Ingin Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Kursus? Begini Caranya

Posted on

Belajar Bahasa Inggris Cepat – Bisakah belajar bahasa Inggris cepat tanpa harus mengikuti kursus? Belajar bahasa Inggris cepat tanpa kursus bisa dilakukan sendiri. Namun kebanyakan orang masih bingung mengenai cara belajar bahasa Inggris cepat tanpa kursus.
Nah, jika kamu ingin belajar bahasa Inggris cepat tanpa kursus, kamu bisa menyimak cara – caranya berikut ini.

Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Kursus

1. Jangan Malu dan Takut untuk Memulai

Ketika kamu baru mulai belajar bahasa Inggris, hilangkan rasa malu dan takut untuk mencoba. Jika kamu malu untuk mencoba berbicara dengan bahasa Inggris dan takut salah, maka kemampuan bahasa Inggris kamu akan susah berkembang.

Walaupun kamu masih belajar, kamu harus memiliki rasa percaya diri. Jika kamu melakukan kesalahan, kamu bisa memperbaikinya.

2. Sering Membaca Bacaan Bahasa Inggris

Kamu akan cepat menguasai bahasa Inggris jika kamu terbiasa membaca ataupun mendengar kata – kata bahasa Inggris. Semakin sering kamu membaca bacaan – bacaan bahasa Inggris, kosakata yang kamu hafalkan akan semakin bertambah dan dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Kamu akan lebih mudah belajar bahasa Inggris cepat saat kamu belajar dengan cara yang kamu sukai. Jika kamu lebih suka membaca novel, cerita pendek atau dongeng, maka kamu bisa membaca bacaan tersebut.

Namun, sebaiknya kamu tidak menerjemahkan kata per kata, karena hal tersebut malah akan membuat kamu bingung.

3. Mendengarkan dan Menyanyikan Lagu Bahasa Inggris

Apakah kamu memiliki hobi mendengarkan musik dan lagu bahasa Inggris? Jika iya, kamu akan lebih mudah belajar bahasa Inggris cepat lho. Karena kamu dapat mendengarkan dan menyanyikan lagu bahasa Inggris sambil menerjemahkannya.

Semakin sering kamu mendengarkan musik dan menyanyikan lagu bahasa Inggris, maka jumlah kosakata yang kamu miliki akan bertambah.

Baca Juga  Memilih Tempat Kursus SAT Jakarta Pilihan Terbaik

4. Menonton Film yang Menggunakan Bahasa Inggris

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Menonton film yang menggunakan bahasa Inggris bisa menjadi cara belajar bahasa Inggris cepat lho. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menonton film berbahasa Inggris, diantaranya yaitu:

– Dapat menambah kosakata yang kamu miliki
– Dapat mempelajari pengucapan kata – kata bahasa Inggris
– Menjadi terbiasa dengan bahasa Inggris.

Bagi kamu yang masih pemula dalam belajar bahasa Inggris, menonton film tanpa subtitle mungkin akan membuat kamu kesulitan memahami isi film tersebut. Nah, kamu bisa menggunakan subtitle bahasa Inggris dan mempelajari kata – kata yang diucapkan dengan subtitle yang muncul pada film.
Jika kamu sudah terbiasa menonton film, belajarlah untuk tidak menggunakan subtitle bahasa Inggris. Dengan begitu kamu juga akan melatih kemampuan listening kamu lho.

5. Belajar dari Video di Youtube

Saat ini kebanyakan orang lebih senang untuk menonton video – video di Youtube. Dari Youtube, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris lho.

Kamu bisa menonton video tutorial belajar bahasa Inggris seperti vocabulary, grammar, TOEFL. IELTS, dan video bahasa Inggris lainnya. Selain menonton video dari youtube, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris cepat dari podcast.

6. Belajar Merangkai Kata dan Menulis dalam Bahasa Inggris

Setelah kamu menghafalkan kosakata – kosakata bahasa Inggris, kamu harus belajar merangkai kata – kata tersebut menjadi kalimat. Kamu bisa memulai dengan membuat kalimat – kalimat sederhana yang biasa digunakan sehari – hari.

Sering menulis dalam bahasa Inggris akan membuat otak lebih mudah mngingat kata – kata bahasa Inggris yang ditulis. Kamu bisa menulis diary atau cerita agar kemampuan bahasa Inggrismu semakin meningkat.

Baca Juga  Contoh Percakapan Bahasa Inggris Dan Artinya

7. Banyak Mengobrol dengan Orang yang Berbahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris akan lebih efektif saat kamu mencoba mempraktekkannya. Kamu bisa mengajak temanmu untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi pertemanan dengan orang asing di play store.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi pertemanan tersebut untuk chatting dengan menggunakan bahasa Inggris. Sering mengobrol dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris akan membuatmu lebih lancar berbahasa Inggris.

Bahkan, orang lain yang kamu ajak bicara dapat mengoreksi kesalahan – kesalahan bahasa Inggrismu lho.

8. Banyak Menambah Kosakata dari Kamus Bahasa Inggris

Kamu bisa menambah kosakata dengan menghafalkan kosakata dari kamus bahasa Inggris. Saat ini sudah banyak kamus online bahasa Inggris yang mempermudah dalam belajar bahasa Inggris. Salah satu kamus bahasa Inggris yang bisa kamu unduh di smartphone adalah U-Dictionary.

Ada banyak fitur dari kamus online tersebut yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, diantaranya fitur translate, permainan kata, kata – kata harian bahasa Inggris, serta berbagai artikel bahasa Inggris yang bisa kamu baca.

Nah, untuk fitur kosakata bahasa Inggris bisa kamu aktifkan di layar kunci (lockscreen), secara otomatis layar kunci smartphone-mu akan menampilkan kosakata setiap harinya. Kosakata yang tampil tersebut dilengkapi dengan arti kata dan juga pengucapannya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *