8 Situs Populer untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Posted on

Belajar Bahasa Inggris Online – Semakin berkembangnya teknologi membuat kita lebih mudah dalam melakukan banyak hal, salah satunya belajar bahasa Inggris. Keberadaan internet bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris online dengan cara membaca berbagai artikel pelajaran bahasa Inggris, menonton video bahasa Inggris, atau dengan mendengarkan podcast.

Saat ini belajar bahasa Inggris online menjadi alternatif yang bisa dilakukan selain mengikuti kursus bahasa Inggris di lembaga kursus. Ada banyak situs yang bisa dijadikan panduan untuk belajar bahasa Inggris online, sebagian menawarkan kursus bahasa Inggris online berbayar, sementara yang lainnya menyediakan konten pelajaran bahasa Inggris secara gratis.

Bahkan, ada situs yang menyediakan e-book bahasa Inggris yang bisa di download gratis. Simak berbagai situs yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris online berikut ini.

Situs – Situs untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

1. Vocabulary.com

Vocabulary.com menjadi situs belajar bahasa Inggris online yang sangat membantu untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris. Kamu bisa masukkan kosakata yang ingin kamu pelajari dikolom yang tersedia kemudian klik tombol “mulai belajar”. Situs ini bukan hanya membantu menambah kosakata yang kamu hafalkan tetapi juga memberikan pemahaman mengenai kosakata tersebut.

2. Englishclub.com

Englishclub.com merupakan situs belajar bahasa Inggris online gratis yang lengkap. Situs ini berisi materi pelajaran bahasa Inggris seperti grammar, vocabulary, pronounciation, listening, reading, speaking, dan writing. Selain berisi materi – materi yang menarik untuk dipelajari, situs ini juga menyediakan kuis dan games.

Setelah membaca dan mempelajari materi, kamu dapat mengerjakan soal – soal latihan kuis dan mengetahui skor dari jawaban kamu. Selain itu, kamu juga dapat memainkan games dan mengetahui skornya. Bisa dikatakan situs Englishclub.com ini paket lengkap belajar bahasa Inggris online.

Baca Juga  Kuliah Gratis? Begini Tips dan Cara Mendapat Beasiswa ke Jerman

3. UsingEnglish.com

UsingEnglish.com menjadi situs belajar bahasa Inggris online yang menarik untuk mempelajari grammar. Bagi kamu yang kesulitan belajar grammar, kamu bisa mengunjungi situs ini. Situs ini berisi definisi setiap grammar dan penjelasan serta referensi silang ke istilah tata bahasa lain yang relevan. Situs ini bisa digunakan oleh pelajar bahasa Inggris pemula maupun yang sudah tingkat lanjut.

4. Englishpage.com

Englishpage.com cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan bahasa Inggris tingkat menengah hingga mahir. Kamu bisa berlatih mengerjakan soal – soal latihan yang tersedia di situs ini. Materi yang bisa kamu asah mulai dari vocabulary hingga grammar. Bahkan situs ini dilengkapi menu reading room yang bisa kamu gunakan untuk membaca artikel, koran online, majalah online, buku dan literatur bahasa Inggris online lainnya.

Selain itu, ada juga menu listening resources yang akan membantu kamu meningkatkan kemampuan listening dengan mendengarkan audio dari public radio dan BBC online.

5. Cambridgeenglish.org

Buat kamu yang ingin belajar TOEFL atau IELTS, kamu bisa belajar di situs ini. Situs ini menyediakan latihan soal bahasa Inggris berdasarkan level kemampuan, dari tingkat pemula hingga tingkat mahir. Selain menyediakan artikel dan soal – soal bahasa Inggris, situs ini juga menyediakan games lho. Jadi , kamu yang belajar di situs ini nggak akan bosan untuk belajar.

6. Duolingo.com

Nah, belajar bahasa Inggris paling asyik di situs duolingo.com. Situs belajar bahasa Inggris paling populer ini bukan hanya menyediakan soal latihan bahasa Inggris tetapi juga permainan, listening, dan lainnya. Pada awal pembuatan profil, kamu bisa memulai pelajaran sebagai pemula atau mengikuti tes penempatan untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris kamu.

Baca Juga  Mempelajari Irregular Verbs atau Kata Kerja Tidak Beraturan

Ada target harian yang perlu kamu capai untuk naik level. Situs ini juga dilengkapi dengan ujian lho. Progres pelajaran harian dapat kamu simpan dan kamu lanjutkan keesokan harinya, jika kamu membuat profil di situs ini.

7. English-at-home.com

English-at-home.com merupakan situs belajar bahasa Inggris online yang berfokus pada tata bahasa, kosakata, dan speaking. Materi pelajaran bahasa Inggris yang tersedia sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Selain belajar grammar dan kosakata, kamu juga akan diajarkan untuk belajar speaking mulai dari memulai percakapan bahasa Inggris hingga cara memberikan saran dan nasehat dalam bahasa Inggris. Nah, bagi kamu yang kurang percaya diri saat berbicara dengan bahasa Inggris, kamu bisa memperdalam kemampuan speaking di situs ini.

8. Learning-english-online.net

Situs learning-english-online.net merupakan portal belajar bahasa Inggris online secara gratis yang mencakup pronunciation, grammar, vocabulary, listening, reading comprehension, writing, serta cultural studies. Kamu akan menemukan berbagai teks untuk melatih kemampuan pemahaman membaca dan latihan menulis yang terbagi dalam situasi komunikasi sehari – hari.

Selain belajar materi bahasa Inggris, kamu juga akan menemukan informasi menarik mengenai negara – negara berbahasa Inggris seperti Australia, Inggris, Canada, USA, Singapore, South Africa, New Zealand, Madagascar, dan masih banyak lagi negara lainnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *