Aplikasi dan Software Desain Rumah

Posted on

Software Desain Rumah – Memiliki rumah dengan bentuk impian adalah keinginan hampir semua orang. Sayanya, untuk menentukan bentuk rumah yang diinginkan bukan perkara mudah. Setidaknya kita harus memahami desain.

Untungnya, kini sudah banyak aplikasi desain yang dapat digunakan secara gratis dan mudah. Menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kita akan memiliki alat simulator dalam pembuatan rumah. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

Aplikasi Desain

Aplikasi berikut dapat dijalankan di smartphone berbasis android.

1. Room creator interior design

Aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) yang dapat dijalankan di smartphone berbasis android ini akan menampilkanan gambaran berupa 3d. Kita hanya perlumelakukan drag and drop untuk menambahkan berbagai properti ke dalam desain yang kita buat.

Berbagai bentuk properti tersebut sudah disediakan. Dengan begitu, aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk membuat desain tetapi juga untuk memancing imajinasi. Berbagai template interiornya akan membuat kita terinspirasi.

2. Planner 5d – interior design

Meskipun namanya 5d,tetapi disediakan juga beberapa gambar yang berupa 2d ataupun 3d.dengan begitu,kita akan merasakanpengalaman mendesain rumah secara realistik dengan gambar-gambar yang hampir terlihat nyata.

Di dalam aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini juga terdapat fitur editor. Itu tersebut membuat kita dapat membuat kita menggambar secara bebas.

Ketika kitatidak memilikireferensi furniture terbaru, kita dapat melihat atau membuka fitur katalog yang akan berisi beberapa furniture menarik. Dengan begitu,kita tidak hanya membuat desain, tetapi juga dapat belajar mengenai furniture baru.

3. Home design 3d

Pada aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini, kita bahkan bisa mendesain bagian lantai rumah dengan sangat detail. Kita juga dapat memilih furnitur yang sudah ada pada template.

Kita juga dapat mengkreasikan dengan barang-barang lainnya untuk hiasan di dalam sebuah ruangan. Dengan begitu, kita dapat memperkirakan berbagai furnitur yang akan dibeli.

4. Design home

Aplikasi lain yang dapat digunakan di dalam smartphone adalah design home. Meskipun hanya menggunakan aplikasi di dalam smartphone, kita dapat mendekor sebuah ruangan dengan berbagai furniture yang terlihat asli.

Furnitur yang disediakan bahkan merupakan furniture dengan merek terkenal. Dengan begitu, kita dapat memilih gaya furniture yang kita sukai dari aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini.

5. Floor plan creator

Bagi seorang insinyur, aplikasi ini akan lebih disukai. Hal itu karena kita dapat mendesain sebuah lantai dalam ruangan dengan menyesuaikan luas ruangan rumah. Didalamnya juga terdapat fitur 3d yang memungkinkan kita untuk melihat desain secara lebih realistis.

6. Home design 3d outdoor/garden

Jika kebanyakan aplikasi hanya terbatas mendesain di dalam ruangan saja, maka aplikasi ini dapat digunakan untuk mendesain hingga ke halaman rumah. Dengan begitu, kita tidak hanya mendesain rumah tetapi mendesain tanah lengkap dengan propertinya.

7. Idecorama home interior design

Bagi seseorang yang sedang belajar mendesain, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan. Hal itu karena selain dapat digunakan untuk mendesain rumah, aplikasi ini juga akan memberikan referensi berbagai style desain rumah.

Baca Juga  Cara dan Perantara Transfer Uang Ke Luar Negeri

Bahkan, kita dapat membuat sebuah desain dengan menyesuaikan budget tertentu dalam aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini.

Kita juga dimungkinkan akan mendapatkan masukan dari berbagai expert di bidang desain dan arsitektur mengenai cara mendesain rumah. Lebih dari itu, aplikasi ini tidak menerapkan iklan sehingga kita bisa lebih berkonsentrasi.

8. Dekoruma: furniture and decoration

Seperti namanya, aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk seseorang yang suka mengotak-atik furniture atau isian dalam rumah. Aplikasi ini sebenarnya ditujukan untuk desain yang sudah jadi dan hanya perlu diisi properti.

Bahkan, kita dapat membeli furniture yang dipilih secara langsung melalui aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini.

Menggunakan aplikasi ini sama saja dengan menggunakan preview untuk berbagai furniture. Dengan begitu kita dapat membeli sebuah furniture tanpa khawatir terjadi ketidakcocokan dalam ruangan.

9. Kitchen planner 3d

Bagian dapur dari sebuah rumah memang menjadi ruangan yang cukup menarik untuk didesain. Kebanyakan desain dapur sebuah rumah berbeda dari ruangan ruangan yang ada di dalam rumah itu sendiri. Nah, aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Menggunakan aplikasi ini, kita dapat mendesain sebuah dapur kan. Bahkan, kita dapat menambahkan peralatan-peralatan yang lazimnya ada di dapur. Kita dapat membuat desain dari lantai dinding hingga langit-langit.

Sayangnya, untuk dapat menyimpan dari hasil desain kita, kita harus mengupdate aplikasi ke versi pro. Untungnya, di dalam versi pro ini kita akan mendapatkan fitur undo, save, dan resize.

10. 3d interior room design

Kekasih berikut ini memungkinkan kita untuk mendesain sebuah rumah dengan sangat detail. Kita dapat mendesain lantai atau dinding di suatu ruangan. Bahkan, kita juga dapat mengatur warna cat, bentuk tirai, dan banyak yang lainnya.

Hasil desain dari aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk dummy, untuk selanjutnya diserahkan ke arsitek. Konsep yang realistik membuat kita dapat mendesain sebuah ruangan secara tidak berlebihan dan tidak imajiner.

11. Houzz interior design ideas

Houzz interior design ideas adalah aplikasi yang menawarkan desain rumah dengan berbagai template property. Dengan begitu kita hanya perlu memilih beberapa template dan kemudian mengkreasikannya dengan karakter yang kita miliki.

Dengan kata lain, aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini bisa digunakan untuk seseorang yang tidak memiliki basic menggambar baik.

Aplikasi ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai sharing sosial idea. Pengguna aplikasi dapat melihat dan berbagi desain rumah dari penggunaan lainnya. Bahkan, kita bisa melihat beberapa produk desain dan harganya jika itu dijual dalam versi fisik asli.

Software Desain

Untuk seseorang yang ingin lebih serius dalam merancang desain rumah, umumnya akan memilih software yang dapat dijalankan di perangkat komputer. Software komputer biasanya dipilih karena memiliki tools yang lebih lengkap.

Nah, berikut ini adalah beberapa software (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) yang bisa digunakan.

Baca Juga  Bahaya Photoshop Portable CS4

12. Archicad

Cad adalah software yang sangat terkenal untuk mendesain suatu rumah atau suatu bidang. Kita dapat membentuk sebuah desain bangunan dalam wujud 2d ataupun 3d menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini populer digunakan karena diklaim memiliki banyak fitur yang juga ada di beberapa aplikasi serupa.

13. Punch software

Software desain yang menjadi nomor satu di amerika ini mengkombinasikan kan kekuatan dari next gen dan lightworks. Dengan begitu, kita dapat menghasilkan kualitas foto yang realis dengan proses desain yang yang lebih cepat.

Aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini sangat sesuai digunakan untuk membuat desain dalam jumlah yang banyak.sayanya, aplikasi ini tidak dijual dengan harga yang murah.

14. Vectorworks architecture

Aplikasi ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi tetapi juga memiliki hasil yang dianggap lebih baik. Oleh karena itu, pengguna aplikasi ini merupakan kalangan desainer atau arsitek profesional.

Hasil yang dijanjikanan oleh aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini adalah desain yang unik dan perfect.

15. Softplens

Bagi kamu yangingin mendesain sebuah rumah dengan preview 3d, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Dengan preview yang sangat realis, aplikasi ini dapat menyajikan perubahan demi perubahan yang kita lakukan pada desain.

Kita juga akan mendapat perkiraan harga atau biaya pembangunan secara real time dari aplikasi (aplikasi desain rumah, software desain rumah, aplikasi untuk desain rumah) ini.

16. Sketchup

Aplikasi atau software yang merupakan milik dari google ini memungkinkan kita untuk membuat desain 3d secara lebih cepat. Secara fitur, aplikasi atau software ini memiliki perlengkapan yang yang sama dengan beberapa aplikasi serupa. Nilai jual dari aplikasi ini memang terletak pada kecepatan prosesnya.

17. Microstation

Aplikasi yang satu ini dianggap memiliki stabilitas yang cukup baik ketimbang software serupa lainnya. Sayangnya, aplikasi ini memiliki kompatibilitas yang kurang baik sehingga membuat proses desain kadang terganggu. Misalnya, aplikasi ini tidak dapat membaca hasil dari autocad. Dengan demikian, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk para pemula yang tidak menggunakan aplikasi desain lainnya.

18. Virtual Architect Ultimate Home Design

Untuk kamu yang ingin mendesain sebuah rumah atau belajar mendesain, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Pasalnya aplikasi ini menyediakan berbagai video tutorial untuk membuat sebuah desain yang menarik dan efisien. Dengan begitu, kita dapat memperoleh informasi bagaimana cara mendesain yang baik dan benar.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain ruangan. Kita hanya dapat mendesain dalam bentuk saja, sementara untuk pembangunan kerangka, kita tetap akan mengandalkan para profesional demi keamanan.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *