belajar bahasa jerman dasar

6 Langkah Belajar Bahasa Jerman Dasar Cepat Bagi Pemula

Posted on

Belajar Bahasa Jerman Dasar – Ingin menguasai bahasa Jerman dengan mudah khususnya bagi pemula? Berapapun umur Anda tidak masalah jika ingin memulai belajar bahasa Jerman. Bahasa Jerman adalah bahasa nomor dua yang banyak digunakan di dunia setelah bahasa Inggris, jadi tidak akan ada ruginya apabila menguasai bahasa Ini.

Namun bagi pemula pasti bingung darimanakah harus memulai bahasa Jerman? Apakah awalan yang bagus untuk bisa cepat menguasainya? Ada banyak cara yang bisa dilakukan, sama halnya dengan bahasa Inggris kamu bisa belajar sendiri secara otodidak atau bisa juga belajar melalui tempat kursus.

belajar bahasa jerman dasar

Kini ada banyak tempat kursus yang menyediakan berbagai macam program bahasa Jerman seperti di virtueducation.org. Di sana ada banyak native speaker yang akan membantu Anda untuk bisa mengenal bahasa Jerman dengan benar.

Baca Juga  Ini Pentingnya Ikut Les Bahasa Jerman Bagi Anak

Selain di tempat kursus untuk bisa cepat menguasai bahasa Jerman ada beberapa pelajaran yang bisa dilakukan di luar. Berikut ini 6 langkah yang perlu dilakukan untuk mendukung aktivitas belajar bahasa Jerman.

1. Menguasai alfabet bahasa Jerman

Siapkan diri untuk mengenal alfabet bahasa Jerman, cara pengucapannya sangat berbeda dengan bahasa Indonesia jadi butuh kerja keras untuk bisa menguasainya. Anda bisa mendengarkan pengucapan alfabet Jerman kemudian beberapa kata dan perhatikan bagaimana perubahannya. Penguasaan alfabet adalah cara belajar bahasa Jerman dasar untuk pemula yang paling tepat.

2. Belajar kosakata, kata kerja dan kata sifat

Penguasaan selanjutnya berlanjut pada kosakata, kata kerja dan kata sifat. Sama seperti dalam bahasa Inggris akan ada perubahan kata kerja dalam bahasa Jerman.

Kata kerja dan kata sifat ini nantinya akan digunakan dalam tata bahasa yang sesuai. Semakin banyak kosakata yang dikuasai maka akan semakin mudah nantinya untuk menyusun sebuah kalimat.

3. Mempelajari tata bahasa

Ini bagian yang cukup sulit dan harus dikuasai dengan baik. Jika mengikuti kursus Anda akan diajarkan hingga paham betul akan tata bahasa. Stuktur kalimat dalam bahasa Jerman dengan tata bahasa yang baik akan enak didengar oleh orang Jerman langsung. Mempelajarinya dari native speaker akan mempermudah Anda mengoreksi kesalahan pembelajaran.

4. Mulai menggunakan kalimat mudah

Ada banyak kalimat yang mudah untuk diucapkan dan dihafalkan. Belajar bahasa Jerman sehari-hari untuk ungkapan yang diucapkan seperti meminta tolong, kalimat sapaan, ucapan terimakasih adalah praktek yang sangat penting. Anda bisa melatihnya di rumah atau di sekolah bersama dengan teman yang juga sedang belajar bahasa Jerman.

belajar bahasa jerman dasar

5. Menonton film bahasa Jerman

Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan film yang berbahasa Jerman. Pastikan Anda sering mendengarkan film sehingga telinga terbiasa mendengarkan pelafalan bahasa Jerman. Anda bisa menggunakan subtitle bahasa Indonesia agar tepat dalam mentranslate setiap kalimat yang diucapkan oleh aktor atau aktris dalam film.

Baca Juga  Apa Itu Konjugasi dalam Kata Kerja Bahasa Jerman?

6. Sering membaca berita dalam bahasa Jerman

Selain film untuk membiasakan mendengar pengucapan bahasa Jerman, cobalah untuk sering membaca berita dalam bahasa Jerman. Belajar bahasa Jerman dasar dengan membaca berita akan membiasakan mengingat tulisan yang tepat.

Tulisan bahasa Jerman sangat berbeda dengan bahasa Indonesia ada banyak huruf yang berbeda sehingga Anda harus bisa menghafalkannya dan terbasa untuk membaca.

Baca Juga  Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari-hari Untuk Pemula

Inilah palajaran dasar yang perlu dikuasai terlebih dahulu sebelum masuk ke tingkatan selanjutnya bahkan sampai mempersiapkan diri untuk mengikuti tes khusus bahasa Jerman. Sangat penting juga untuk mengikuti tes bahasa Jerman untuk mengetahui sejauh manakah kemampuan Anda teruji.

(Visited 66 times, 2 visits today)
Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Felichyta Yuliarti
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *