10 kata kerja dalam bahasa inggris

10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris dalam Kalimat

Posted on

10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris – Bisa bahasa Inggris sudah jadi kewajiban loh di zaman sekarang. Banyak orang yang malu karena tidak bisa berbahasa Inggris atau hanya bisa berbahasa Inggris setengah-setengah karena belajar secara otodidak. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menguasai bahasa Inggris dengan benar.

Baca Juga  Apa Itu Konjugasi dalam Kata Kerja Bahasa Jerman?

Semakin banyak belajar maka akan semakin bertambah pula pengatahuan dan kemampuan kamu. Nah untuk memulai pelajaran bahasa Inggris kuasai kata kerja yang ada dalam bahasa Inggris.

Kata kerja atau verb dala bahasa Inggris terbagi menjadi tiga yakni verb 1, verb 2 dan verb 3. Ketiga macam kata kerja ini akan digunakan tergantung dengan konteks kalimat.

Penggunaan kata kerja erat hubungannya dengan rumus tense. Tense atau yang lebih sering dikenal dengan grammar adalah tata bahasa yang digunakan dalam bahasa Inggris. Tata bahasa ini memerlukan banyak rumus yang perlu dihafalkan sehingga akan memudahkan untuk menggunakan kata kerja.

10 kata kerja dalam bahasa inggris

Grammar terbagi menjadi tiga yakni menyatakan masa lampau, masa kini dan juga masa depan. Setiap hitungan waktu memiliki tiga atau lebih rumus yang digunakan. Setiap rumus dapat digunakan pada kalimat positif, negatif dan juga kalimat tanya atau kalimat interogatif.

Untuk lebih mudahnya simak 10 kata kerja dalam bahasa Inggris berikut ini serta penggunaanya dalam kalimat sekaligus terjemahannya.

Baca Juga  20 Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris Beserta Artinya

1. Write – menulis

She write letter for her parants in a village – dia menulis surat untuk orangtuanya di desa

2. Advise – menasehati/ Menyarankan

My boss advise me to make a new advertisement – Pimimpinanku menyarankan untuk membuat iklan yang baru

3. Answer – menjawab

The student answer a question about science correctly – Murid itu menjawab pertanyaan tentang ilmu pengetahuan dengan benar

4. Catch – menangkap

Mr. Detective catch the escape covicted from jail – Detektif itu menangkap terpidana yang kabur dari penjara.

5. Cancel – membatalkan

My parents cancel three plane tickets because of the snowstrom – Orangtuaku membatalkan tiga tiket pesawat karena badai salju

10 kata kerja dalam bahasa inggris

6. Brush – menyikat

My sister always brush her teeth before going to sleep – adikku selalu menyikat giginya sebelum tidur

7. Decide – memutuskan

They dicede to go in holiday at the nd of the month – Mereka memutuskan untuk pergi berlibur akhir bulan

Baca Juga  17 Kata Kata Rindu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

8. Cause – menyebabkan

The storm couse a lot of people lost their house – badai itu menyebabkan banyak orang kehilangan rumah mereka

9. Enjoy – menikmati

Lets enjoy the party – mari menikmati pestanya

10. Deliver – mengirimkan

The courier deliver my package on time – kurir itu mengirimkan paketku tepat waktu

Kini tidak lagi perlu buta akan bahasa Inggris, di englishbridge.co.id kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar. Pengajar native speaker akan membantu kamu untuk bisa belajar dengan cara yang benar.

Itulah 10 kata kerja dalam bahasa inggris semoga bermanfaat.

(Visited 948 times, 1 visits today)
Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Felichyta Yuliarti
Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *