Aplikasi Desain Baju Dekstop dan Mobile

Posted on

Aplikasi Desain Baju – Memiliki pakaian yang merupakan hasil desain sendiri kini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada berbagai aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, hasilnya juga tidak kalah baik dari desain manual.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi desain baju yang bisa digunakan untuk para kreator pemula atau pun profesional. Aplikasi-aplikasi berikut dapat diunduh dan dipasangkan pada perangkat smartphone iOS atau pun android. 

  1. Adobe Photoshop touch

Untuk krator yang menginginkan aplikasi aplikasi desain dengan inovasi lebih bebas, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang paling cocok untuk digunakan. Adobe Photoshop Touch ini tidak membatasi desain pada template tertentu. 

Meskipun begitu, aplikasi ini lebih cocok bagi seorang krator yang telah memiliki kemampuan menengah ke atas. Hal itu karena fitur-fitur pada aplikasi ini baik digunakan untuk membuat dasain rumit tetapi tidak cukup efektif untuk desain sederhana. 

Bagi para pemula juga dapat mencobanya, karena aplikasi ini berbeda dengan program Photoshop yang ada di dekstop. Apalagi aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagi foto melalui jejaring sosial, sehingga dapat berguna dalam publikasi karya desain. 

Aplikasi aplikasi desain baju ini tersedia gratis untuk pengguna iOS atau pun Android. Selain itu, pemasangan aplikasi ini tidak memerlukan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi. 

  1. Autodesk Sketchbook Pro

Jika kamu adalah krator yang menyukai proses mendesain secara manual, aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan. Autodesk Sketchbook Pro ini juga sangat cocok bagi seseorang yang memang sudah memiliki kemampuan menggambar dengan pensil. 

Aplikasi desain baju dapat digunakan untuk membuat sketsa seperti menggunakan kanvas asli. Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang memungkinkan untuk menggambar tangan secara bebas, memilih media gambar, hingga dilengkapi palet warna yang banyak. 

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS. Smartphone yang disertai perlengkapan seperti pen tablet mungkin juga akan menjadikan aplikasi ini bekerja secara optimal. 

  1. Fotopedia Heritage

Aplikasi yang satu ini sebenarnya akan lebih cocok bagi para kreator desain. Hal itu karena aplikasi ini menyediakan berbagai gambar yang akan menginspirasi user dalam membuat desain. Karena kegunaannya tersebut, aplikasi desain baju ini menjadi salah satu dari 50 aplikasi terbaik Apple. 

Fotopedia Heritage dibuat atas kerja sama antara Apple dengan Pusat Warisan Dunia UNESCO. Di dalamnya terdapat sekitar 30.000 dari situs warisan kebudayaan dunia dari seluruh dunia. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone atau perangkat iPad dan iPhone saja.

Image result for Fotopedia Heritage

Pengguna akan melihat keajaiban alam, destinasi eksotis, monumen yang menakjubkan, dan pada dasarnya potret dunia yang sangat memperkaya inspirasi. Di saat kita sangat membutuhkan inspirasi artistik, aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

  1. Art Authority 

Satu lagi aplikasi desain baju khusus perangkat iPad, yaitu Art Authority. Aplikasi ini juga baik dalam membantu kreator dalam mendapatkan inspirasi. Aplikasi ini akan menampilkan ribuan karya seni terbesar dari periode awal hingga yang populer saat ini. 

Ketika kita menggunakan aplikasi ini, akan ada pengalaman seperti berjalan memasuki museum kehidupan nyata yang diisi dengan karya-karya paling terkenal dalam sejarah seni. Aplikasi ini bahkan sangat cocok bagi seseorang yang sangat ahli desain. 

  1. Snaptee

Aplikasi Snaptee adalah aplikasi desainer kaos paling populer yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk berbagai pengguna, baik para pemula atau pun yang sudah profesional dalam menggambar desain. 

Baca Juga  Aplikasi Pemotong Video PC

Ada banyak sekali fitur aplikasi ini yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dalam membuat desain kaos yang unik. Pengguna dapat memasukkan unsur yang merupakan foto bitmaps atau pun gambar desain sendiri. 

Selain membuat desain untuk dicetak sendiri, pengguna aplikasi ini juga memungkinkan untuk krator membagikan desain mereka kepada publik. Dengan begitu, aplikasi ini juga baik dipakai oleh para kreator. 

Aplikasi aplikasi desain baju ini dapat digunakan oleh semua jenis smartphone, baik pengguna iOS atau pun Android.

Program Aplikasi Desain Baju untuk Dekstop

Dalam mendesain baju, kita memang harus memperhitungkan warna, bentuk font, komposisi, dan lain sebagainya. Aplikasi-aplikasi mobile yang dapat praktis digunakan bisa saja tidak dapat menampung semua teknik yang ingin kita gunakan. Oleh itu, sebagian orang tetap tertarik pada prgram dekstop. 

Nah, berikut ini adalah beberapa program dekstop yang dapat digunakan dalam mendesain baju. Beberapa program berikut cocok digunakan untuk user pemula atau pun yang sudah sangat profesional. 

  1. Desktop T Shirt Creator

Program yang satu ini memang sangat cocok untuk desain kaos khusus cetak. Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya menyiapkan template untuk membuat desain tetapi juga menyiapkan simulator bentuk kaos depan dan belakang. Dengan begitu, kita bisa lebih yakin sebelum akhirnya mencetak kaos. 

Program aplikasi ini berbentuk web yang mengharuskan kita untuk online. Kelebihannya adalah kita dapat membagikannya melalui email, ketika masih belum siap untuk mencetaknnya. 

  1. Art Explosion T-Shirt Factory Deluxe

Walaupun terhitung memiliki tampilan yang sederhana, tetapi aplikasi desain baju untuk dekstop ini dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini sudah sangat mempuni untuk mengerjakan desain. 

art explosion t shirt factory deluxe

Kita juga dapat memasukkan gambar bitmaps ke dalam aplikasi ini dan mengolahnya bersama vektor yang kita bentuk manual. Di dalam aplikasi ini juga ada beberapa bentuk gambar yang akan berguna sebagai aksesoris. 

  1. Craft Shirt Online T-Shirt Design Software

Untuk kreator yang lebih menyukai desain minimalis, aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan. Dengan pemuatan yang sangat ringan, aplikasi ini menyediakan berbagai gambar vektor sederhana yang menarik. 

craftshirt online t shirt design software

Kita juga dapat secara langsung menentukan bentuk kaos yang akan digunakan. Dengan begitu, desain yang dibuat bisa lebih sesuai ketika sudah memasuki tahap pencetakkan. Banyak bisnis garmen bahkan lebih mengandalkan aplikasi desain baju online untuk dekstop ini. 

  1. T-Shirt Design Tool

Satu lagi aplikasi desain kaos yang sederhana tetapi praktis adalah T-shirt Design Tool. Aplikasi yang dapat digunakan di dekstop ini sangat berguna dalam mengatur kombinasi warna. Di dalamnya juga sudah terdapat bentuk kaos yang akan digunakan. 

t shirt design tool

Aplikasi ini akan cocok bagi kamu yang suka mencetak desain di kaos biasa. Akan tetapi, aplikasi ini masih belum menyediakan banyak fitur bagi kreator yang ingin mendesain secara bebas. 

  1. Flash T-Shirt Design Software 4.0

Aplikasi yang berikut ini sebenarnya tidak terlalu cocok bagi para kreator desain baju. Akan tetapi aplikasi ini justru lebih cocok bagi para pengusaha pencetakan desain baju. Hal itu karena aplikasi ini memungkinkan penyimpanan desain berbasis cloud.

Baca Juga  Pengertian Web Browser dan Macamnya

Related image

Dengan begitu, kita bisa berbagi file desain dengan lebih mudah. Bagi pengusaha pencetakan desain, hasil dari aplikasi ini akan memudahkan dalam preview. 

  1. T-Shirt Maker

T-Shirt Maker adalah aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk mendesain kaos dalam jumlah yang banyak. Hal itu karena aplikasi ini bisa mendesain kaos yang akan dicetak dengan sangat mudah dan praktis. 

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pengusaha sablon atau yang serupa dengan itu. Hasil desain menggunakan aplikasi ini akan sekaligus dapat digunakan sebagai priview. Kita bisa membeli aplikasi ini di Amazon. 

  1. GraffixPro Studio® T-Shirt Design Software
graffixpro studio® t shirt design software

Aplikasi yang satu ini memungkinkan seseorang dapat mendesain pakaian walaupun tidak mengerti dasar-dasar aplikasi grafis. Di dalam aplikasi desain baju ini terdapat opsi pengaturan gradien, manipulasi foto, dan banyak lainnya. 

Aplikasi GraffixPro Studio® juga menyediakan berbagai shape yang berguna dalam membentuk karakter tertentu. Hal itu akan membuat proses pengerjaan desain akan menjadi lebih mudah dan cepat. 

  1. T-shirt Design Software

Program yang satu ini banyak digunakan oleh para pebisnis sablon. Aplikasi desain baju untuk dekstop ini dapat diterapkan berdasarkan sistem client, sehingga pemesan dapat mendesain sendiri baju untuk selanjutnya dicetak oleh operator. 

Para pengguna dapat mengunggah desain, clipart, font, dan teks yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan template yang sudah ada. Antarmuka aplikasi yang sederhana akan memudahkan pengguna walaupun masih pemula. 

Aplikasi ini bisa dijalankan di dekstop atau pun juga di samrtphone. Tampilannya tentu akan menyesuaikan perangkat yang kita gunakan, tetapi fiturnya tidak akan berbeda. 

  1. Corel 

Seseorang yang terbiasa dengan desain grafis tentu sudah tidak asing dengan program aplikasi khusus dekstop ini. ada banyak fitur yang membebaskan kita untuk membuat desain. Meskipun begitu, program ini adalah program yang sebaiknya digunakan untuk ahli. 

  1. Adobe Illustrator

Selain Corel, AI adalah program aplikasi yang sangat baik untuk membuat kombinasi warna. Gambar yang diolah di dalam AI ini kemudian dapat diterapkan sebagai desain baju. Meskipun begitu, program ini memang bukan khusus untuk desain baju. 

Image result for adobe illustrator

Untuk sekedar memenipulasi warna atau membuat kombinasi warna yang menarik, AI dapat kita cari di aplikasi mobile. Namun, aplikasi versi mobile tersebut bukan keluaran resmi dari Adobe. 

  1. Photoshop

Program aplikasi manipulasi gambar yang paling terkenal adalah Photoshop. Menggunakan aplikasi profesional ini kita dapat membuat gambar yang kemudian dapat diterapkan sebagai desain. Ada banyak sekali fitur di dalam aplikasi ini. 

Seperti AI, Photoshop kini juga sudah banyak dikembangkan di perangkat mobile. Meskipun bukan keluaran asli Adobe, tetapi Photoshop Mobile memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan versi dekstopnya. 

Itulah tadi beberapa aplikasi desain baju yang dapat digunakan di smartphone dan dekstop. Aplikasi-aplikasi di atas bisa dijadikan sarana kratifitas bagi seseorang yang belum mengerti banyak mengenai desain atau pun yang sudah ahli.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *