Prosedur Penting Untuk Bisa Kuliah di Perancis

Posted on

Kuliah di Perancis – Perancis adalah salah satu tujuan studi paling populer di dunia, dengan hampir 300.000 mahasiswa internasional. Biaya kuliah yang relatif rendah dan juga biaya untuk tinggal di Prancis yang tergolong standart tentu saja menjadi salah satu alasannya.

Namun bukan berarti kuliah di Perancis bisa tanpa usaha yang maksimal, karena sistem pendidikan perguruan tinggi di Perancis cukup rumit, jadi anda harus paham prosedur apa saja yang harus anda lakukan sejak awal. Dan berikut ini akan dijelaskan prosedur penting untuk kuliah di Perancis

1. Mendaftar

Sebelum anda diterima di univerisitas atau jurusan manapun di Perancis, anda harus mendaftar terlebih dahulu di perguruan tinggi atau universitas pilihan anda. Meskipun mendaftar di universitas di Perancis hampir sama dengan mendaftar ke perguruan tinggi di negara lain, ada beberapa perbedaan yang penting untuk anda kenali.

Siapa pun yang ingin diterima sebagai mahasiswa di Prancis harus menyelesaikan proses pendaftaran. Berkas pendaftaran ditinjau oleh perguruan tinggi setelah diterima untuk menentukan apakah anda alayak atau tidaknya diterima. Pada umumnya, sebuah perguruan tinggi akan melihat latar belakang anda, jadi penting untuk bebas dari permasalahan yang berkaitan dengan huku.

2. Sebagai Non Uni Eropa (EU)

Jika anda ingin diterima di Universitas impian anda di Perancisdan andan bukan kewarga negaraan di Uni Eropa, berikut adalah prosedur yang harus diikuti untuk mengikuti prosedur pendaftaran :

*Mengisi Formulir Universitas
Karena anda bukan mahasiwa yang berasal dari EU, cukup sulit untuk mendapatkan fromulir pendaftaran dari universitas. nNmun, anda dapat menemukan formulir yang sesuai disediakan di situs web tiap universitas. anda harus mengunduh dan mencetak formulir tersebut dan mengirimkannya kembali dengan biodata pribadi anda yang diperlukan untuk dipertimbangkan untuk masuk ke perguruan tinggi.

Baca Juga  Top 10 Universitas Negeri di Perancis Tahun 2019

* Ijazah / Transkip Nilai
Transkrip nilai harus disediakan dari semuatingkat pendidikan yang pernah anda jalani,misalnya SD – SMA.

* Pasport / Visa
Pelajar internasional yang ingin kuliah ke universitas di Prancis juga harus memberikan salinan paspor serta foto ukuran paspor ke univeristas tempat mendaftar. Jika pe univeristas yang anda hadiri adalah untuk jangka waktu lebih dari tiga bulan, anda juga perlu mengajukan bukti bahwa anda memiliki Visa selain paspor.

* Esai
Beberapa univeristas mengharuskan calon mahasiswa menulis esai. Jika ini adalah bagian dari proses pendaftaran, pastikan anda menulis esai dengan kemampuan terbaik anda karena merupakan bagian penting apakah anda akan ditolak atau diterima. Tuliskan fakta dalam esai anda dan buktikan bahwa anda dapat menulis informasi yang dipikirkan dengan matang.

Sekian untuk prosedur penting untuk kuliah di Perancis, semoga bermanfaat dan membantu persiapan kuliah anda di Perancis.

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *