beasiswa jerman s2

3 Beasiswa S2 Jerman Yang Paling Bergengsi Dan Mendunia

Posted on

Beasiswa Jerman S2 – Banyak yang bermimpi kuliah di luar negeri. Tetapi patah semangat ketika mengetahui betapa mahalnya studi di luar negeri. Memang pada rata-rata jika kuliah di luar negeri secara mandiri. Jumlah yang dibutuhkan untuk sekolah master sekitar 200 sampai 300 juta.

beasiswa jerman s2

Biaya tersebut biaya hanya mencakup uang spp (tutiotion fee). sementara, anda tentu membutuhkan uang akomodasi tempat tinggal, makanan sehari-hari dan suplemen lain-lain bukan? Nah, biasanya angka kasarnya menyentuh sekitar 500 juta. Atau dalam bahasa sederhana, setengah milyar. Wow.

Baca Juga  10 Beasiswa Kuliah di Jerman yang Bisa Bantu Wujudkan Mimpimu

Angka setengah milyar itu baru menyelesaikan gelar master atau strata dua saja. Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk kuliah doktor atau s3? biasanya lebih dari setengah milyar, dengan hitung-hitungan angka kasarnya mencapai 700 hingga 900 juta. Hampir menyentuh 1 milyar bukan?

Eits, tapi tenang saja. Masalah biaya kuliah ke luar negeri itu adalah masa lalu. Karena sekarang telah tersedia puluhan dan bahkan ratusan beasiswa untuk kuliah ke luar negeri. Terutama ke negara-negara eropa barat seperti Inggris, Belanda, Jerman dan Prancis.

Inggris sendiri memiliki beasiswa S2 jerman yang sangat bergengsi bernama Chevenig Awards. Beasiswa ini memberikan ksempatan masyarakat Indonesia menyelesaikan studi master di Inggris dalam jangka waktu satu tahun saja.

Sementara untuk mereka yang berminat kuliah s2 di Prancis bisa memanfaatkan beasiswa Eifel Schlolarsip. Eifel Scholarship juga menyediakan beasiswa doktoral atau s3 bagi anda yang berminat. Sementara untuk negara tujuan Belanda.

Belanda sendiri melalui konsultan pendidikannya di Indonesia, yaitu STUNED NUFFIC NESO. Memberikan banyak peluang beasiswa s2 dalam bentuk full scholarship, part scholarship, hingga beasiswa training atau riset dalam jangka waktu tertentu.

Bagi mereka yang ingin kuliah di Jerman. Jerman juga mempunyai beasiswa bagi mereka yang ingin kuliah S2 di Jerman. Jerman sendiri terkenal dengan program studi sarjana mereka yang gratis dan tidak dipungut biaya uang SPP. Hanya anda menyediakan uang biaya hidup dan biaya tempat tinggal.

Bagi anda yang memerlukan informasi mendalam mengenai studi S2 atau S1 di Jermna bisa mengunjungi Virtu Education di www.virtueducation.org. Virtu Education adalah lembaga yang berpengalaman dalam membimbing dan memberika informasi masyarakat Indonesia yang berminat studi di Jerman, Prancis dan beberapa negara eropa lainnya.

Nah, beasiswa S2 di Jerman terdiri atas banyak stakeholder. Stakeholder yang dimaksud adalah donor beasiswanya. Setidaknya ada tiga donor beasiswa S2 di Jerman yang bisa anda pertimbangkan untuk membiayai kuliah s2 di Jerman:

beasiswa jerman s2

1.DAAD Jerman

Lembaga resmi di bawah kementerian pendidikan dan ilmu pengetahuan Jerman ini memberikan peluang beasiswa DAAD untuk studi beasiswa Jerman S2. Beasiswa DAAD sendiri bisa merupakan beasiswa dari kementerian pendidikan jerman, beasiswa dari universitas riset dengan kerjasama industri di Jerman.

Serta beberapa dari pihak swasta besar lainnya. Semisal partai politik atau perusahaan. Ini merupakan hal yang menarik. Karena kadang partai-partai di Jerman memberikan beasiswa untuk riset kepentingan platform politik mereka.

Baca Juga  Kuliah Gratis? Begini Tips dan Cara Mendapat Beasiswa ke Jerman

2.Beasiswa Erasmus Mundus

Biasa dikenal sebagai beasiswa Uni Eropa dan salah satu beasiswa Jerman S2. Beasiswa ini memberikan kemudahan dan pengalaman menanarik bagi penerimanya. Karena anda bisa memilih 2 negara dalam satu periode program master. Jika master anda ditempuh dalam waktu dua tahun.

Maka, anda bisa melakukan riset tahun pertama di Universitas Hamburg Jerman, kemudian setahun selanjutnya di negara eropa lainnya. Misal Universitas Pantheon Sorbonne.

3.Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan

Beasiswa yang berasal dari dana masyarakat Indonesia ini. Membuka peluang kuliah s2 di Jerman. Beasiswa ini sangat ketat. Karena dibuka setahun sekali dengan jumlah seleksi bisa beberapa tahap. Pastikan anda membaca pedoman beasiswanya dengan baik. Serta pilih universitas di Jerman yang masuk dalam 100 ranking dunia.

Baca Juga  Beasiswa Jerman Paling Di Dicari Mahasiswa Indonesia

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *