kalian dari masalah sakit perut yang terjadi pada saat tes ACT.

Baca Juga  Daftar Tempat Kursus TOEFL Jakarta Paling Recomended

• Berangkat ke tempat ujian lebih awal

Nah, ini penting untuk dilakukan. Dengan berangkat lebih awal tentunya kalian juga akan sampai di lokasi ujian tes ACT lebih awal juga. Kalian tidak terburu – buru saat mencari tempat ujian atau ruangan ujian dan toilet. Saat kalian gugup dan ingin pergi ke toilet sebelum ujian ACT, kalian tidak akan terlambat.

Baca Juga  4 Tempat Kursus GRE Jakarta Yang Paling Recomended

• Berdoa sebelum mengerjakan tes

Selain usaha dan persiapan yang telah dilakukan, berdoa juga penting. Berdoalah sebelum mengerjakan tes ACT agar lancar dalam mengerjakan tes.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat hari pelaksanaan tes ACT. Semoga bermanfaat.

(Visited 49 times, 1 visits today)
Embun Rinjani

Nama  asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.  Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

 

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

 

Embun Rinjani
Nama  asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.  Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *