Aplikasi Edit Video Youtubers Ringan

Posted on

Aplikasi Edit Video Youtubers – Youtube telah berkembang pesat dan membuat banyak orang terinspirasi untuk membuat konten video. Apalagi, kini pembuatan konten video dapat dilakukan oleh siapa pun.

Aplikasi edit video youtubers tidak melulu harus versi dekstop yang membutuhkan hardware spesifikasi tinggi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan di smartphone.

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video youtubers yang memiliki fungsi utama seperti pemangkasan, pemotongan, penggantian tema, musik, dll. Kita juga dapat membuat video dengan rasio ukuran 1: 1 untuk Instagram, video 16: 9 untuk Youtube, hingga slowmotion.

FilmoraGo menerapkan sistem berbayar untuk beberapa fitur, namun umumnya tersedia gratis. Baik menggunakan versi gratis atau berbayar, kita dapat menyimpan video di galeri secara langsung atau mengunggahnya ke media sosial.

Fitur unik dari FilmoraGo yang tidak akan kita dapatkan dari aplikasi edit video youtubers lain adalah seperti klip dapat direview secara real-time, menyediakan template banyak, dan tools set pengeditan profesional.

FilmoraGo juga terdapat versi dekstopnya. Di dalam versi dekstopnya tersebut, secara teknis pengerjaannya tidaklah banyak berbeda. Akan tetapi, beberapa fitur mungkin berbeda sesuai versi pembaruannya.

2. VideoShow

Aplikasi edit video youtubers yang satu ini telah menerima banyak penghargaan, sehingga tidak salah jika menjadi aplikasi edit video terbaik Android. Dengan antarmuka dan menyediakan tools penting, aplikasi ini sangat cukup untuk youtubers.

Di dalam aplikasi edit video youtubers ini terdapat lebih dari 50 tema berbeda. Selain itu, kita juga dapat mengompres ukuran sebuah video sesuai dengan yang kita inginkan.

Beberapa fitur unik yang sulit kita dapatkan dari aplikasi lain adalah seperti optimasi audio menjadi lebih seimbang, blur bokeh atau background blur, eksport ke format video dan audio, serta banyak lainnya.

3. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi PowerDirector adalah aplikasi edit video youtubers di android yang memiliki antarmuka garis waktu seperti program di komputer. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 30 efek dan transisi yang berbeda. Dengan begitu kita bisa mengedit bebas.

Bahkan, menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengedit gren screen. Sebagian besar fitur-fiturnya itu tersedia dalam versi gratis, tetapi masih terdapat watermark dan iklan. Jika bersedia mengupgrade ke versi pro, kita akan dapat mengekstrak video dalam resolusi 1080 dan 4K.

Fitur unik yang ada pada PowerDirector adalah ekspor dalam 4K dengan dukungan perangkat keras, membuat video slowmotion, pengaturan transparansi dan efek berlapis.

Baca Juga  Pengertian dan Belajar Digital Marketing

4. KineMaster

Aplikasi yang sudah sangat terkenal ini memiliki antarmuka friendly mekipun juga dilengkapu dengan fitur-fitur canggih. Oleh sebab itu, tidak heran jika KineMaster menjadi alat editing video yang cocok untuk Android.

Aplikasi edit video youtubers ini memungkinkan teknik drag-n-drop untuk mengimpor file media yang berbeda dengan mudah. KineMaster juga menawarkan tingkat kontrol yang baik dan cepat.

Nantinya, kita dapat menambahkan berbagai jenis transisi di antara fragmen video, atau menyisipkan blok teks atau subtitle. Sayangnya, kita akan tetap mendapat watermark sebelum upgrade ke versi premium.

Beberapa fitur khusus KineMaster adalah memiliki review instan, kontrol volume yang akurat, dan dapat diberikan efek tulisan tangan. Ada juga berbagai stiker untuk membuat animasi tambahan.

5. Quik

Quik adalah salah satu aplikasi edit video youtubers lain yang dapat menghasilkan video cukup baik. Selain video, kita juga dapat memasukkan file foto dan membuatnya menjadi video. Kita dapat memotong video, menambahkan efek, teks, dan dengan cepat menyinkronkan semuanya dengan irama musik.

Format penyimpanan yang disediakan oleh aplikasi edit video youtubers ini adalah dalam ukuran hingga 1080p atau 720p. Dalam format tersebut, kita dapat menyimpan atau mengunggahnya langsung ke media sosial. Baiknya, dalam proses tersebut kita tidak akan terganggu iklan.

Beberapa fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah seperti sinkronisasi antara video dengan ketukan musik latar, kompatibel dengan GoPro dan juga Motion Photos, video disimpan dalam 60fps, dan penyimpanan draf.

6. VivaVideo

Salah satu aplikasi edit video youtubers yang terkenal adalah VivaVideo. Aplikasi ini memiliki banyak fitur pengeditan video yang sudah memenuhi kebutuhan youtubers. Hal itu memang karena aplikasi ini dirancang untuk membantu membuat video yang terlihat profesional walaupun dari Android.

Kita dapat memilih dari ratusan efek ramah pengguna, seperti stiker, filter, klip, dan subtitle animasi. Aplikasi edit video youtubers ini memiliki fitur slowmo inbuilt dan pembuat slideshow.

Kelebihan lain aplikasi ini adalah seperti memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, berbagai template dan tema untuk dipilih, dan tombol pengunggahan ke media sosial.

7. Funimate

Aplikasi edit video youtubers Funimate sangat cocok digunakan untuk para pemula yang menginginkan video beraksesori. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 efek video menarik.

Baca Juga  Perbedaan Reseller dan Dropship

Kita juga dapat membuat loop video pendek dan membagikannya ke sesama pengguna aplikasi atau berbagi ke media sosial. Kita dimungkinkan mendapat fans atau follower dengan masuk membuat akun.

Dengan begitu, video yang kita buat tidak hanya bisa dishare ke youtube, tetapi juga di dalam aplikasi itu sendiri. untuk kamu yang suka video dance atau musik, aplikasi ini sangat cocok digunakan.

8. Magisto Video Editor & Maker

Satu lagi aplikasi edit video youtubers yang cocok digunakan untuk seseorang yang tidak memiliki pengalaman edit video, yaitu Magisto. Menggunakan aplikasi ini kita dapat menggabungkan klip video, foto, musik, teks, efek video, dan filter video.

Untuk video instan, kita cukup memilih satu atau lebih klip video serta lagu untuk soundtrack. Selanjutnya, aplikasi akan secara otomatis membuat video dalam beberapa menit.

Hal itu mungkin dilakukan karena Magisto menggunakan A.I. yang canggih yang menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik. Beberapa fitur berbayar, tetapi kebanyakan gratis.

9. Adobe Premiere Clip

Nama adobe premiere memang tidak asing bagi seseorang yang suka mengedit video. Meski Adobe Premiere Clip berbeda dengan program dekstop dengan nama serupa, tetapi kemampuannya tidak kalah menarik.

Menggunakan aplikasi edit video youtubers ini, kita dapat mengedit video apa pun langsung dari perangkat Android dengan cepat. Aplikasi ini dapat secara otomatis membuat video dari foto atau klip apa pun yang kita pilih.

Selain itu, kita tetap dapat membuat video dengan beberapa fungsi pengeditan video seperti memotong, memotong, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Baiknya, aplikasi ini gratis unduh dan tidak menampilkan iklan.

Beberapa fitur menarik aplikasi edit video youtubers ini adalah seperti membuat video secara instan, ekspor ke Adobe Premiere Pro CC, dan Auto Mix musik latar belakang dalam video.

Itulah tadi beberapa aplikasi ringan yang dapat digunakan untuk mengedit video di smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut sudah sangat memenuhi kebutuhan edit video untuk youtube atau bahkan untuk film pendek.

(Visited 7 times, 2 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *