Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Offline

Posted on

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Offline – Selain dengan mengikuti kelas bimbingan, ada banyak sekali aplikasi smartphone (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline) yang dapat digunakan sebagai panduan belajar bahasa Jepang.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi bahasa Jepang yang populer digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara.

1. Lingodeer (iOS / Android)

Dengan LingoDeer, kita dapat belajar bahasa Jepang, Korea, dan Mandarin dalam bahasa pengantar yang bermacam-macam. Selain dalam mode daring, aplikasi ini dapat digunakan secara offline juga.

2. Duolingo (iOS / Android)

Aplikasi yang digunakan lebih dari 300 juta pelajar ini salah satu aplikasi paling populer untuk belajar bahasa (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline). Kita dapat berlatih menulis, membaca, mendengarkan, berbicara, dan berbicara.

3. Drops (iOS / Android)

Drops memiliki lebih dari 33 bahasa gratis untuk dipilih. Permainan kata-katanya yang menarik membuat belajar (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline) bahasa baru menjadi menyenangkan. Konten tersebut 100% gratis digunakan.

4. Imiwa? (iOS)

Imiwa? adalah kamus Jepang multibahasa yang dapat digunakan tanpa koneksi internet. Metode pencarian termasuk SKIP (yang mengatur kanji berdasarkan pola acak) serta mampu mencari secara acak romaji, hiragana, atau katakana.

5. Midori (iOS)

Midori adalah kamus Jepang-Inggris, Inggris-Jepang. Aplikasi ini sesuai bagi mereka yang ingin mempelajari kanji, karena kamus offline ini memiliki beragam fitur dan basis data 12.000 kanji.

6. Jsho (Android)

Jsho adalah kamus offline yang sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai fungsi. Misalnya, kita dapat memasukkan kalimat dan akan diidentifikasi serta menerjemahkan setiap kata. Aplikasi ini juga menampilkan urutan stroke kanji yang benar, memungkinkan kita untuk memfilter hasil berdasarkan kata benda, kata kerja, kata sifat, dll.

Baca Juga  5 Pilihan Kursus Bahasa Jepang di Jakarta

7. Yomiwa (iOS / Android)

Yomiwa adalah kamus bahasa Jepang offline yang memuat banyak fitur untuk membantu kita membaca dan belajar bahasa Jepang. Aplikasi belajar (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline) ini tersedia untuk iOS dan untuk Android.

8. Nihongo no Kana (iOS)

Nihongo no Kana adalah aplikasi yang sesuai untuk belajar (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline) cara menguasai suku kata Hiragana dan Katakana dengan cepat.

9. Skritter (iOS / Android)

Dengan aplikasi Skritter kita dapat menguasai ribuan Kanji Jepang dan memungkinkan kita dapat berlatih menulis karakter di layar. Aplikasi ini memiliki pengenalan tulisan tangan dengan umpan balik instan.

Selain beberapa fitur yang hanya dapat berjalan secara online, belajar bahasa Jepang dengan beberapa materi secara offline juga masih bisa dilakukan.

10. Hiragana Pro (Android)

Hiragana Pro adalah aplikasi pembelajaran bahasa Jepang yang menggunakan tampilan sederhana. Aplikasi ini hanya untuk perangkat smartphone Android.

11. Kanji Tree (Android)

Kanji Tree memberikan fitur pembelajaran membaca dan menulis kanji Jepang secara gratis. Kita juga dapat memiliki fitur bonus tambahan seperti keluaran ucapan, dll. Dengan meng-upgrade ke mode berbayar.

12. AnkiApp (iOS / Android)

AnkiApp adalah aplikasi kartu flash seluler. Kita dapat membuat kartu flash dengan teks, suara, dan gambar, atau juga mengunduh yang sudah dibuat sebelumnya. Kartu flash memang populer digunakan untuk belajar bahasa.

13. JA Sensei Learn Japanese (iOS / Android)

JA Sensei Learn Japanese adalah aplikasi untuk Android. Aplikasi ini memberikan pelajaran bahasa Jepang yang jelas dan banyak latihan untuk mempelajari Hiragana, Katakana, Kanji, kata-kata Jepang,, frasa, angka, kata kerja, dll.

Baca Juga  Fakta Sekolah Jepang

14. Obenkyo (Android)

Obenkyo adalah aplikasi pembelajaran bahasa jepang serba guna untuk Android. Obenkyo cocok untuk semua level kemampuan, dari level pemula hingga level N1 lanjutan. Aplikasi ini juga menguji kita dengan berbagai cara termasuk tulisan tangan.

15. Google Translate

Untuk urusan penerjemahan harfiah, jangan lupakan peran google translate. Laman pintar ini dapat kita andalkan terutama ketika mengecek kebenaran kalimat atau paragraf.

Itulah tadi beberapa aplikasi (aplikasi belajar bahasa Jepang, aplikasi belajar bahasa Jepang offline) yang dapat digunakan di smartphone secara gratis dan beberapa ada yang tetap berfungsi walaupun offline.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *