Aplikasi Pemotong Video PC

Posted on

Aplikasi Pemotong Video PC – Data berupa video kini memang tidak lagi asing. Mulai dari album kenangan hingga portofolio, kini sudah mulai menggunakan video. Apalagi, pengolahan atau pengeditan video kini sudah lebih mudah untuk dilakukan.

Untuk sekedar mengedit video secara instan, seperti memotong dan menggabung, kita tidak memerlukan aplikasi profesional. Berikut ini beberapa aplikasi (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) yang bisa dicoba.

1. FilmoraGo

Untuk kamu yang memilih menggunakan aplikasi pemotong video yang lebih profesional, tetapi tidak terlalu rumit, Filmora bisa menjadi solusi. Program (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) populer ini memiliki dua mode.

Dalam program aplikasi berserial number ini, kita dapat memilih mode cepat yang hanya berisi fitur pemotongan dan penggabungan, atau mode lengkap yang memungkinkan penambahan efek green screen.

Sesuai pada sistem operasi: Windows / Mac

2. AIV DVD Cutter

Seperti DVD Cutter Plus, AIV DVD Cutter adalah perangkat lunak pemotongan DVD yang tersedia secara gratis. Program (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) ini memungkinkan pengguna untuk mengekstrak klip panjang.

Pengguna dapat dengan mudah memotong adegan video favorit mereka serta lagu-lagu dari film video DVD. Pengguna juga dapat menyimpan video. Selain itu, alat ini memiliki pengontrol volume, tombol putar / jeda, tombol stop, opsi pilihan baru, dan opsi layar penuh untuk memutar DVD.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

3. Gihosoft Free Video Cutter

Gihosoft Free Video Cutter adalah program aplikasi yang dirancang untuk memotong file video besar dan panjang. Selain itu, dapat juga digunakan untuk berbagai format video, seperti AVI, MPEG, VOB, WMV, MKV, FLC, MP4, dll.

Aplikasi edit video ini memiliki utilitas kecil dan gratis unduh dengan fitur beragam, seperti antarmuka gaya seni menggambar tangan, presisi tombol putar, dll. Kita dapat menyimpan video baru dalam format alternatif lain tanpa kehilangan kualitas original.

Sesuai pada sistem operasi: Windows / Mac

4. Free Video Cutter

Free Video Cutter adalah pemotong video (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) yang sangat populer. Program aplikasi ini memiliki kemampuan memotong dan membagi file video menjadi segmen kecil.

Program (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) ini mendukung beragam format video, seperti AVI, FLV, MKV, MOV, MPEG 1/2, MP4, VOB, MPEG4, DivX, Xvid, dll.

Baca Juga  Bahaya Photoshop Portable CS4

Sesuai pada sistem operasi: Windows

5. Moo0 Video Cutter

Moo0 Video Cutter adalah pemotong video gratis untuk memotong dan menyimpan adegan yang ada pada sebuah file video. Antarmuka penggunanya yang sederhana membuat semua orang bisa menggunakannya.

Program aplikasi ini dirancang untuk memotong video, sehingga fitur-fiturnya sangat dasar. Ketika kita menggunakannya, terdapat jendela pratinjau dan dua bilah geser saat memotong video. Kita diharuskan memilih waktu mulai dan waktu selesai untuk memotong video besar.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

6. Media Cope

Media Cope sebenarnya adalah pemutar media yang lengkap, namun juga dapat digunakan sebagai konverter dan pemotong video. Program ini memberikan dukungan yang baik untuk hampir semua format video dan audio yang populer, seperti mp3, aac, wma, flac, mp4, mkv, 3gp, wmv, mov, avi, divx, mpg, flv, rmvb, vob, dat, dll.

Sayangnya, output dari program aplikasi (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) ini akan memiliki kualitas file yang relatif lebih rendah. Hal itu sebenarnya bisa saja menguntungkan.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

7. Video Edit Master

Video Edit Master adalah pemotong video gratis yang sangat baik dalam memotong dan menggabungkan video dengan mudah dan cepat berdasarkan kualitas video asli. Sayangnya, program aplikasi ini hanya mendukung AVI (Divx, Xvid..etc.) dan file video MPEG.

Program ini sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula dalam hal edit video. Apalagi di dalamnya terdapat fitur pengubahan laju pemutaran untuk memotong video yang lebih baik. Selanjutnya, kita dapat menyimpan video ke format MPEG atau AVI.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

8. Free Video Cutter Joiner

Free Video Cutter Joiner tersedia secara bebas dan dapat dengan mudah digunakan secara konvensional dalam memotong dan menggabungkan video. Kita dapat dengan mudah memotong file video besar dan menghapus bagian yang tidak diinginkan.

Program aplikasi ini mendukung beberapa format file, seperti AVI, MP4, WMV, MPEG, 3GP, dan FLV, dll. Kita juga dapat menggunakan program (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) ini untuk bergabung file video berbeda format.

Baca Juga  Aplikasi Penguat Sinyal 4g Android

Sesuai pada sistem operasi: Windows

9. Cute Video Cutter Free

Cute Video Cutter adalah perangkat lunak gratis yang menyediakan utilitas pemotongan video mudah digunakan. Program ini menawarkan kemampuan fungsional penggunanya untuk memotong dan membagi file video menjadi ukuran yang lebih kecil.

Intinya, pengguna dapat mengurangi ukuran file video berukuran besar dan juga menghapus bagian yang tidak diinginkan seperti trailer dan iklan. Program ini mendukung beberapa format video, seperti AVI, MPEG-1/2, DVD, MOV, MP4VCD, VOB, DAT, WMV, DIVX, XVID, dan MKV.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

10. Weeny Free Video Cutter

Weeny Free Video Cutter adalah program aplikasi gratis yang digunakan untuk memotong video. Program ini digunakan dalam memotong file video besar menjadi potongan-potongan kecil. Alat ini mendukung banyak format file termasuk VOB, 3GP, FLV, MP4, MPG, ASF, AVI, RM, dan WMV.

Kita dapat menggunakannya untuk memotong bagian-bagian video yang tidak perlu seperti trailer dan iklan. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan output seperti video codec, ukuran, bit rate, dan frame rate.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

11. iTech Video Cutter

ITech Video Cutter adalah software gratis yang dapat digunakan untuk memotong video secara instan. Program (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) ini memungkinkan pengguna untuk memotong klip audio dan video favorit dari satu file.

Selain itu, perangkat lunak ini mendukung berbagai format, seperti DAT, MP3, WMV, MOV, VOB, AVI, MPEG, ASF, WMA, dan WAV. Uniknya, program aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau.

Titik awal dan akhir penyimpanan sebuah video yang diolah panjang juga dapat diatur. Ada juga opsi untuk memutar dan menonton film yang dipotong dalam mode layar penuh.

Sesuai pada sistem operasi: Windows

Itulah tadi beberapa program apalikasi (pemotong video, aplikasi pemotong video, pemotong video online, aplikasi pemotong video PC) yang biasa digunakan untuk mengedit video. Setiap program memiliki kelebihan dan kekurangan yang berimbang.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *