Cara Melacak HP yang Hilang

Posted on

Cara Melacak HP yang Hilang – Ada banyak kemungkinan kenapa handphone kita hilang. Untuk itu, sebaiknya lakukan cara-cara sederhana terlebih dahulu untuk menemukannya. Berikut ini adalah cara menemukan (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail).

Cara 1: Buat panggilan ke ponsel.

Ini tentu cara paling sederhana yang bisa kita lakukan. Panggilan biasa akan membuat kita bisa mendengarkan di mana dering handphone tersebut, sementara panggilan menggunakan data internet akan membuat handphone tersebut merekam lokasi.

Cara 2: Telusuri kembali area yang kita lalui.

Sambil menelepon, berusahalah kembali ke tempat-tempat yang sebelumnya dikunjungi. Ini juga merupakan kebiasaan refleksif yang lazim dilakukan.

Cara 3: Kirim SMS ke ponsel kita.

Jika kita telah yakin bahwa ada seseorang yang mencuri atau mungkin menemukan ponsel kita, maka kirim pesan teks ke ponsel untuk tawaran bantuan atau hadiah. Kita bisa menggunakan layanan online yang memungkinkan kita mengirim pesan teks gratis, seperti txt2day.com.

Cara 4: Peringatkan penyedia layanan SIM.

Jika kita sulit untuk untuk menemukannya, hubungi operator kartu SIM dan beri tahu mereka bahwa ponsel kita hilang. Silakan minta layanan penentuan lokasi GPS. Cara ini minimal akan menginformasikan handphone kita berada di wilayah mana.

Jika operator SIM tidak memberi bantuan dalam menemukan handphone, minimal minta mereka untuk melakukan penangguhan layanan ke telepon. Cara ini untuk menghindari penyalahgunaan handphone dan nomor telepon.

Cara 5: Immobilize ponsel yang hilang.

Kini sudah banyak handphone yang bisa dihandle langsung oleh service centre masing-masing. Caranya adalah dengan mengunci handphone sehingga tidak bisa digunakan. Jika kita mengetahui nomor IMEI ponsel, kita dapat melakukan Immobilize.

Langkah 6: Gunakan layanan pelacakan untuk antisipasi.

Bagi seseorang yang terlalu sering kehilangan handphone, tidak ada salahnya untuk mendaftar atau menggunakan jasa pelacakan, seperti AccuTracking.

Cara 7: Lacak menggunakan gmail.

Email yang aktif di handphone akan sangat berguna. Dengan email, kita bisa mengetahui letak terakhir handphone sehingga kita bisa lebih terfokus untuk mencarinya.

Cara 8: Gunakan fitur Find My Device dari google.

Beberapa fitur serupa bahkan sudah ada di dalam handphone, sehingga kita bisa melacak dengan lebih mudah.

Cara Melacak Handphone Menggunakan Find My Device.

Keuntungan dari pemanenan data handphone kita adalah Google dapat memanbantu dalam melacak handphone (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail).

Baca Juga  Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Caranya adalah dengan menggunakan fitur Find My Device. Konsep kerja dari fitur ini adalah dengan mengirim pesan dan menerimanya kembali sebagai informasi keberadaan handphone. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka situs web Find My Device di alamatnya https://www.google.com/android/find melalui browser kita. Kita dapat menggunakan dekstop.

2. Silakan masuk ke situs web tersebut dan masukkan alamat email serta kata sandi yang digunakan pada handphone yang ingin kita temukan. Akan sulit memang jika handphone yang ingin kita cari tidak terhubung dengan akun apa pun.

3. Pilih juga kriteria handphone kita, seperti merek dan tipe. Klik nama ponsel di sisi kiri halaman, sehingga Find My Device dapat menemukan lokasi handphone kita secara lebih spesifik.

4. Tinjau lokasi terakhir dari handphone kita. Setelah lokasi handphone dapat ditentukan, informasi mengenai hal tersebut akan ditampilkan di layar. Sayangnya, apabila handphone kita dalam keadaan mati atau tidak memiliki koneksi seluler / Wi-Fi, lokasinya tidak akan dapat ditentukan.

Cara melacak handphone (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail) menggunakan fitur ini memang akan menampilkan informasi handphone secara realtime.

Masalahnya, jika handphone kita mati maka data realtime tersebut tidak mungkin muncul. Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan mencari tahu lokasi terakhir yang terdeteksi sebelum handphone tersebut akhirnya mati dan tidak bisa mengirim informasi secara realtime.

Untuk itu(cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail), kita perlu melihat history dari letak-letak handphone tersebut. Cara yang dapat dilakukan untuk melihat history keberadaan handphone adalah dengan memanfaatkan gmail.

Cara Melacak Handphone Menggunakan Gmail

Cara termudah melacak handphone yang hilang adalah menggunakan akun surel, terutama gmail. Hal tersebut karena gmail terhubung dengan maps yang memungkinkan handphone merekam lokasi-lokasi yang dicatat handphone.

Nah, berikut ini adalah langkah (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail) secara mudah.

Baca Juga  Sejarah Internet di Indonesia Tahun ke Tahun

1. Buka Google Maps melalui alamat https://www.google.com/maps di browser web komputer kita.
2. Jika sebelumnya kita tidak masuk ke Akun Google, klik tombol “Sign In” berwarna biru di sudut kanan atas halaman. Kemudian, masukkan alamat email dan kata sandi untuk Akun Google yang kita gunakan di Handphone kita yang hilang.
3. Jika kita tidak masuk ke akun yang sama yang digunakan di handphone, klik ikon profil di sisi kanan atas halaman. Kemudian, klik “tambah akun” dan masukkan isian kolom.
4. Klik tombol bar (garis tiga) yang terletak di sudut kiri atas halaman. Selanjutnya, menu pop-out akan muncul di sisi kiri halaman.
5. Klik “Your Timeline” yang terletak di dekat bagian bawah menu pop-out. Langkah ini akan memunculkan menu riwayat lokasi.
6. Selanjutnya, isikan informasi mengenai kapan handphone tersebut hilang.
7. Lakukan peninjauan riwayat lokasi terakhir handphone. Jika handphone kita telah dihidupkan dan terhubung ke data seluler, kita dapat melihat setidaknya satu lokasi yang terdaftar di halaman ini. Masalahnya adalah, kita tidak akan dapat melihat riwayat lokasi handphone jika orang yang mencurinya mematikan data.
8. Kita dapat mengulangi cara tersebut dengan mengganti isian tanggal hilang. Cara tersebut untuk melacak kapan terakhir handphone merekam lokasi.

Itulah tadi cara menemukan (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail) secara mudah.

Cara-cara (cara melacak HP yang hilang, cara melacak HP hilang, cara melacak HP dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan email, cara melacak HP yang hilang dengan gmail) tersebut akan bisa dilakukan jika handphone hilang dalam keadaan menyala. Apabila handphone mati dalam keadaan lama, maka kita tidak bisa melacaknya sama sekali.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *