Daftar Aplikasi Kamera Terbaik

Posted on

Aplikasi Kamera Terbaik – Dunia fotografi mengalami banyak kemajuan seiring populernya kamera handphone. Hal itu karena meskipun kamera handphone tidak secanggih kamera konvensional, tetapi ada aplikasi yang memolesnya.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) yang bisa digunakan untuk memperbaiki hasil potret. Aplikasi berikut ada yang dapat digunakan gratis dan juga ada yang berbayar. 

VSCO

VSCO adalah aplikasi kamera dan kombo editor foto yang sangat populer. Pada fitur kamera, aplikasi ini bisa dibilang sedikit sederhana dan tidak sekuat aplikasi kamera ponsel asli atau aplikasi lain. akan tetapi, di bagian editor foto, aplikasi ini menjadi yang terbaik bagi perangkat seluler. 

Aplikasi ini memiliki berbagai filter, efek, dan pengaturan. Selain itu, VSCO juga memiliki sebagian besar fitur editing video yang sama seperti foto. Salah satu fitur yang paling unik adalah kemampuannya untuk meniru sejumlah kamera lain. 

Meskipun harga aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini cukup mahal, tetapi banyak fitur di dalamnya merupakan yang paling diinginkan oleh pengguna. 

Harga penggunaan : Gratis dengan pembelian dalam aplikasi / $ 19,99 per tahun

Bacon Camera

Aplikasi ini memiliki keunggulan di pengaturan fokus, white balance, ISO, dan masih banyak lagi. Kita juga akan mendapatkan fitur format RAW dan DNG, selain tentunya JPEG. Beberapa fitur mode potret yang ada di dalamnya adalah seperti GIF, mode panorama, dan timing pemotretan. 

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat digunakan secara gratis, tetapi kita tetap harus meng-upgrade ke versi pro untuk mendapatkan beberapa fitur unik dan menarik. 

Harga penggunaan : Gratis / $ 1,99

Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera yang paling lama ada dan hingga kini masih menjadi yang paling populer. Pengembangan dan pembaruan aplikasi secara teratur membuatnya masih terus bersaing dengan aplikasi terbaru. Bahkan, aplikasi ini bekerja paling baik untuk hal-hal sederhana. 

Selain dapat digunakan untuk mengambil foto atau video seperti lazimnya, aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini memiliki berbagai mode pemotretan. Bahkan ada juga mode pemotretan GIF. 

Harga penggunaan : Gratis / Hingga $ 1,99

Cymera

Aplikasi kamera handphone Cymera juga merupakan salah satu aplikasi kamera yang sudah lama ada dan tetap populer. Keunggulan aplikasi ini adalah banyaknya pilihan filter, stiker, efek khusus, dan fitur serupa. 

Salah satu fitur yang tetap bertahan hingga kini adalah beauty cam mode. Masih banyak lagi fitur yang tersedia secara gratis di dalam aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini, namun beberapa juga berbayar. 

Harga penggunaan : Gratis / Hingga $ 3,49

Filmic Pro

Filmic Pro adalah salah satu aplikasi kamera baru namun sudah populer. Sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi kamera berbayar, dan bisa dibilang cukup mahal ketimbang rata-rata aplikasi serupa. Hal itu sebenarnya sebanding karena di dalamnya terdapat fitur unik. 

Salah satu fitur unik yang ada di dalamnya adalah kontrol manual yang sangat spesifik. Dengan begitu, kita dapat mengatur eksposur dan fokus, matriks penyesuaian keseimbangan putih, dan kontrol kurva gamma. 

Selain itu, aplikasi ini hadir dengan beberapa analitik tambahan, kontrol RGB langsung, dan banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini tidak luput dari kritik. Baiknya, kita akan diberi jaminan uang kembali jika mengimkan komplain. 

Harga penggunaan : $ 14,99 + $ 9,99

Footej Camera

Footej Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang juga populer meskipun masih terhitung baru diluncurkan. Aplikasi ini berisi fitur fotografi populer dan serius. Meskipun memiliki template, tetapi aplikasi ini juga menggunakan API Camera2 Android yang memungkinkan untuk melakukan kontrol manual. 

Baca Juga  Sejarah Internet di Indonesia Tahun ke Tahun

Kemampuan aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini adalah dari merkam video, membuat GIF, histogram foto, hingga mode burst. Kita juga dapat melakukan pengaturan ke format RAW, selama perangkat keras kita memenuhi spesifikasi. 

Harga penggunaan : Gratis / $ 2,99

Google Camera

Google Camera adalah aplikasi kamera yang dikeluarkan resmi oleh Google. Aplikasi ini sudah akan kita temukan di sebagian besar perangkat Google, tetapi juga dapat mendownloadnya secara gratis. 

Aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini memiliki fitur yang sedikit tetapi efektif, seperti mode blur lensa, gerakan lambat / slow motion (pada perangkat keras yang didukung), foto sphere, stabilisasi video, dan banyak lagi. 

Satu-satunya downside dari aplikasi ini adalah kompatibilitas. kita hanya dapat menggunakan aplikasi ini pada perangkat yang sudah menjalankan Android 7.1.1 atau lebih tinggi. Versi terbaru mungkin memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi.  

Harga penggunaan : Gratis

Manual Camera

Persis seperti namanya, Manual Camera adalah aplikasi kamera handphone yang memiliki banyak pengaturan manual. Dalam menggunakan aplikasi ini, kita akan memanfaatkan penuh Camera2 API. Dengan begitu, kita dapat mengatur kecepatan rana, jarak fokus, ISO, keseimbangan warna, dan pencahayaan. 

Aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini juga memiliki timer dan dukungan untuk RAW untuk perangkat yang memenuhi spesifikasi. 

Harga penggunaan : Gratis / $ 2,99

Moment Pro Camera

Moment Pro Camera adalah aplikasi kamera yang juga terhitung baru di Android, meskipun sudah lama bagi perangkat iOS. Aplikasi ini adalah aplikasi kamera manual yang berisi fitur pengaturan manual, seperti pengaturan ISO, kecepatan rana, fokus, keseimbangan warna, dan banyak lagi. 

Aplikasi ini juga mendukung pengambilan foto RAW, HDR + dan HDR + Enhanced (perangkat Pixel 2 saja), histogram langsung, dan banyak lagi. Sayangnya, aplikasi kamera ini memiliki beberapa masalah serius ketika pertama kali dirilis. 

Harga penggunaan : $ 3,99

Motion Stills

Motion Stills adalah salah satu aplikasi kamera yang cukup eksklusif. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah video menjadi GIF, timelapse, dan juga hyperlapse. Sayangnya, sesekali aplikasi ini memiliki bug. 

Harga penggunaan : Gratis

Open Camera

Open Camera adalah salah satu aplikasi kamera paling populer, bahkan bagi fotografer profesional. Hal itu karena aplikasi ini memiliki fitur canggih, seperti kontrol kamera manual. Selain itu, ada juga timer, dukungan untuk beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing pencahayaan, dan banyak lagi. 

Aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau pemunculan iklan, apalagi juga sepenuhnya open source. Namun, tetap ada aplikasi donasi opsional (dan terpisah) jika ingin mendukung pengembang.

Harga penggunaan : Gratis / $ 1,99

Pixtica

Pixtica adalah salah satu aplikasi kamera terbaru yang sudah dilengkapi berbagai fitur, seperti filter, kontrol manual, kontrol eksposur, perekam GIF, mode gerak lambat, dukungan file RAW, pemindai kode QR dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan galeri dan editor foto.

Ada banyak fitur yang disediakan secara gratis oleh aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini. Akan tetapi, beberapa fitur yang lebih baik diharuskan membeli dengan harga yang murah. 

Harga penggunaan : Gratis / $ 3,99 per tahun

Simple Camera

Simple Camera adalah aplikasi kamera yang sederhana tetapi efektif untuk digunakan. Aplikasi ini memuat fitur UI tanpa plugin yang sebenarnya tidak berguna. Selain itu, keuntungan aplikasi ini adalah tidak berat karena fitur tambahan yang jarang digunakan. 

Baca Juga  Pengertian dan Cara Membuat Footnote

Menggunakan aplikasi ini, kita dapat memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk mengambil foto. Selain itu, kita juga dapat mengatur tempat foto disimpan dan membatasi resolusi gambar jika diperlukan. 

Harga penggunaan : Gratis

Snap Camera HDR

Snap Camera HDR baik digunakan oleh fotografer serius dan juga amatir. Di dalam aplikasi ini terdapat dukungan kontrol kamera manual, perekaman video 4K, dukungan RAW, HDR, dan opsi ukuran file. 

Aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini juga dilengkapi berbagai mode pemotretan dan berbagai efek seperti efek warna dan sketsa. 

Harga penggunaan : Gratis / $ 1,99

  1. Camera360 – Funny Stickers

Salah satu aplikasi kamera yang sangat populer, bahkan hingga menimbulkan kontroversi, adalah Camera 360. Bagaimana tidak, aplikasi ini bisa membuat obyek yang ditangkapnya dapat dikontrol baik warna hingga bentuknya. 

Selain dilengkapi dengan banyak stiker dan filter, aplikasi ini hadir dengan berbagai mode pemotretan, peralatan, dan pengaturan blur tilt-shift, posterizer, dan banyak lagi. Sementara itu, mode Kamera Swafoto dapat menghadirkan warna kulit dan suasana visual yang diinginkan. 

Dalam aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini, terdapat juga kontrol kamera canggih old style seperti saturasi, kontras, dan white balance.

Harga penggunaan : Gratis 

A Better Camera 

Almalence’s A Better Camera adalah aplikasi canggih yang memadukan fitur dari banyak aplikasi kamera. Beberapa fitur yang ada di dalamnya adalah seperti HDR Camera +, HD Panorama + dan Night Camera +, serta menggabungkan keduanya menjadi satu aplikasi. 

Dengan begitu, menggunakan aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini, pengguna dapat berkreasi dengan berbagai panduan grid pemotretan, keseimbangan warna, fokus, dan pengaturan eksposur untuk mendapatkan hasil pemotretan yang lebih baik. 

Berbagai mode pemotretan dalam aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk melakukan pemotretan burst, efek HDR, pemotretan panorama, dan mode malam. Jika ingin menggunakan beberapa fitur premium, kita dapat melakukan 30 kali pemotretan percobaan sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran.

Harga penggunaan : Gratis / $ 3,99.

ProShot 

Sebelumnya, aplikasi ini sudah sangat populer bagi Windows Phone sebagai aplikasi kamera yang menonjol. Kini, ProShot juga mulai dikenal sebagai aplikasi kamera yang cukup baik di perangkat Android. 

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang dapat menghasilkan jepretan foto-point-and-shoot dan serius. Kita dapat mengatur aplikasi ini ke dalam mode Otomatis, mengubah pengaturan ke dalam kontrol kamera manual, hinga terprogram. 

Pengguna aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) ini dapat menyesuaikan rasio aspek, level kompresi JPEG, menyimpan file RAW, serta menembakkan gambar waktu, gambar burst atau video timelapse. 

Harga penggunaan : Gratis / ($3.99)

Itulah tadi beberapa aplikasi (aplikasi kamera, aplikasi kamera terbaik) yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan gambar yang bagus. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan karakter gambar yang diinginkan. 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *