Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru

Posted on

Aplikasi Edit Foto Terbaik – Salah satu kemudahan dalam dunia fotografi amatir hari ini adalah kemunculan berbagai aplikasi editing foto. Menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia secara gratis, kita dapat mengolah foto menjadi lebih menarik walaupun hanya bermodalkan kamera handphone.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) yang bisa digunakan.

Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe lightroom memang telah menjadi standar sendiri bagi pengolahan gambar, baik bagi para kalangan pemula ataupun profesional. Selain tersedia dalam versi desktop, Adobe lightroom juga tersedia dalam bentuk mobile. Aplikasi ini dikenal memiliki antarmuka yang sederhana tetapi berfitur luar biasa.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur pengolahan gambar, seperti RAW, berbagai preset, pengaturan exposure, pengaturan Watermark, dan masih banyak yang lainnya.

Meskipun mengusung nama besar Adobe, namun aplikasi Adobe lightroom untuk mobil ini terhitung dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh pemula. Terlebih lagi, karena metode penyimpanannya berbasis cloud, maka pengolahan projectnya dapat dilakukan yang lebih simpel.

Aplikasi ini tersedia untuk smartphone bersistem operasi Android maupun ios. Kita dapat mengunduhnya secara gratis, meskipun fitur-fitur yang disediakan masih terbatas. Untuk mendapatkan berbagai fitur premium kita harus mengubahnya ke versi berbayar.

Jika kita mengupgrade versi Adobe lightroom mobile ke mode berbayar, maka kita juga dapat sinkronis project ke program Adobe Photoshop atau Adobe lightroom Classic yang ada di desktop. Dengan begitu, kita akan lebih mudah dalam melakukan pekerjaan.

Photoshop Express

salah satu program aplikasi yang juga sangat dikenal baik spesialisasinya dalam mengolah gambar adalah Adobe Photoshop. Namun kali ini kita akan membahas tentang Photoshop Express yang pengoperasiannya lebih mudah dan dapat dipasang di smartphone.

Meskipun tidak sekuat versi desktop, namun Photoshop Express memiliki kemampuan yang sudah sangat memenuhi kebutuhan. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini adalah seperti memotong foto, mengatur exposure, mengatur blur dan fokus, dilengkapi template kolase, dan melakukan editing lainnya selayaknya Adobe Photoshop.

Menggunakan aplikasi Photoshop Express ini, kita bahkan dapat membuat preset sendiri. Dengan begitu, di lain waktu kita hanya akan memasukkan foto dan tidak perlu melakukan pengaturan secara manual kembali.

Aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini tersedia secara gratis untuk smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android.

Snapseed

bagi para penggemar aplikasi edit foto, pasti sudah mengenal aplikasi Snapseed. Hal itu karena kemampuan aplikasi ini yang dapat memindai background dan mengganti atau mengaturnya dengan baik. Bahkan, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat efek bokeh.

Kebanyakan tools yang ada di dalam aplikasi snapseed memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan manual. Beberapa pengaturan manual adalah seperti pengaturan blur, pengaturan layer, efek instan, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga  Prinsip dan Contoh Seni Rupa

Di dalam aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini kita juga dapat mengubah foto menjadi Sketsa atau menerapkan berbagai filter yang unik. Oleh sebab itu, satu aplikasi ini dapat disetarakan dengan beberapa aplikasi.

Nilai tambahnya adalah, aplikasi ini dapat diunduh dan dipasang secara gratis di perangkat Android ataupun iOS. Aplikasi ini juga tidak meninggalkan Watermark sehingga foto yang dihasilkan menjadi lebih elegan.

VSCO

aplikasi yang sangat populer belakangan ini adalah VSCO. Aplikasi ini dikenal memiliki berbagai filter yang stabil untuk mengolah foto dengan berbagai karakter. Nilai lebihnya adalah, aplikasi ini memiliki opsi pembelian preset. Reset tersebut kemudian dapat dijadikan karakter tersendiri bagi masing-masing user.

VSCO tidak hanya digunakan bagi para pemula, tetapi juga bagi fotografer profesional. Tidak heran, jika opsi berbayar pun tidak menghilangkan keinginan banyak pengguna VSCO. Meskipun begitu, kita tetap dapat menggunakan aplikasi ini dalam mode gratis walaupun dengan fitur standar.

Afterlight 2

Meskipun aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya, tetapi diklaim menjadi di aplikasi editor foto paling kuat di smartphone.faktanya, aplikasi afterlight memang memiliki berbagai fitur pengeditan foto foto dasar dan profesional. Antarmukanya juga mudah untuk dipahami.

Berbagai fitur yang ada di dalamnya adalah seperti arti filter, penyesuaian frame, dukungan RAW untuk Android dan iOS, serta masih banyak yang lainnya. Kita juga dapat membuat filter sendiri, Sehingga nantinya dapat dijadikan karakter foto kita.

Menggunakan aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini, kita juga dapat mengatur secara manual beberapa opsi seperti exposure, pengaturan grafik warna, dan efek film.

Aplikasi ini memang hanya dikeluarkan dalam jam model berbayar, tetapi pembayaran tersebut hanya akan dilakukan satu kali saja. Dengan sekali pembelian, kita akan menikmati semua fitur secara gratis tanpa ada persyaratan pembayaran lagi.

Lens Distortion

Lens Distortion akhirnya juga mengeluarkan versi seluler untuk perangkat Android dan iOS. Kemampuan Lensa Distorsion versi seluler tentu kalah dibandingkan program aplikasi versi desktopnya, akan tetapi hal itu masih sangat cukup dan bahkan istimewa untuk mengolah foto di smartphone.

Didalam aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini terdapat berbagai filter warna atau efek overlay. Kita dapat membuat efek efek realistis ataupun efek kamera dengan pengaturan warna tertentu.

Aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini dapat diunduh secara gratis namun tetap mensyaratkan berbayar untuk mengakses ke semua fitur yang lebih baik.

PicsArt

di kalangan pengguna smartphone, aplikasi yang satu ini juga sangat populer Karena kemudahannya untuk digunakan. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai filter sederhana yang memungkinkan pengolahan foto menjadi lebih menarik. Ada beberapa opsi penambahan teks, penyesuaian warna, dan penambahan stiker.

Baca Juga  Cara Membuat Email Gmail dan Yahoo

Menggunakan aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini, kita juga dapat melakukan pemotongan objek dan penambahan layer di atas layar yang lain.

Aplikasi ini tersedia secara gratis, tetapi tetap akan mencari akan berbayar untuk mengakses fitur-fitur premium. Akan tetapi, berbagai fitur versi gratis pun telah cukup memenuhi kebutuhan editingringan.

Hypocam

kamu yang menyukai konsep minimalis, terutama dalam pengaturan warna, barangkali akan cocok menggunakan aplikasi hypocam. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengolah foto menjadi Mode hitam-putih, tetapi juga dapat langsung menangkap gambar dalam mobil tersebut. Gaya monokromnya akan membuat kita lebih mudah dalam menentukan objek yang diambil.

Meskipun hanya akan mengambil gambar dalam warna hitam dan putih, tetapi kita masih bisa mengatur tekstur secara manual dalam aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini.

Prisma Photo Editor

Untuk kamu yang suka mengubah karakter foto bitmap menjadi karakter vektor, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang paling cocok. Aplikasi ini di kain menggunakan jaringan syaraf tiruan yang memungkinkan foto foto dapat berubah menjadi karacter vector dengan sangat baik.

Aplikasi ini dapat diunduh yang dipasang di smartphone bersistem operasi android dan ios. Beberapa fitur di dalamnya disediakan secara gratis tetapi ada juga yang harus upgrade ke versi berbayar.

Foodie

Seperti namanya, aplikasi ini dengan sangat unik akan bekerja optimal untuk memotret atau mengedit foto makanan. Menggunakan aplikasi ini, foto-foto yang dihasilkan akan menjadi lebih tajam dalam hal warna dan kekontrasan. Didalamnya terdapat 30 filter dan berbagai fitur yang menyesuaikan makanan dalam gambar.

Ketika kita akan mendidik foto makanan, maka kita akan diarahkan untuk sampai di angel-angel tertentu supaya makanan dapat terpotret secara lebih baik. Warna-warna yang akan dimunculkan juga akan lebih pop sehingga banyak disukai oleh penggemar foto colorfull.

Antarmuka aplikasi (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) ini akan mudah dipahami karena hampir menyerupai instagram. Bisa mendownload aplikasi ini di smartphone berbasis android ataupun ayah secara gratis.

Itulah tadi berbagai aplikasi edit foto (aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik, edit foto terbaru, aplikasi editor) yang bisa digunakan di smartphone Android ataupun iOS.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *