Tahap-tahap Untuk Mengikuti FSJ Jerman

Posted on

FSJ Jerman – FSJ Jerman saat ini sudah merupakan salah satu program kerja ke Jerman yang banyak diminati oleh muda-mudi di Indonesia,sehingga persaingan untuk bisa bagian dari FJS Jerman bukanlah hal yang mudah yang bisa disepelakan, jika anda sudah mempunyai keinginan besar maka ikuti tahapannya.

Berikut ini adalah tahap-tahap untuk mengikuti FSJ di Jerman, dan sebaiknya anda persipakan dari sekarang jika anda ingin menajdi bagian dari FSJ Jerman.

1. Sertifikat Bahasa

Sertifikat bahasa yang di maksud disini adalah sertifikat kemampuan bahasa Jerman, karena bahasa pengantar disana adalah menggunakan bahasa Jerman, jadi sebaik apapun kemampuan anda berbahasa Inggirs tanpa bisa bahasa Jerman, tidak akan ada peluang untuk anda diterima.

Untuk FSJ sertifikat bahasa jerman yang diminta minimal B1, artinya anda harus sudah bisa bahasa Jerman seminimalnya percakapan sehari-hari. Jadi jika anda anda belum bisa berbahasa Jerman, sebaiknya anda ikuti kursus yang sekaligus bisa membantu anda untuk prepare FSJ di Jerman, terkhusus bagi anda yang bertempat tinggal Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Makasar dan juga Medan.

Anda bisa mengikuti kursus bahasa Jerman B1 di Virtu Education, salah satu tempat kursus yang sudah memberangkatkan banyak calon mahasaiswa dan pekerja ke Jerman. Selain anda kursus bahasa anda juga bisa consultasi tentang FSJ.

2. Mendaftar

Setelah anda sudah mendapatkan sertifikat B1 anda bisa melakukan langkah selanjutnya mendaftar. Kemana anda harus mendaftar? Anda bisa kunjungi langsung website penyedia FSJ dan disana anda bisa mendaftar ke banyak trager, trager yaitu bagian-bagian yang mungkin ada ingikan, apakah anda ingin mengikuti trager untuk panti asuhan, panti jompo, pelayanan gereja atau yang lainnya.

Baca Juga  Festival Budaya Jerman yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Namun akan sangat baik jika anda mendaftar di beberapa trager, karena jika anda ditolak di trager yang satu anda masih bisa berjuang ditrager yang lainnya, jadi tidak ditutup kesemptan untuk anda mendaftar dibeberapa trager.

3. Wawancara

Setelah dokumen anda diterima oleh trager yang anda tuju, maka anda akan diinterview. Nanti pada interview akan ditanyakan tentang diri anda, dan yang terpenting apa motivasi anda mengikuti FSJ Jerman, jadi persiapkan diri anda untuk pertanyaan ini.

Dan yang paling penting juga dinilai disini adalah bagaimana komunikasi bahasa Jerman anda, sudah layak atau tidak untuk bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Jerman. Jadi tidak hanya sertifikat tersebut yang harus anda punya, anda memang benar-benar sudah bisa mempertanggungjawabkan sertifikat tersebut.

4. Pengumuman

Pengumuman biasa dikirim lewat email berupa surat, dan pada surat tersebut akan dijelaskan kapan FSJ akan dimulai dan apa saja yang harus anda persiapkan sehingga pahami dengan benar isi surat tersebut.

Sekian untuk FJS Jerman semoga dapat bermanfaat dan menambah informasi bagi anda yang sedang prepare untuk FSJ di Jerman.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *