Download Kamus Bahasa Inggris PC dan Android

Posted on

Download Kamus Bahasa Inggris – Belajar bahasa Inggris tentu saja membutuhkan kamus sebagai pedoman memahami makna kata tertentu. Untungnya, kini sudah ada banyak kamus digital yang bisa didapatkan secara gratis. Kita bisa memasang kamus digital tersebut di PC atau pun di handphone.

Nah, berikut ini adalah beberapa kamus digital populer. Untuk kamu yang sedang belajar, penting untuk download kamus bahasa Inggris berikut. Kamu bisa memilih apakah mengunduhnya di PC atau pun di smartphone.

Software Kamus untuk PC

Berikut ini adalah beberapa kamus digital yang bisa diunduh. Download kamus bahasa Inggris berikut ini dalam bentuk file master, kemudian instal manual di Pc.

1. King Translate

Kita bisa mendownload kamus digital bahasa Inggris ini secara gratis dan memasangnya di PC. Aplikasi ini juga tidak memiliki jangka waktu trial, alias tidak memerlukan licensi berbayar. Kemampuan aplikasi ini dapat menerjemahkan kata, kalimat, hingga paragraf.

2. IndoDic

Aplikasi kamus yang berikutnya ini memiliki dua versi, yaitu Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia. Kita dapat download kamus bahasa Inggris dan memasang aplikasi ini di PC. Kemampuannya adalah menerjemahkan hingga 50 ribu kata dalam sekali waktu.

3. Rekso Translator

Aplikasi yang menerjemahkan kata-kata ini bekerja dengan cukup cepat. Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke Inggris, atau sebaliknya. Meskipun dapat menerjemahkan kalimat, namun koreksi tetap perlu kita lakukan.

4. Translator XP

Aplikasi penerjemah ini cukup lengkap, dengan berbagai bahasa yang disediakan termasuk bahasa Inggris dan Indonesia. Bahkan, di dalam aplikasi ini juga ada beberapa bahasa daerah yang umum digunakan di Indonesia.

5. Transtool

Software kamus yang satu ini diklaim mampu menerjemahkan hingga 750 kata tiap detiknya. Tidak heran jika kebanyakan pengguna dari software ini adalah instansi-instansi besar. Untuk kamu yang ingin belajar grammar, perlu download kamus bahasa Inggris ini dan memanfaatkan fitur di dalamnya.

Baca Juga  Contoh Present Continuous Tense Kalimat Positif,Negatif dan Tanya

6. Portable Indopreter Pro

Jika kebutuhanmu adalah untuk menerjemahkan file dan bukan kalimat per kalimat, maka perlu untuk download kamus digital bahasa Inggris yang satu ini. Pasalnya kita bisa menerjemahkan file berbagai format secara langsung.

Kamus Digital untuk Smartphone

Selain download kamus bahasa Inggris dalam bentuk file master dan memasangnya di PC, kita juga bisa menginstal langsung di smartphone melalui Playstore. Berikut ini adalah beberapa aplikasi kamus yang bisa digunakan secara gratis.

1. Kamus Offline ENG-IND

Kamus digital yang bisa dipasang di smartphone berbasis android ini cukup populer digunakan. Kamus yang dapat digunakan secara online atau pun offline ini memiliki fitur yang membuat kita mudah mempelajari tenses, reguler verb, dan irreguler verb.

2. Indonesian English Dictionary

Aplikasi yang merupakan hasil karya developer Hongkong ini tidak hanya dapat digunakan untuk menerjemahkan kata-kata, tetapi akan memberikan penjelasan beserta contohnya. Ketika kita mengetikan satu lema, maka akan terdapat kalimat yang menggunakan lema tersebut.

3. Kamusku

Kamus digital yang satu ini simple untuk digunakan. Jika kerpeluan kita adalah hanya untuk mengerti makna sebuah kata, maka wajib download kamus bahasa Inggris yang satu ini. Selain memiliki ukuran yang ringan, aplikasi karya anak bangsa ini mudah untuk digunakan.

4. Google Translate

Selain tersedia dalam bentuk website translator, Google Translate juga memiliki versi aplikasi smartphone. Berbeda dengan versi webnya, versi aplikasi ini dapat digunakan secara offline namun dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda. Fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini adalah dapat menerjemahkan tulisan yang kita foto.

5. Kamus Offline Terlengkap

Kamus digital yang satu ini memiliki berbagai fitur menarik, seperti audio input yang memungkinkan kita menerjemahkan secara lisan. Seperti namanya, aplikasi ini akan berjalan secara offline tetapi akan memiliki kemampuan yang lebih baik ketika terhubung dengan internet.

Baca Juga  Pengertian dan Contoh Narrative Text Singkat

6. Kamus Inggris

Nama aplikasi ini membuat mudah ditemukan saat kita mengetikan keyword di Playstore. Aplikasi khusus smartphone ini dibuat oleh developer lokal, yang akan menyertakan beberapa lema makna ketika kita mengetikkan kata.

7. Duolingo

Aplikasi yang satu ini cukup populer untuk digunakan belajar bahasa Inggris. Meskipun ada berbegai bahasa di dalamnya, bahasa Indonesia-Inggris adalah yang populer. Duolingo tersedia dalam bentuk web dan aplikasi smartphone yang memiliki kemampuan tidak jauh berbeda.

Selain dapat menerjemahkan kata-kata, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris secara lebih mudah. di dalamnya terdapat berbagai games dan materi belajar. Apalagi, aplikasi ini akan memberikan notifikasi yang mengajak kita belajar di waktu tertentu.

Itulah tadi beberapa kamus digital yang bisa digunakan secara gratis. Kamus-kamus di atas tidak memerlukan spesifikasi tinggi sehingga bisa digunakan untuk berbegai jenis smartphone. Kamu harus download kamus bahasa Inggris untuk berjaga-jaga, baik di PC atau pun di smartphone.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *