11 Aplikasi Bahasa Jepang Gratis

Posted on

Aplikasi Bahasa Jepang – Belajar bahasa asing memang sudah bisa dilakukan lebih mudah, termasuk belajar bahasa Jepang. Caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bahasa Jepang yang bisa diunduh secara gratis di smartphone. Berikut ini adalah beberapa aplikasi bahasa Jepang yang bisa dipilih.

1. Duolingo

Aplikasi populer yang sudah digunakan lebih dari 300 juta pengguna ini adalah salah satu aplikasi paling baik digunakan untuk belajar bahasa. Menggunakan aplikasi bahasa Jepang ini kita dapat berlatih menulis, membaca, mendengarkan, dan berbicara.

2. Drops

Aplikasi Drops memiliki lebih dari 33 bahasa gratis untuk dipilih sebagai pengantar. Metode belajar dengan permainan kata-katanya yang menarik akan membuat belajar bahasa menjadi menyenangkan. Konten yang ada di dalam aplikasi bahasa Jepang ini 100% gratis.

3. Imiwa?

Aplikasi Imiwa? merupakan kamus Jepang multibahasa yang tetap dapat digunakan meskipun tanpa koneksi internet. Metode belajar yang di dalamnya adalah SKIP (mengatur kanji berdasarkan pola acak) serta mampu mencari secara acak romaji, hiragana, atau katakana.

4. Midori

Aplikasi Midori juga merupakan aplikasi yang berupa kamus yang berisi lema-lema penting. Aplikasi ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin mempelajari kanji, karena kamus offline ini memiliki beragam fitur dan basis data sebanyak 12.000 kanji.

5. Jsho

Aplikasi Jsho merupakan kamus offline Jepang yang sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai fungsi. Salah satunya adalah kita dapat memasukkan kalimat dan akan diidentifikasi serta diterjemahkan setiap kata.

Karena aplikasi ini juga menampilkan urutan stroke kanji yang benar, hal itu kemudian memungkinkan kita untuk memfilter hasil berdasarkan kata benda, kata kerja, kata sifat, dan lainnya.

6. Nihongo no Kana

Aplikasi Nihongo no Kana adalah aplikasi yang lebih sesuai untuk belajar cara menguasai suku kata Hiragana dan Katakana dengan cepat. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia dalam smartphone bersistem operasi iOS saja.

Baca Juga  Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari

7. Skritter

Menggunakan aplikasi Skritter ini, kita dapat menguasai ribuan Kanji Jepang dan memungkinkan kita dapat berlatih menulis karakter secara langsung di layar. Hal itu karena aplikasi ini memiliki pengenalan tulisan tangan dengan umpan balik yang baik.

8. Hiragana Pro

Aplikasi Hiragana Pro adalah aplikasi bahasa Jepang yang menggunakan tampilan cukup sederhana. Oleh karena itu, interface aplikasi ini bisa mudah dipahami oleh kebanyakan user. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk perangkat smartphone Android.

9. Kanji Tree

Aplikasi Kanji Tree sangat cocok digunakan untuk seseorang yang ingin belajar membaca dan menulis kanji Jepang. Dalam aplikasi ini kita juga dapat memiliki fitur tambahan seperti voice on, dengan terlebih dahulu meng-upgrade ke mode berbayar.

10. AnkiApp

Aplikasi AnkiApp adalah aplikasi kartu flash seluler yang memungkinkan kita dapat membuat kartu flash dengan teks, suara, dan gambar, atau mengunduh yang sebelumnya sudah dibuat. Kartu flash tersebut kemudian digunakan untuk berlatig vocab.

11. JA Sensei Learn Japanese

Aplikasi JA Sensei Learn Japanese ini merupakan aplikasi untuk smartphone Android. Aplikasi ini memberikan materi belajar bahasa Jepang dalam bentuk latihan soal Hiragana, Katakana, Kanji, untuk berfokus pada kata-kata Jepang,, frasa, angka, kata kerja, dll.

Itulah tadi beberapa aplikasi bahasa Jepang yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Kamu bisa memilih salah satu dengan menyesuaikan kemampuan atau fokus yang akan dituju. Meskipun begitu, jangan lupa untuk membaca buku supaya lebih efektif.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Halo. Selamat datang di pascal-edu.com. Terimakasih telah membaca tulisanku ya, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *