kota perancis

7 Kota Perancis Yang Populer Untuk Dikunjungi

Posted on

Kota Perancis– Kota mana saja yang akan anda kunjungi dalam perjalanan ke Perancis. Pastinya Paris menempati urutan pertama, tapi bagaimana dengan kota Perancis lainnya? Kota-kota di Perancis menawarkan pengalaman budaya, sejarah, serta pemandangan yang indah.

Mulai dari angin pantai mediterania di Nice hingga kota Lille yang dipenuhi gedung bergaya flemish. Masing-masing kota memiliki keunikan tersendiri. Nah, buat anda yang memiliki mimpi atau sedang merencanakan perjalanan ke Perancis, berikut ini beberapa kota Perancis yang populer untuk dikunjungi

kota perancis

1.Paris

Paris merupakan salah satu ibukota paling romantis dan indah di dunia. Kota dengan populasi 2.250 penduduk ini menjadi kota terbesar di Perancis. Dengan 16 juta pengunjung dari luar negeri tiap tahunnya, Paris dikenal sebagai pusat mode, ekonomi, perdagangan, serta pariwista. Bahkan Perancis secara konsisten masuk dalam lima besar pusat wisata dunia.

Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dikunjungi di Paris. Ada bangunan ikonik Menara Eiffel yang menjulang tinggi, Katedral Notre-Dame, kawasan penuh sejarah seperti Latin Quarter, Champs-Elysées, dan Montmartre. Ada begitu banyak museum dan galeri di Perancis. Anda bisa mengunjunginya, setidaknya satu saja.

Baca Juga  5 Tempat Les Bahasa Perancis di Jakarta Terbaik

Paris adalah kota global, anda bisa menemukan berbagai makanan lezat dari seluruh dunia. Tapi jika anda mencari makanan khas Paris, cobalah salade composée. Atau kunjungi boulangerie (toko bakery ala Perancis) dan nikmatilah baguettes. Paris dikenal memiliki baguettes terbaik di Perancis.

2.Lyon

Terletak berbatasan dengan Swiss, sekitar 300 mil selatan Paris, Lyon sering dianggap sebagai “kota kedua” di Perancis. Kota Lyon sudah ada sejak ribuan tahun silam. Di zaman Romawi, Lyon bahkan menjadi ibukota bangsa Gaul.

Orang-orang Lyon sangat bangga dengan sejarah masa lalu mereka. Lyon merupakan daerah yang strategis, karena menjadi penghubung antara Paris, selatan Prancis, Pegunungan Alpen Swiss, Italia, dan Spanyol.

Lyon sering disebut juga sebagai ibukota gastronomi Perancis, karena jalanannya dipenuhi dengan restoran-restoran gourmet. Selain masakan yang lezat,kota Lyon memiliki pemandangan yang luar biasa.

Cobalah berjalan-jalan melintasi Vieux Lyon (kota tua) dan memanjat jalanan tua di Fourvière (Fourvière Hill) untuk melihat pemandangan kota dari atas.

3.Nice

Nice merupakan kota terpadat kelima di Perancis yang terkenal dengan bangunan ikoniknya di French Riviera. Berlokasi di tenggara Perancis, kota yang indah ini terletak di kaki pegunungan Alpen yang membentang di sepanjang pantai Mediterania.

Kota Nice menjadi tujuan terkenal di Perancis karena memiliki bangunan cantik warna-warni serta suasana pantai yang alami. Kota ini menarik 5 juta turis per tahun dan menjadi terbanyak kedua setelah Paris

kota perancis

4.Arles

Arles pernah menjadi ibukota Romawi, kemudian menjadi pusat keagamaan di abad pertengahan. Di masa lalu, Julius Caesar menjadikan Arles sebagai pelabuah utama karena letaknya yang sangat strategis.

Di Arles masih terdapat sisa bangunan Roman Theater yang dibangun antara 27-25 SM. Walaupun sebagian besar sudah runtuh, tapi masih sangat mengesankan untuk dikunjungi.

Terdapat juga Les Arènes, yaitu gelanggang terbuka yang dibuat pada masa Romawi dengan kapasitas 20.000 orang dan biasa dipakai untuk adu benteng. Situs warisan dunia UNESCO berada di Camargue, yang berupa danau atau tanah rawa dimana koboi berkuda biasa mengumpulkan sapi jantan.

Daya tarik lainnya ada di utara Arles, Carrières de Lumières, berupa tambang batu kapur luas tempat para seniman impresionis menciptakan karya hebatnya.

5.Montpellier

Montpellier merupakan kawasan tua yang terletak di bagian selatan Perancis. Montpellier berkembang semakin ramai karena jumlah mahasiswa yang terus meningkat, bahkan sepertiga dari populasi Montpellier merupakan pelajar.

Sekolah Kedokteran pertama di Eropa berdiri di kota ini pada tahun 1137. Hal ini menjadikan Montpellier tidak hanya menjadi kota pelabuhan, tapi sudah menjadi kota tujuan para pelajar.

Pusat kota Montpellier ada di sekitar Place de la Comédie. Kita bisa menikmati kota dengan jalan-jalan atau sekedar duduk-duduk di trotoar.

6.Marseille

Hari ini, Marseille menjadi kota terbesar di Perancis dan salah satu kota tertua di Eropa barat. Posisi Marseille yang membentang di sepanjang laut Mediterania memungkinkan kota ini menjadi kota pelabuhan sepanjang masa. Dalam beberapa dekade terakhir, Marseille menjadi salah satu kota tujuan wisata terpenting dengan sekitar 4 juta pengunjung tiap tahunnya.

Baca Juga  Festival Budaya Jerman yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

7.Lille

Lille yang terletak di Perancis utara dan berpenduduk 234.000 jiwa telah menjadi pusat tamasya yang menarik untuk dikunjungi. Dulunya, Lille dikenal sebagai kota Flemish yang hebat, dan kemewahan kota masih bertahan sampai sekarang.

Lille dikenal memiliki hidangan yang lezat seperti wafel, kerang, dan kentang goreng. Anda juga bisa menikmati berbagai karya seni dengan mengunjungi museum seni rupa terbesar di Perancis di Palais des Beaux-Arts de Lille.

Masih banyak kota terkenal di Perancis lainnya seperti Nantes, Bordeaux, Toulouse, Strasbourg, maupun Dijon. Semoga artikel singkat ini bisa menunjukkan beberapa hal keren dan hebat yang ada di sejumlah kota Perancis. Jadi jika anda berencana mengunjungi Perancis, sudah menentukan kota yang akan didatangi?

Baca Juga  Ingin ke Luar Negeri? Aupair adalah Program yang Tepat

(Visited 110 times, 1 visits today)
Rina Hutapea

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Rina Hutapea
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *