Biaya Tes TOEFL dan Materi Yang Akan Diujikan

Posted on

Biaya Tes TOEFL– Untuk anda yang saat ini sedang persiapan untuk test TOEFL, anda sebaiknya ketahui dulu biaya tes TOEFL dan materi tes TOEFL, supaya anda juga bisa mempersiapkan diri secara ilmu dan tentunya juga biaya yang anda butuhkan.

Biaya Tes TOEFL

Untuk biaya test TOEFL, sebaiknya anda harus tahu sertifikat TOEFL apa yang anda butuhkan, apakah sertifikat TOEFL akan anda gunakan di luar negeri atau di dalam negeri.

Jika test TOEFL yang akan anda lakukan adalah untuk study di luar negeri atau juga untuk bekerja di luar negeri, maka sertifikat yang anda butuhkan adalah sertifikat yang official yang dikeluarkan oleh ITC sendiri.

Untuk biayanya bisa nada cek sendiri di british council, namun untuk tahun ini biaya tes TOEFL adalah sekitar Rp.550.000 namun untuk harga segini belum termasuk untuk sertifikat. Hanya berupa report hasil dari test anda.

Baca Juga  Lokasi Test TOEFL Jakarta Yang Institutional

Jadi jika and membutuhkan sertifikat sebagai berkas pendukung anda, anda harus menambakan dengan biaya Rp.100.000 atau mungkin jika anda tidak membutuhkan sertifikat, dan hanya butuh cetakan report hasil test anda, maka anda juga akan dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000.

Jadi jika anda membutuhkan keduanya, maka total biaya tes TOEFL yang harus anda bayarkan adalah Rp.700.000.

Untuk jadwal test TOEFL bisa anda sesuaikan degan jadwa dan kota terdekat yang disediakan oleh ETC. Jadi anda bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Namun untuk anda yang membutuhkan test TOEFL untuk kenaikan jabatan di Indonesia atau ingin menyelesaikan studi di Indonesia, anda hanya membutuhkan serttifikat yang institus, dan ini sangat banyak di Indonesia, khususnya Jakarta.

Baca Juga  Ini Perbedaan TOEFL dan IELTS Agar Tidak Salah Ambil Tes

Jika anda ingin mendapatkan sertifikat TOEFL yang institut, anda bisa datangi langsung kantor Westwood Prep , sebagai salah satu prparation test TOEFL terbaik di Jakarta. Atau bisa anda kunjungi di websitenya di baner bawah ini

biaya tes toefl

Materi Tes TOEFL

Materi tes TOEFL terdri dari :

Reading
Writing
Speaking
Listening.

Jadi sebenarnya tes TOEFL itu adalah salah satu uji kemampuan bahasa inggris anda, jadi sebaiknya anda lebih memperbanyak vocabulary anda, dan mempelajari grammar dan tenses sebaik mungkin.

Atau jika anda merasa tidak mampu belajar secara otodidak, anda sebaiknya mengikuti les atau privat TOEFL supaya anda bisa menguasai materi test TOEFL sebaik-baiknya. Karena bagaimana pun TOEFL sudah menjadi slalah satu syarat yang memang tidak akan bisa kita hendarkan saat ingin mencari pekerjaa.

Baca Juga  Daftar Tempat Kursus TOEFL Jakarta Paling Recomended

Sekian artikel yang mengulas tentang biaya test TOEFL dan materi tes TOEFL, semoga bermanfaat.

(Visited 43 times, 1 visits today)
Rina Hutapea

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Rina Hutapea
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *