10 Kamus Online Bahasa Inggris yang Lengkap dan Gratis

Posted on

Kamus Online Bahasa Inggris – Bahasa Inggris telah dipelajari mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah, hingga perguruan tinggi. Saat mempelajari bahasa Inggris, kebanyakan orang mengandalkan kamus. Dulu kamus bahasa Inggris cetak menjadi pilihan untuk membantu menerjemahkan kata – kata dalam bahasa Inggris.

Namun, semakin berkembangnya teknologi saat ini, kamus online bahasa Inggris mulai banyak bermunculan. Dengan adanya kamus online bahasa Inggris, orang – orang mulai beralih menggunakan kamus online karena lebih praktis dan tidak perlu membawa kamus cetak kemana – mana.

Saat ini ada banyak kamus online bahasa Inggris yang bisa dengan mudah diakses di internet. Banyak situs yang menyediakan kamus online yang membuat kamu lebih mudah dalam mengartikan kata maupun kalimat bahasa Inggris.

Bahkan saat ini juga sudah banyak muncul aplikasi kamus online bahasa Inggris yang bisa diunduh di smartphone berbasis android maupun IOS. Berbagai aplikasi kamus online bahasa Inggris tersebut sangat memudahkan kamu belajar bahasa Inggris dimanapun dan kapanpun.

Ada bermacam – macam jenis kamus, diantaranya yaitu dwibahasa (Inggris-Indonesia atau sebaliknya) dan ekabahasa (Inggris-Inggris). Kamu bisa memanfaatkan semua kamus tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.
Simak aplikasi kamus online bahasa Inggris yang lengkap dan gratis serta praktis untuk belajar bahasa Inggris berikut ini.

Kamus Online Bahasa Inggris Lengkap yang Gratis

1. Google Translate

Siapa sih yang tidak tahu Google Translate? Google Translate merupakan salah satu aplikasi kamus online populer yang dikembangkan oleh google. Kamus online bahasa Inggris ini bisa di akses secara online di internet atau bisa juga diunduh di smartphone.

Google translate tidak hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris saja, tetapi juga mendukung hampir semua bahasa yang ada di dunia.

Baca Juga  Inilah Tempat Kursus IELTS Jakarta Pilihan

2. Kamus Orisinil

Kamus.orisinil.com merupakan kamus bahasa Inggris online dwibahasa yang menyediakan translate English-Indonesian dan Indonesian-English. Selain dapat digunakan untuk mencari arti kata bahasa Inggris, kamus ini juga dilengkapi dengan keterangan jenis kata dan pilihan frase yang mengandung kata yang dicari.

3. Sederet

Sederet.com merupakan kamus online bahasa Inggris buatan orang Indonesia. Kamus online ini hanya mendukung penerjemahan dua bahasa (dwibahasa) yaitu Indonesian-English dan sebaliknya. Walaupun hanya mendukung dua bahasa saja, sebenarnya kamus online bahasa Inggris ini jauh lebih baik dalam mengartikan kalimat – kalimat yang panjang dibandingkan Google Translate.

4. KamusBahasaInggris.com

KamusbahasaInggris.com merupakan situs yang dapat digunakan untuk membantu mencari arti kata bahasa Inggris – Indonesia dan sebaliknya dengan jumlah terjemahan yang lengkap dan gratis. Kamus online ini juga bisa menerjemahkan kalimat – kalimat yang panjang. Menariknya, kamus online ini memiliki nama domain yang mudah diingat.

5. IndoTranslate.com

Indotranslate.com merupakan kamus online yang mirip dengan Google Translate. Kamus online ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan cepat dan lengkap, hanya saja kamus ini membatasi 1000 karakter untuk ditranslate.

Yang paling menarik dari kamus online ini adalah kamus ini memiliki fitur men-translate sebuah website. Kamu tinggal memasukkan link url pada kolom yang tersedia, kemudian memilih bahasa yang diinginkan dan tinggal klik translate. Selanjutnya kamu akan menemukan tampilan website yang sudah di-translate.

6. Kamus.net

Kamus.net merupakan salah satu kamus bahasa Inggris – Indonesia populer di website. Kamus ini menyediakan terjemahan instan ke ribuan kata yang di dedikasikan untuk bahasa Indonesia.

Kamus ini menampilkan definisi kamus dalam bahasa Inggris dan Indonesia dari beberapa sumber yang dihormati. Kamu bisa mencari arti kata berdasarkan abjad atau cukup mencari kata dengan mengetikkan kata kunci.

Baca Juga  Contoh Explanation Text Beserta Generic Structure

7. Freedict.com

Kamus online ini bisa digunakan untu k mencari arti kata yang kamu inginkan. Selain menyediakan terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia, kamus ini juga dilengkapi bahsa lain seperti French, Afrikan, Japanese, Dutch, Spanish, Swedish, Latin, dan bahasa lainnya.

8. Cambridge Dictionary

Cambridge dictionary merupakan kamus online ekabahasa (English-English) yang menyediakan beberapa pilihan kamus seperti American, British, Business, Learner’s, Essential American, Essential British.

Dalam kamus ini definisi kata dijelaskan lengkap yang disertai dengan pronounciation British English dan American English.

9. Oxford Dictionary

Oxford dictionary merupakan kamus online bahasa Inggris yang memiliki definisi kata yang sangat lengkap. Kamus tersebut menyediakan arti kata bahasa Inggris yang lengkap termasuk penggunaan dalam kalimat, asal kata dan frasa. Namun, kamus ini tidak dilengkapi dengan audio untuk pronounciation.

10. Urban Dictionary

Urban dictionary merupakan kamus online yang digunakan khusus untuk mencari arti slang yang tidak ada dalam kamus biasa. Umumnya, konten yang ada dalam website ini dibuat oleh pengguna akun.

Dalam kamus ini banyak istilah modern yang sering dipakai di pergaulan jaman sekarang. Biasanya definisi teratas dengan ‘thumbs up’ terbanyak memiliki arti yang paling tepat.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *