Cara Mengubah JPG ke PDF

Posted on

Cara Mengubah JPG ke PDF – Untuk file yang semua merupakan .docx atau teks, kita hanya perlu menyimpan ulang dalam format pdf. Akan tetapi, untuk mengubah file gambar ke dalam pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) perlu dilakukan cara khusus.

Ada beberapa convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) dengan mudah. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba.

Cara Convert to PDF di Windows

Berikut ini adalah cara convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) pada dekstop yang menggunakan sistem operasi Windows.

Langkah-langkahnya (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) bisa saja berubah sesuai Windows yang digunakan. Namun, secara umum adalah sebagai berikut.

1. Pertama-tama buka “Start” dengan cara klik logo Windows di sudut kiri bawah layar.
2. Selajutnya klik tombol “Photos”. Logo atau icon yang akan kita temukan bisa jadi berbeda sesuai versi Windows yang terpasang, tetapi umumnya akan berbentuk siluet gunung. Kita juga bisa mengetik “Photos” ke dalam kotak teks di bagian bawah menu Start, lalu klik “Photos”.
3. Selanjutnya, klik “Select” yang terdapat pada sudut kanan atas jendela Photos.
4. Pilih foto JPG yang ingin diubah ke dalam bentuk pdf(cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf). Klik setiap foto yang ingin diubah ke PDF.
5. Klik ikon “Print” yang berbentuk printer di sisi kanan atas halaman. Pastikan printer yang dipilih adalah “Microsoft Print to PDF”. Jika nama printer berbeda, klik kotak nama printer, lalu klik “Microsoft Print to PDF” di menu drop-down.
6. Klik Print yang ada di bawah menu.
7. Masukkan nama baru untuk file PDF. Jangan lupa juga untuk menentukan lokasi penyimpanan.
8. Klik Save.

Cara Convert to PDF di Mac

Selain di Windows, kita juga dapat convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) pada dekstop yang menggunakan sistem operasi Mac.

Baca Juga  Aplikasi Pemotong Video PC

1. Pertama-tema buka “Preview”.
2. Pilih gambar yang akan dikonversi. Caranya adalah buka folder di mana file JPG berada, lalu tahan “Command” sambil mengklik masing-masing yang ingin diubah ke bentuk PDF.
3. Klik “Open”.
4. Klik “File” yang terdapat di sudut kiri atas layar Mac.
5. Klik “Print” yang terletak di bagian bawah menu drop-down.
6. Klik “drop-down PDF” yang ada pada sudut kiri bawah jendela. Jika perlu mengubah pengaturan cetak (mis., photo orientation), klik “Show Details” di bagian bawah jendela dan pilih pengaturan yang inginkan.
7. Klik “Save as PDF”.
8. Masukkan nama file baru untuk pdf ke dalam bidang teks yang bertuliskan “Title”. Jangan lupa untuk memilih lokasi penyimpanan.
9. Klik “Save”.

Cara Convert to PDF di iPhone

Untuk cara yang lebih praktis, kita juga dapat convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) melalui perangkat iPhone.

Untuk mengkonversi menggunakan iPhone, kita membutuhkan aplikasi pihak ketika. Kita bisa menggunakan aplikasi apa saja, asalkan aman dan mudah digunakan. Salah satu aplikasi yang sering digunakan di iPhone adalah PDF Photos.

1. Unduh aplikasi “PDF Photos”. Untuk mengunduh aplikasi tersebut, lakukan hal berikut:
Buka iPhone dan masuk ke App store. Ketuk “Search”. Ketikkan nama aplikasi, lalu ketuk “Search”. Ketuk “GET” di sebelah kanan judul ” PDF Photos “, lalu masukkan kata sandi ID Apple saat diminta.
2. Buka aplikasi. Ketika kita membuka aplikasi untuk pertama kali, kita mungkin akan diminta untuk melihat intro PDF Photos. Hal itu penting supaya kita dapat mengenali tools. Namun, jika tidak memerukannya, langsung saja ketuk “Next” tiga kali untuk melewati itu.
3. kita dapat memilih tata letak halaman. Ketuk opsi tata letak halaman dan pilih pengaturan yang sesuai. Secara default, Pengaturan konversi setiap foto akan memakan satu halaman.
4. Ketuk “Next” yang terletak di sudut kanan bawah layar.
5. Pilih opsi halaman sampul jika perlu. Jika ingin menggunakan halaman sampul atau foto untuk dokumen, ketuk template yang ingin digunakan. Secara default, tidak ada foto sampul yang akan dipilih.
6. Ketuk “Next” yang terletak di sudut kanan bawah layar.
7 Ketuk “Add Photos” yang ada di bagian bawah layar.
8. Pilih foto. Ketuk album tempat ingin menambahkan foto, lalu ketuk setiap foto yang ingin diubah(cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) ke PDF.
9. Ketuk “Done” yang ada di sudut kanan atas layar.
10. Ketuk “Next” di kedua halaman.
11. Simpan PDF ke aplikasi.

Baca Juga  Aplikasi Penguat Sinyal 4g Android

Cara Convert to PDF di Android

Kebanyakan pengguna akan melakukan convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) menggunakan perangkat android, dengan cara berikut.

Untuk konversi gambar ke pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) menggunakan Android, aplikasi yang kerap digunakan adalah Image to PDF Converter.

1. Unduh aplikasi “Image to PDF Converter”. Untuk mengunduh aplikasi ini, lakukan hal berikut:
Buka “Google Play Store”. Ketuk bilah “search”. Ketikkan “image to pdf”, lalu tekan tombol “Enter” atau “Search”. Ketuk opsi “Image to PDF Converter” yang memiliki gambar dua gunung dan matahari. Aplikasi ini dikeluarkan oleh BG Studio. Ketuk “INSTALL”, lalu ketuk “ACCEPT” jika diminta.

2. Buka “Image to PDF Converter”. Ketuk icon aplikasi yang terinstal atau jika baru menginstalnya, silahkan langsung klik “OPEN” di Google Play Store.
3. Ketuk tanda “+” yang terdapat di sudut kiri atas layar.
4. Pilih album dengan cara mengetuk album tempat ingin memilih foto.
5. Pilih foto untuk diubah ke dalam bentuk PDF. Ketuk setiap foto yang ingin diubah ke dalam PDF.
6. Ketuk ikon tanda centang di sudut kanan atas layar.
7. Ketuk “PDF” yang ada di sebelah kanan panah yang menghadap ke kanan di bagian atas layar.
8. Ketuk “Save PDF” yang terletak di bagian bawah halaman. Dengan cara ini, kita akan menyimpan PDF ke hard drive Android. PDF akan disimpan di folder “Image to PDF Converter” di penyimpanan default Android.

Itulah tadi beberapa cara convert to pdf (cara mengubah jpg ke pdf, cara merubah jpg ke pdf, cara mengubah file jpg ke pdf, cara merubah file jpg ke pdf) yang bisa digunakan. Beberapa cara tersebut adalah cara paling baik untuk mendapat kualitas file maksimal.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *