Kamus Inggris Online Gratis Akses

Posted on

Kamus Inggris Online – Semakin banyaknya masyarakat yang menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris, tidak lain karena pengaruh dunia teknologi informasi yang pesat. Memanfaatkan teknologi, kita dapat belajar bahasa asing dengan lebih mudah.

Ada banyak materi belajar yang bisa kita baca secara cuma-cuma. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan berbagai kamus Inggris online atau web translator secara gratis dan cepat. Nah, berikut ini adalah beberapa kamus Inggris online yang bisa dicoba.

1. Kamus Merriamwebster.com

Kamus bahasa Inggris Merriam Webster juga menjadi salah satu kamus yang paling tua, yang dirilis pada tahun 1828. Pada tahun 1946, kamus bahasa Inggris ini kemudian dimunculkan secara online.

Kamus ini sangat sesuai bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris aksen Amerika, karena di dalam kamus ini tidak terdapat aksen UK, meskipun terdapat Thesaurus dan audio pelafalan.

2. Web Translator Google Translate

Website translator yang merupakan fitur dari mesin pencari google ini menjadi translator paling dikenal oleh masyarakat internet dari berbagai negara. Bagaimana tidak, web translator ini dilengkapi dengan banyak sekali bahasa di dunia yang dapat menerjemahkan kata dan kalimat ke dalam bahasa Inggris secara online.

Kita bisa menerjemahkan kata atau kalimat dengan tingkat keakuratan tinggi, dengan sekali penerjemahan hingga Rp5.000 sekali waktu. Dalam versi terbaru, kita bahkan bisa mendengarkan pelafalan yang tepat dari sebuah kata.

3. Web Translator Bing.com

Web yang bisa juga dianggap sebagai kamus Inggris online ini dikenal menjadi saingan berat bagi Google Translate. Web translator ini dikelola oleh Microsoft dengan kelengkapan fitur yang tidak jauh berbeda dengan yang ada pada Web Google Translate.

Baca Juga  Daftar Jurusan dan Beasiswa Kuliah di Australia

Berapa fitur dalam Bing, seperti audio sample dan mencakup 5000 karakter dalam sekali waktu terjemahan, memang dirasa tidak jauh berbeda seperti google Translate. Kelebihannya adalah, pada website translator Bing ini terdapat laman artikel yang membahas seputar pemahaman bahasa Inggris.

4. Web Translator Sederet.com

Website yang juga merupakan kamus Inggris online ini dikenal memiliki tingkat keakuratan yang lebih baik ketimbang Google Translate dan Bing dalam menerjemahkan kalimat atau frasa unik.

Oleh karena itu, web ini lebih sering digunakan untuk menerjemahkan kalimat atau paragraf. Selain itu, tampilan yang sederhana juga membuat kita akan merasa lebih ringan ketika mengaksesnya.

5. Translator Xamux.com

Ada beberapa kata yang membutuhkan pemahaman konteks demi mendapat makna yang sebenarnya. Oleh karena itu, kita membutuhkan contoh penggunaan suatu kata dengan gambaran situasi.

Nah, apabila beberapa kamus Inggris online sebelumnya hanya menunjukkan makna leksikal dari terjemahan, maka website translator yang satu ini ini juga akan memunculkan contoh-contoh penggunaan kata yang dimaksud.

Oleh karena itu, website translator ini banyak dipilih sebagai penunjang pembelajaran karena memberi penjelasan lebih baik.

6. Web Translator Kamus.net

Bagi anak bahasa, memahami sebuah kata akan lebih mudah jika mengetahui informasi lebih mengenai kata tersebut selain artinya. Nah, apabila beberapa website translator sebelumnya hanya menunjukkan makna dan contoh-contoh kalimat, maka website yang satu ini juga akan memunculkan kata padanan sesuai kelas kata tersebut.

7. Kamus Digital Dictionary.cambridge.org

Website translator yang dikelola oleh Universitas Cambridge ini pertama kali dioperasikan pada tahun 1999, yang merupakan pembaharuan setelah 4 tahun diluncurkannya kamus fisik. Dalam pengembangannya, kini juga sudah ada dalam bentuk aplikasi di smartphone.

Baca Juga  17 Kata Kata Rindu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

8. Kamus Digital Id.oxforddictionaries.com

Selain kamus versi Cambridge, kamus Oxford adalah kamus yang paling banyak dijadikan rujukan karena memang menjadi kamus bahasa Inggris paling tua. Di dalam website yang dikelola oleh Universitas Oxford, kita tidak hanya dapat memperoleh penerjemahan, tetapi juga dapat mengetahui keterangan asal-usul sebuah kata.

9. Web Kamus Macmillandicyionary.com

Kamus Inggris online ini adalah salah satu yang paling muda kemunculannya, meski memiliki keakuratan yang cukup baik. Kamus ini baru muncul pada tahun 2009, yang merupakan pemutakhiran dari kamus fisiknya yang rilis pada tahun 2002.

Itulah tadi beberapa daftar kamus Inggris online yang bisa diakses untuk mendapatkan penerjemahan kata, kalimat, hingga memahami istilah tertentu. Meskipun begitu, harus kita pahami bahwa sesekali kamus tersebut juga mengalami kesalahan.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *